Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

10 Cara Cepat Tidur di Malam Hari

Dalam kesempatan kali ini SerbaCara.com akan membahas tentang cara cepat tidur pada malam hari, bagi anda yang sering susah tidur sekarang berada di tempat yang tepat, ikuti terus artikel ini.

Apakah anda sering susah tidur dan hanya membolak-balikan tubuh anda selama berjam-jam karena sulit tidur. Jika itu terjadi pada anda itu bisa membuat anda frustasi karena kekurangan tidur selama berjam-jam atau kadang hanya bisa tidur sebentar saja, dan itu juga membuat anda sering marah-marah di pagi hari karena kurangnya tidur otomatis membuat anda merasa lelah. Kurang tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan juga, maka dari itu orang dewasa di anjurkan tidur selama 7 jam pada malam hari. Namun tidak perlu khawatir lagi jika anda tidak bisa tidur lagi, disini di postingan ini kami akan berbagi tips atau cara cepat tidur.

Cara Mudah Cepat Tidur

Sepuluh Cara Cepat Tidur

Berikut 10 Cara Cepat Tidur di Malam Hari:

1. Kurangi Minuman Yang Mengandung Kafein
Pertama, jika Anda minum kopi, teh (termasuk teh hijau dan teh putih) atau minuman berkafein setiap hari, metode ini tidak akan bekerja dengan baik, jadi kami sarankan Anda untuk berhenti minum yang mengandung kafein selama minimal 2 minggu sebelum Anda mencoba untuk melakukan tips disini. Walau secangkir kecil kopi di pagi hari dapat mengganggu kemampuan Anda untuk tertidur dengan cepat di malam hari.

2. Dengarkan Musik Yang Membuat Anda Tenang
Dengarkan musik atau suara yang bisa membuat anda tenang, seperti suara bunyi hujan, suara hutan, atau musik-musik klasik atau yang lainnya yang menurut anda bisa membuat diri anda tenang dan damai.

3. Kamar Tidur Yang Terbebas Dari Suara Berisik
Usahakan tidur di dalam kamar yang tenang tanpa ada suara. Suara berisik pastinya sangatlah mengganggu untuk bisa tidur nyenyak. Pikirkan hal yang membuat anda suka, seperti memikirkan anda sedang di tempat dengan pemandangan yang indah, atau memikirkan anda sendiri menjadi selebriti atau kegiatan yang anda sukai, ini adalah cara yang bagus karena dapat mengalihkan perhatian anda.

4. Gunakan Tempat Tidur Denagn Aroma Yang Anda Suka
Setiap orang berbeda-beda jadi buatlah tempat tidur anda dengan aroma yang bisa membuat anda tenang dan damai, misalnya menteskan minyak esensial ke bantal atau di sekitar tempat tidur.

5. Kasur dan Bantal Yang Nyaman
Apabila kasur dan bantal tidak nyaman maka tidur anda pun terganggu juga. Maka dari itu gantilah kasur dan bantal yang nyaman agar tidur anda bisa tenang dan nyenyak. Dan jangan lupa untuk selalu menjemur bantal dan kasur secara rutin.

6. Matikan Lampu
Matikan semua lampu yang ada di kamar anda, jika perlu anda bisa buat kamar anda gelap karena tempat gelap akan membuat anda semakin lebih nyaman untuk tertidur cepat. Dan jauhkan jam yang bisa terlihat karena jam akan membuat anda semakin cemas dan menatap jam yang sudah larut malam.

7. Memakai Piyama Yang Nyaman
Pakailah piyama yang nyaman agar tidur bisa lebih tenang. Jangan mengenakan piyama yang terlalu ketat, terbuat dari kain yang tidak nyaman, dan memiliki kancing yang menonjol sehingga saat digunakan untuk tidur akan terasa mengganjal, hal itu juga mengganggu tidur anda. Pilihlah piyama yang tidak panas dan lembut. Baca Juga: 6 Penyebab Gusi Bengkak

8. Lakukan Peragangan Pada Tubuh Anda
Melakukan peragangan pada tubuh juga dapat membantu anda merasa rileks dan melepaskan ketegangan pada otot-otot. Cobalah untuk berbaring di tempat tidur, kaki dalam keadaan lurus lalu tarik kaki kiri ke atas hingga lutut menyentuh dagu dan tahan hingga 15 detik. Dan ulangi dengan kaki yang kanan.

9. Olahraga
Melakukan olahraga sebanyak 3 - 4 kali seminggu dapat mengingkatkan kualitas tidur anda. Olahraga seperti berenang, lari kecil, bersepeda atau lainnya, selain itu juga bermanfaat sekali bagi kesehatan anda.

10. Atur Jadwal Tidur Anda
Mengatur jadwal tidur sangatlah bagus untuk membantu pola tidur anda. Cobalah untuk menentukan waktu pergi tidur dan bangun tidur pada waktu yang sama di setiap harinya.

Cara Supaya Cepat Tidur Nyenyak

Demikian lah artikel tentang 10 cara cepat tidur di malam hari. Apabila cara-cara diatas tidak bekerja pada anda dan anda takut dengan insomnia atau sleep apnea maka segera berkonsultasi ke ahli kesehatan atau dokter.

0 komentar:

Poskan Komentar