Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa di Format


Pada waktu lalu saya sudah menjelaskan tentang cara memperbaiki flashdisk rusak karena tidak terbaca oleh komputer. Nah untuk kali ini saya akan mengulas tentang cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca oleh komputer, bahwa kerusakan pada flashdisk bermacam-macam dan kerusakan pada flashdisk pun juga bermacam-macam, dan yang paling utama adalah flashdisk terkena virus, mungkin anda pernah melihat file-file aneh pada flashdisk anda, itu merupakan virus dan jangan sekali-sekali anda mengklik file tersebut karena sangat berbahaya bagi komputer atau laptop anda. Bagi anda yang sedang dibuat bingung karena flashdisk yang sering anda gunakan untuk menyimpan file tiba-tiba tidak bisa di format maka anda bisa ikuti terus artikel ini.

Flashdisk Tidak Bisa di Format

Flashdisk merupakan benda kecil yang digunakan untuk menyimpan file. Sebelum ada flashdisk semua orang menggunakan CD/DVD untuk menyimpan file-file mereka, menggunakan CD/DVD juga banyak kelemahannya seperti rusak kasetnya dan lain-lain. Baiklah langsung saja pada tutorial tentang cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat.

Flashdisk tidak bisa di format karena ada write protection yang ada di dalam flashdisk, maka dari itulah anda harus menghapusnya agar flashdisk bisa di format seperti biasanya.

Tutorial Cara Memperbaiki Flashdisk

  1. Sebelumnya anda harus sudah menancapkan flashdisk ke port USB pada laptop anda maupun komputer anda.
  2. Lalu anda tekan tombol "Windows+R" pada keyboard.
  3. Setelah itu akan muncul Run dan anda sekarang isi kolom tersebut dengan "regedit" dan tekan enter.
  4. Setelah itu akan muncul jendela baru dan tekan "Ctrl+F" untuk memunculkan kotak pencarian.
  5. Selanjutnya isi kotak pencarian dengan kata "write protected" lalu klik Find Next.
  6. Apabila menemukan write protected bisa langsung anda hapus saja dengan cara klik kanan dan pilih Delete.
  7. Apabila terdapat pesan konfirmasi anda pilih OK aja.
  8. Sekarang write protected sudah berhasil anda hapus dan flashdisk anda sudah kembali ke kondisi semula.
  9. Setelah itu cabut flashdisk anda dari komputer dan restart komputer anda.
  10. Biasanya masalah flashdisk yang tidak bisa di format akan bisa digunakan kembali dengan cara tersebut.

Apabila cara diatas sudah anda ikuti dengan benar tetapi masih belum bisa di format maka coba anda ikuti cara berikut ini.
Kita akan memperbaiki flashdisk melalui save mode.
  1. Pertama restart komputer atau laptop anda.
  2. Lalu tekan F8 ketika komputer/laptop melakukan booting.
  3. Setelah itu pilih savemode dan langsung coba anda format flashdisk anda.

Cara Memperbaiki Flashdisk Bagi Pemula

Demikianlah artikel tentang cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat. Jika belum berhasil anda bisa ikuti tutorial cara memperbaiki flashdisk di artikel sebelumnya. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat untuk anda maka anda bisa bantu like dan share ke facebook, twitter, dan google+ dengan cara tekan tombol share dibawah artikel ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Poskan Komentar