Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Melihat Spesifikasi Komputer/Laptop di Windows 8/8.1

Beberapa dari mereka yang sering membeli komputer/laptop baru mereka akan melihat spesifikasi PC/laptop yang akan mereka beli. Maka dari itu disini kami akan berbagi bagaimana cara melihat spesifikasi komputer di windows 8/8.1. Walaupun sekarang sudah ada sistem operasi baru yang bernama Windows 10 tapi masih banyak yang tetap menggunakan Windows 8, mungkin karena sudah terbiasa menggunakan Windows 8 dan jika berganti ke OS terbaru pastinya harus berkenalan lagi karena tampilannya memang sudah berbeda.

Untuk seorang pemula tentang komputer/laptop maka akan kesulitan dalam hal melihat spesifikasi di sebuah komputer maupun laptop mereka. Jika anda adalah salah satunya maka anda sekarang sudah berada di tempat yang tepat karena pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara melihat spesifikasi di Windows 8/8.1. Sebenarnya mudah sekali untuk melihat spesifikasi di sebuah komputer maupun laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 8/8.1. Caranya juga hampir sama dengan melihat spesifikasi di OS Windows XP yang mungkin sekarang mulai di tinggalkan karena Windows XP sudah tidak ada pembaruan sistem lagi dari Microsoft sehingga Windows XP akan menjadi sebuah sistem operasi yang akan di sarangi sebuah virus yang jahat.

Langsung saja tanpa basa-basi lagi!! Bagi anda yang ingin melihat spesifikasi di Laptop/Komputer anda yang menggunakan Windows 8/8.1 maka berikut ini caranya.

Sebelum anda memulainya pastikan laptop anda sudah menyala karena itu memang wajib.
Pertama kita menggunakan cara melihat spesifikasi laptop yang terlihat komponen-komponen tertentu saja.

Cara Melihat Spesifikasi Komputer Windows 8:

  1. Buka My Computer, Lalu klik kana pada Computer dan pilih Properties seperti gambar yang di tunjukan dibawah ini.
    Melihat Spesifikasi
  2. Setelah anda klik Properties maka spesifikasi laptop/komputer anda akan terlihat, seperti RAM, Prossesor, tipe sistem dan lainnya.
  3. Nah itu merupakan cara melihat spesifikasi laptop di Windows 8 dengan tampilan beberapa saja.


Untuk cara kedua ini akan memperlihatkan spesifikasi laptop yang lebih lengkap lagi. Caranya sebagai berikut:
  1. Tekan tombol Windows+R secara bersamaan untuk memunculkan menu RUN.
  2. Jika sudah muncul akan terdapat sebuah kolom di RUN tersebut.  
    Cara Melihat Spesifikasi
     
  3. Anda ketik "dxdiag" di kolom tersebut lalu klik OK.
  4. Jika tiba-tiba muncul pilihan YES atau NO anda tinggal pilih YES aja. 
    Spesifikasi Windows 8
  5. Setlah itu akan muncul spesifikasi lengkap pada laptop/komputer anda.
  6. Klik "Next Page" untuk melihat spesifikasi lainnya seperti spesifikasi Kartu Grafis.

Demikianlah artikel singkat tentang cara melihat spesifikasi laptop/komputer di Windows 8. Selain cara diatas ada beberapa cara, yaitu dengan menggunakan software anda bisa membaca artikel Cara Melihat/Cek Spesifikasi Komputer/Laptop Dengan Benar. Dan lihat spesifikasi komputer di metode nomor 3. Semoga artikel ini membantu anda.!!

3 komentar: Leave Your Comments

  1. keren gan informasinya sangat membantu sekali,
    ini gan kalau mau servis laptop,jual beli laptop dan cari sparepart laptop ada laptop bekas jogja,jangan lupa kunjungi gan https://laptopbekasjogja.wordpress.com/

    BalasHapus
  2. Mantap gan, sangat membantu

    http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/spesifikasi-eksterior-lengkap-sedan-kelas-menengah-toyota-corolla-altis/

    BalasHapus
  3. Jangan lupa check Antena pada WIFI Card di dalam laptop....pastikan Antena tercolok pada TRX, laptop yang buat komen ini juga pernah kasus begitu,... setelah kabel antena dipindah......... baru lancar....internetan..

    BalasHapus