Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

10 Makanan Untuk Diet Seimbang dan Sehat

Apakah anda memiliki diet yang seimbang atau anda selalu makan makanan untuk diet? Sebagian besar waktu kita begitu fokus dalam pekerjaan, bahkan tidak mengetahui apa yang anda makan itu baik atau tidak untuk diet anda. 

Sudah saatnya untuk mendapatkan definisi yang tepat dari diet seimbang dengan makanan untuk diet. Diet yang mengandung jumlah yang diperlukan protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral dikatakan diet seimbang. Hal ini relatif sederhana untuk mengikuti diet seimbang yang tidak lain adalah campuran yang dapat menguraikan dari semua kelompok makanan dasar. Ingin tahu makanan untuk diet agar diet anda seimbang, simak berikut makanan untuk diet.

Makanan Untuk Diet

Daftar Makanan Untuk Diet

1. Makan Makanan Bertepung
Semua makanan untuk diet harus didasarkan pada makanan bertepung. Menurut rekomendasi diet, makanan bertepung harus membuat sepertiga dari konsumsi kita. Ini berarti kita harus mendasarkan makanan diet pada makanan tersebut. Dalam hal ini, gandum atau jenis makanan gandum, seperti, pasta gandum dan beras merah atau serat tinggi roti putih membuat pilihan yang sehat. 


2. Mengkonsumsi Lima Porsi Buah dan Sayuran Sehari
Buah-buahan dan sayuran adalah sumber penting vitamin dan mineral. