Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Baik dan Benar


Di update artikel kali ini Serba Cara akan berbagi hal tentang kesehatan yaitu cara mengatasi rambut rontok dengan mudah dan sederhana. Ikuti terus artikel untuk mendapatkan tips tentang rambut rontok.

Anda seorang wanita cantik tetapi anda sedang ada masalah dengan rambut rontok? Ada banyak cara-cara yang dapat menghentikan rambut rontok dan mengembalikan rambut menjadi tebal kembali. Saya akan memberikan cara mencegah rambut rontok sehingga Anda dapat bekerja pada rezim pertumbuhan rambut untuk membawa kembali mahkota kemuliaan Anda.

Kita semua kehilangan beberapa helai rambut setiap hari. Jadi, itu normal untuk melihat beberapa rambut datang dari kulit kepala Anda ketika Anda menyisir rambut Anda setiap hari. Biasanya kita kehilangan sekitar 80-100 helai setiap hari karena akhir siklus hidup dari helai rambut. Jika itu masalahnya, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak penyebab kerontokan rambut. Anda mungkin kehilangan rambut karena beberapa perubahan hormon, gaya hidup yang tidak sehat, makan tanpa nilai gizi, stres, beberapa obat, defisiensi vitamin, masalah tiroid, menopause dan lain-lain Apa pun itu penyebabnya, Anda harus mencoba untuk menghilangkannya pertama dan kemudian resor untuk ini rumah solusi untuk rambut rontok.


Semakin banyak orang yang mengadopsi pijat kepala biasanya untuk menyembuhkan serta mencegah kerontokan rambut. Mengapa memijat kulit kepala begitu penting? Hal ini meningkatkan aliran darah ke kulit kepala! Ketika aliran darah ke folikel rambut meningkatkan, itu kondisi kulit kepala, dan memperkuat akar rambut. Selama pijat membuka pembuluh darah yang membantu dalam asupan gizi yang lebih besar. Jangan lupa rambut yang merupakan salah satu bagian penting dari tubuh Anda yang juga membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan tetap kuat. Pendingin yang tepat melalui pijat minyak juga mencegah ketombe yang menyebabkan rambut rontok. Tidak hanya itu, memijat santai dapat mengurangi Anda dari stres yang juga penyebab rambut rontok. Ketika pijat rambut sangat bermanfaat, mengapa tidak membuatnya menjadi kebiasaan rutin memijat rambut dua atau tiga kali seminggu? Ini pasti akan mencegah rambut rontok dan membuat rambut anda sehat dan berkilau. 

Minyak Terbaik untuk Mencegah Rambut Rontok
Ini dapat dikategorikan menjadi dua, pada kenyataannya, tiga kelompok Minyak Herbal-, Minyak Atsiri dan pembawa Minyak (juga disebut minyak dasar). Minyak pembawa digunakan untuk mencairkan minyak esensial sebelum diterapkan pada kulit untuk pijat. Dengan cara itu, saat Anda perlu menggunakan minyak pembawa dengan minyak esensial, Anda dapat menggunakan minyak herbal alami langsung pada kulit kepala Anda untuk pijat. Berikut daftar minyak herbal yang dapat Anda gunakan untuk pijat kepala untuk mencegah rambut rontok. 
Cara Mengatasi Rambut Rontok

Minyak Kelapa
Minyak kelapa mungkin minyak terbaik untuk mencegah rambut rontok. Minyak ini digunakan secara luas di India dan tidak ada yang bisa meragukan kualitas rambut yang perempuan India memiliki. Minyak kelapa bertindak sebagai sealant dengan mencegah rambut dari kehilangan kelembaban. Terlepas dari nutrisi baik yang diberikannya untuk rambut Anda, asam laurat dalam minyak kelapa memiliki sifat antibakteri yang menjauhkan diri kulit kepala Anda dari infeksi. 

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun kaya akan antioksidan dan dengan demikian memberikan nutrisi yang bagus untuk rambut Anda. Hal ini juga menembus poros rambut yang lebih baik dan mencegah rambut dari mempersempit dengan mengendalikan hormon yang disebut DTH. Minyak zaitun extra virgin adalah salah satu yang terbaik ketika rambut rontok karena kaya akan vitamin E dan asam lemak tak jenuh yang tidak hanya mencegah rambut rontok, tetapi juga mendorong pertumbuhan rambut. 

Minyak Almond
Minyak Almond mungkin adalah minyak yang paling bergizi dengan isi yang kaya yang mencakup Vitamin E, D, zat besi, magnesium, kalsium, dan lemak. Bahkan, minyak almond juga dapat digunakan minyak pembawa ketika menerapkan minyak esensial ke kulit kepala. Ini akan diserap perlahan dan mendalam ke dalam rambut yang membuatnya sempurna untuk minyak esensial. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan manfaat dari herbal kedua serta minyak esensial!


