Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

9 Obat Sakit Kepala Sederhana Namun Manjur

Mungkin anda sering megalami sakit kepala dan alih-alih anda menggunakan obat sakit kepala yang anda beli di toko obat untuk membasmi rasa sakit kepala. Mungkin anda ingin menghilangkan rasa sakit kepala menggunakan bahan herbal, olah raga kecil, sedikit pijat dan obat sakit kepala sederhana lainnya, maka anda bisa baca artikel ini sampai akhir.
 

Penyebab sakit kepala?
Mayo Clinic menjelaskan bahwa sakit kepala diklasifikasikan sebagai primer dan sekunder:


Sakit kepala utama disebabkan oleh disfungsi atau aktivitas yang berlebihan dari fitur nyeri sensitif di kepala Anda. Sakit kepala primer tidak merupakan gejala dari penyakit yang mendasarinya. Aktivitas kimia dalam otak Anda, saraf atau pembuluh darah kepala Anda di luar tengkorak Anda, atau otot-otot kepala dan leher - atau beberapa kombinasi dari faktor-faktor ini - mungkin memainkan peran dalam sakit kepala primer. Beberapa orang mungkin memiliki gen yang membuatnya lebih mungkin untuk mengembangkan sakit kepala tersebut.


Sakit kepala primer yang paling umum adalah:
  1. Sakit kepala Cluster
  2. Migrain  
  3. Ketegangan sakit kepala (di medis jenis ini dikenal sebagai jenis sakit kepala tipe tegang)
  4. Trigeminal autonomic cephalalgia (TAC), termasuk sakit kepala Cluster dan hemicrania paroksismal.
  
Sakit kepala sekunder adalah gejala dari penyakit yang menyebabkan rasa sakit di kepala.
Mereka mencatat bahwa ada beberapa faktor gaya hidup yang dapat memicu sakit kepala, termasuk:

Obat Sakit Kepala
  1. Alkohol, anggur terutama merah  
  2. Makanan tertentu, seperti daging olahan yang mengandung nitrat  
  3. Perubahan dalam tidur atau kurang tidur  
  4. Postur tubuh yang buruk  
  5. Melewatkan makanan  
  6. Tegangan  
  7. Dehidrasi

Sembilan Obat Sakit Kepala

Apabila anda sering sakit kepala coba anda lakukan beberapa 9 Obat Sakit Kepala Sederhana Namun Manjur di bawah ini:

1. Obat Sakit Kepala - Minum Segelas Air
Sakit kepala kadang-kadang (dan nyeri otot) disebabkan oleh dehidrasi sederhana. Pastikan untuk minum banyak minuman non-berkafein selama sehari. Usahakan jangan minum-minuman yang bersoda, terutama diet, karena tidak ada kalori pemanis maka pemicu sakit kepala bagi banyak orang. Anda bisa minum jus buah, air putih atau air dengan percikan lemon atau jeruk nipis, air kefir, air kelapa - apapun yang Anda suka. Pastikan Anda tidak kering. 

2. Obat Sakit Kepal - Terapkan Es atau Air Hangat
Es mengkonstriksi pembuluh darah, yang dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan. Cobalah menerapkan kantong es di dahi atau di kepala bagian belakang pada saat pertama sakit kepala mulai muncul. Atau, jika otot anda sangat tegang anda bisa berendam dalam air hangat. Saya sudah mencoba dan itu sangat bagus, tergantung pada jenis sakit kepala. 

3. Obat Sakit Kepala - Tidur siang
Jika memungkinkan cobalah tidur siang selama 10-15 menit di kamar yang gelap, tenang, dan dingin. Hal ini cenderung untuk bekerja lebih baik untuk migrain dan sakit kepala karena tegang. Perhatikan bahwa tidur terlalu banyak atau gangguan yang signifikan dalam jadwal tidur Anda dapat memicu sakit kepala. Kadang-kadang saya menempatkan bantal di atas kepala saya untuk menghalangi cahaya dan kebisingan.  Baca juga 5 Obat Batuk Tradisional.

4. Obat Sakit Kepala - Olah Raga Kecil
Ini adalah pilihan yang bagus untuk sakit kepala karena tegang, seperti aktivitas fisik membantu untuk meredakan ketegangan otot. Otot-otot Anda cenderung ingin melakukan apa yang mereka lakukan, dan ini dapat menyebabkan otot tegang. Lakukan jalan-jalan, ayunkan lengan Anda agar darah mengalir dan otot-otot bisa kendor. 

5. Obat Sakit Kepala - Sedikit Pijat
Memijat dengan gerakan melingkar pada leher dan bahu untuk meredakan ketegangan, menggunakan dua jempol untuk memijat.

6. Obat Sakit Kepala - Meningkatkan Asupan Magnesium Anda
Rendahnya tingkat magnesium dalam darah yang umumnya terkait dengan sakit kepala, terutama pada wanita, terutama migrain dan sakit kepala yang berhubungan dengan siklus menstruasi. 400-700mg magnesium setiap hari dianggap aman. Kelebihan magnesium diambil secara lisan membuat beban pada ginjal, jadi jangan overdosis. Makanan tinggi magnesium meliputi molase, kacang-kacangan, bayam, gandum, biji labu, biji wijen, makanan laut, keju, kentang panggang, brokoli dan pisang. Anda juga dapat menambahkan garam Epsom untuk mandi Anda.

7. Obat Sakit Kepala - Cuka Sari Spel
Cuka sari apel juga bisa untuk sakit kepala, di rekomendasikan oleh Earth Clinic. Kontributor merekomendasikan sesendok ke seperempat cangkir, lalu
campurkan dengan air atau jus.

8. Obat Sakit Kepala - Coba Beberapa Teh Herbal
Teh herbal dapat menenangkan. Beberapa tumbuhan umumnya direkomendasikan untuk sakit kepala dan migrain yaitu: feverfew (migrain), peppermint, passionflower, ginkgo biloba, dan chamomile


9. Obat Sakit Kepala - Dengan Minyak Esensial
Minyak esensial lavender dan peppermint yang direkomendasikan untuk sakit kepala oleh Livestrong. Untuk menggunakan minyak esensial untuk sakit kepala, siapkan satu cangkir air hangat dalam mangkuk dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial berkualitas baik. Basahi kain lap dengan air tersebut dan letakkan di dahi Anda. Atau, tambahkan 2 atau 3 tetes salah satu minyak pembawa seperti minyak zaitun, minyak jojoba atau minyak almond manis. Pijat campuran minyak ini ke pelipis. 

Lakukan Salah Satu Pada Obat Sakit Kepala Di Atas

Disclaimer: Jika Anda memiliki sakit kepala yang tak hilang-hilang atau sudah parah, silakan konsultasi kepada seorang profesional kesehatan yang terpercaya. Hanya penyedia layanan kesehatan Anda, dokter pribadi, atau apoteker dapat memberikan saran tentang apa yang aman dan efektif untuk kebutuhan khusus Anda atau mendiagnosa riwayat kesehatan tertentu. Informasi di situs ini untuk tujuan informasi saja, dan tidak dimaksudkan sebagai tempat seorang profesional kesehatan. Hati-hati juga di luar sana.

Demikianlah tentang Obat Sakit Kepala Sederhana Namun Manjur. Jika anda menyukai artikel ini like dan share ke fb, twitter dan google+ dengan tombol yang disediakan di bawah ini. Terimakasih sudah berkunjung dan sudi membaca artikel kami.

0 komentar:

Poskan Komentar