Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Jus Lemon

Apakah Anda memiliki bekas jerawat yang ingin Anda hilangkan? Apakah Anda pernah mencoba obat OTC tetapi tidak mendapat hasil? Jangan khawatir, pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan jus lemon. 

Lemon mengandung zat antibakteri, pengelupasan, pemutih kulit, dan kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C dan asam sitrat. Semua ini membuat super efektif untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Apakah Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak? Baca terus sampai bawah.


Bagaimana Menggunakan Jus Lemon Untuk Menyingkirkan Bekas Jerawat:
Lemon mengandung antioksidan yang disebut bioflavonoid (1). Antioksidan ini membantu dalam mengobati berbagai kondisi kesehatan yang bervariasi dari penyakit flu untuk lebih kompleks sederhana seperti Kudis atau Scabies. Lemon memiliki sifat yang membantu dalam meringankan kulit yang membuat bekas jerawat kurang terlihat. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan jus bermanfaat ini untuk membantu menghilangkan bekas jerawat di kulit atau wajah anda:
 


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jus Lemon:

1. Jus Lemon Dan Yogurt:
Kedua lemon dan yogurt melakukan keajaiban bagi kulit Anda, dan bersama-sama jus Lemon dan Yogurt dapat membantu Anda menyingkirkan bekas jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah:
 

  1. Campur jus lemon dan yogurt dalam mangkuk.  
  2. Setelah campur merata, ambil kapas dan celupkan ke dalam campuran tersebut. 
  3. Peras sedikit agar tidak kelebihan, lalu terapkan/oleskan seluruh wajah Anda, yang terkena jerawat.  
  4. Biarkan selama 20 sampai 30 menit untuk memungkinkan kulit Anda untuk menyerap nutrisi pada campuran tersebut.  
  5. Bilas dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk lembut.  
  6. Ulangi ini setiap hari untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas luka juga. 
Jus lemon membantu dalam menyembuhkan jerawat dan mencerahkan kulit Anda sementara yoghurt memiliki efek menenangkan pada kulit Anda, terutama daerah-daerah yang meradang.
  

2. Jus Lemon, Air Mawar, Dan Jus Mentimun:
Dengan cara ini Anda tidak hanya menghilangkan bekas luka karena jerawat, tetapi juga dapat mencerahkan kulit, dan membuat kulit segar yang selalu berseri-seri. Yang perlu Anda lakukan adalah:

  1. Campur bagian yang sama dari jus lemon, air mawar, dan jus mentimun dalam mangkuk. 
  2. Terapkan/oleskan pada daerah yang terkena jerawat.
  3. Biarkan selama 10 sampai 15 menit. 
  4. Bilas dengan air dingin dan keringkan. 
  5. Ulangi ini setiap hari untuk menyingkirkan bekas jerawat dengan cepat.
Jus lemon mencerahkan kulit Anda, terutama daerah-daerah bekas luka, sementara jus mentimun dapat menenangkan kulit. Air mawar memastikan bahwa kulit Anda tidak terlalu kering dan membuat kulit lembut dan bercahaya juga. 

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami  

3. Jus Lemon Dan Putih Telur:
Jus lemon dan putih telur memiliki efek yang sangat bagus pada kulit yang terkena jerawat Membantu dalam mengurangi kemerahan dan menghapus bekas luka juga. Untuk menggunakan obat yang efektif ini, berikut semua yang perlu Anda lakukan adalah:

  1. Ambil jumlah yang sama dari jus lemon dan putih telur dalam mangkuk.  
  2. Aduk dengan baik untuk memastikan bahwa dua komponen berbaur dengan baik
  3.  Oleskan campuran ini pada daerah bekas jerawat dan biarkan semalaman. 
  4. Bilas keesokan harinya dan keringkan dengan handuk yang lembut.
  5. Ulangi perawatan ini secara teratur untuk menghapus semua bekas luka yang disebabkan oleh jerawat, dan membuat kulit cerah, kulit pun menjadi sehat.
  
Masker alami ini merupakan cara yang luar biasa untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit Anda juga, sehingga wajah Anda terlihat lebih sehat. 

Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Ada banyak cara lain dengan menggunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa mencampurnya dengan bumbu seperti daun mint atau daun kemangi serta madu untuk membuat obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lupakan semua produk komersial dengan iklan mewah yang menjanjikan Anda untuk mempercepat menghilangkan bekas jewarat dan sebagainya... obat-obat seperti itu kadang hampir tidak bekerja. Sebaliknya, memilih obat secara alami merupakan metode pengobatan yang aman, selain aman juga murah seperti Lemon bisa anda dapatkan dengan mudah dan murah.

Kami berharap artikel tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jus Lemon ini membantu Anda. Anda bisa beri tanggapan Anda dengan memberikan komentar dalam kotak komentar dibawah. Kami akan senang mengetahui tanggapan dari Anda!

0 komentar:

Poskan Komentar