Minyak Lavender
Minyak Lavender dengan aroma yang indah yang bermanfaat untuk mencegah rambut rontok karena nutrisi antioksidan serta sifat antijamur dan antiseptik. Minyak ini berasal dari bunga lavender memperlakukan ketombe serta gatal, mengendalikan kerusakan rambut semua untuk mencegah rambut rontok dan juga mengontrol ketombe. Minyak lavender digunakan secara luas untuk mengobati alopecia areata. Alopecia areata adalah suatu kondisi ketika rambut yang hilang secara berlebihan. Dalam kasus ekstrim seperti pijat setiap hari dengan minyak lavender juga diperlukan. Jojoba dan minyak biji anggur dapat digunakan sebagai dasar atau minyak pembawa untuk setiap minyak esensial termasuk lavender.

Minyak Rosemary
Minyak Rosemary, yang diperoleh dari daun rosemary, minyak esensial lain yang digunakan untuk mencegah rambut rontok bahkan untuk kondisi alopecia areata akut. Minyak ini merangsang akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala yang menyebabkan pertumbuhan rambut juga. Minyak jojoba, minyak biji anggur serta minyak almond terbukti minyak pembawa besar untuk minyak rosemary. Jadi mencampurnya dengan satu dari setiap minyak pembawa dan pijat kulit kepala Anda harian atau mingguan sesuai status rambut rontok Anda! 

Minyak Geranium
Minyak Geranium, diekstrak dari tanaman daun dan batang yang baik untuk rambut baik kering dan berminyak. Pada dasarnya bekerja pada kelenjar sebaceous pada kulit kepala Anda dan membantu dalam mengatur sekresi sebum. Hal ini pada gilirannya memperkuat rambut sementara membuat rambut halus dan lembut. Minyak pembawa sama seperti untuk minyak esensial lainnya jojoba, biji anggur, almond atau minyak kelapa.



1. Super Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

Losion dengan berbagai minyak esensial. Pertama, saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk membuat losion ini untuk pencegahan rambut rontok dan kemudian bagaimana cara penggunaanya. Anda akan memerlukan bahan berikut dalam ukuran yang tepat seperti yang tertulis di bawah ini: 

Rosewater - 50 ml
Air sulingan -50 ml 

Cuka apel - 15 ml
Minyak Rosemary -5 tetes
Minyak Jojoba -6 tetes 

Minyak Wortel -3 tetes
Minyak Geranium -3 tetes



Sekarang cara menggunakan losion ini untuk memijat rambut Anda untuk mengurangi rambut rontok! 
  • Campur semua bahan di atas kedalam botol. 
  • Setelah mencuci rambut, mengeringkan rambut Anda secara parsial, sekarang mengambil beberapa losion, sekitar 2 sendok teh, bahwa Anda telah siap setelah pencampuran semua minyak di atas. 
  • Gosokkan losion ini pada kulit kepala Anda. 
  • Simpan sisa losion di dalam lemari es. 
  • Ketika Anda menggunakan losion lagi pada hari berikutnya, Anda akan melihat bahan yang anda campurkan terlihat terpisah-pisah.
  • Anda tinggal mencampurnya kembali dengan mengocok botol.
  • Terapkan seperti yang Anda lakukan pada hari sebelumnya.
  • Pijat kulit kepala Anda setiap hari dengan losion ini dan setelah beberapa hari lihat bagaimana perubahan rambut rontok Anda.



2. Makanan yang Tepat untuk Mencegah Rambut Rontok
Tanpa fondasi yang kuat bangunan apapun bisa rapuh. Hal yang sama berlaku dengan rambut. Jika Anda tidak memberikan nutrisi yang tepat untuk rambut Anda, maka akhirnya akan rapuh juga. Jadi, mulailah makan dan memang demikian untuk rambut Anda juga. Inilah yang harus anda masukkan ke dalam diet Anda untuk mencegah rambut rontok.

Asam Lemak Omega 3
Mengapa asam lemak Omega 3?
Karena dapat dengan mudah mencapai rambut kulit kepala dan sel membran Anda jauh ke dalam kulit kepala Anda. Ini memberikan nutrisi untuk folikel yang tidak hanya mencegah rambut rontok tetapi mendorong pertumbuhan rambut. Kedua, membuat rambut Anda lebih elastis sehingga tidak mudah patah. Asam lemak Omega 3 juga menyembuhkan kulit gatal kering, sehingga mencegah ketombe.


Berikut makanan yang mengandung asam lemak Omega 3: 
Biji rami 
Walnuts
Ikan salmon 
Sarden 
Kedelai 


Makanan Mengandung Zinc
Mengapa makanan kaya zinc?
Defisiensi zinc adalah salah satu penyebab utama rambut rontok. Zinc membangun protein (sangat penting untuk pertumbuhan rambut), menciptakan DNA dan meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Hal ini juga mengatur hormon yang meliputi testosteron tingkat tinggi yang dapat menyebabkan rambut rontok.
 


Inilah makanan yang mengandung zinc:Makanan laut seperti tiram dan kepiting 
Daging sapi yang tidak berlemak
Wheat Germ
Bayam
Labu dan biji bunga matahari
Kacang-kacangan 

Daging babi dan ayam 


Makanan Kaya Protein
Mengapa protein?
Karena rambut kita terutama terdiri dari protein. Jadi, jika Anda tidak makan makanan yang kaya protein, Anda tidak memiliki rambut. Kekurangan protein juga dapat menyebabkan rambut beruban.
 


Berikut makanan yang mengandung protein:
Susu, keju, yoghurt 
lentil 
Makanan laut seperti salmon 
Daging Unggas
Telur
Kacang
Kedelai
Daging sapi yang tidak berlemak


Makanan yang Mengandung Zat Besi
Mengapa makanan kaya zat besi?
Besi adalah pembawa oksigen dalam tubuh Anda. Ini bisa berarti kekurangan oksigen mencapai kepala dan berarti sirkulasi darah yang buruk yang pada gilirannya pasti akan menyebabkan masalah rambut termasuk rambut rontok.
 


Berikut makanan yang mengandung Zat Besi:
Kuning telur 
Sayuran berdaun hijau 
Buah kering seperti plum dan kismis 
Moluska seperti tiram, kerang 
Kacang-kacangan, lentil, kacang kedelai, buncis

Vitamin A dan C
Mengapa vitamin?
Vitamin ini membantu dalam memproduksi sebum, substansi berminyak yang disekresikan oleh folikel rambut Anda untuk mencegah rambut dari putus. Vitamin C juga meningkatkan penyerapan zat besi. Namun, jangan berlebihan. Kelebihan vitamin A bahkan dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi konsumsi vitamin secukupnya.


Yang mengandung vitamin A 
Ubi jalar 
Wortel 
Bayam dan Collard hijau 
Sawi hijau 
Selada 


Yang mengandung vitamin C
Pepaya 
Paprika 
Stroberi 
Nanas 
Kubis brussel 
Jeruk dan buah-buahan Kiwi 
Brokoli



3. Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Herbal

Jika rambut rontok Anda adalah akut dan Anda berpikir Anda mengambil diet yang sempurna kemudian juga tidak dapat mencegah rambut rontok, beberapa tumbuhan dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah Anda. Baca juga 10 Makanan Untuk Diet Seimbang dan Sehat.
 

Ghritkumari (Lidah Buaya)
Bahkan kuno Mesir obat yang digunakan lidah buaya untuk mencegah rambut rontok. Lidah buaya mengandung enzim yang bisa membasmi sel-sel mati pada kulit kepala kita sehingga mereka tidak menyumbat folikel rambut. Penyumbatan folikel rambut mencegah nutrisi memasuki akar rambut. Sifat alkalizing Lidah buaya juga membantu dalam menjaga tingkat pH rambut di tingkat yang optimal mendorong pertumbuhan rambut.


Cara menggunakan lidah buaya untuk mencegah rambut rontok?
Siapkan bahan-bahannya.
Jel lidah buaya ambil dari tanaman lidah buaya - Setengah cangkir
Minyak jarak 2 sdt 

Bubuk Fenugreek 2 sdt 
Basil bubuk 2 sdt 
  
  • Campur semua bahan di atas untuk mendapatkan masker tebal. 
  • Oleskan masker gel ini ke kulit kepala Anda. 
  • Oleskan juga rambut Anda dengan masker ini. 
  • Biarkan masker pada rambut selama sekitar delapan jam. Jika Anda bisa melakukannya di malam hari, yang lebih baik
  • Cuci masker ini menggunakan sampo ringan 
  • Lakukan ini seminggu sekali selama beberapa bulan untuk mendapatkan rambut tebal yang baik.


 
Membaca semua tips di atas dapat memberikan Anda perasaan seolah perawatan rambut adalah sebuah tantangan. Namun, setelah Anda membuat kebiasaan memperoleh perawatan yang tepat dari rambut Anda dan juga mengubah gaya hidup Anda untuk memasukkan diet yang baik dan latihan untuk tubuh dan pikiran, Anda akan merasa, betapa sederhananya untuk memanjakan rambut Anda sendiri!

Demikianlah cara mengatasi rambut rontok. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memperbaiki rambut rontok anda. Jangan lupa like dan share artikel ini ke fb, twitter, google+ dan lainnya dengan tombol di bawah ini.

0 komentar:

Poskan Komentar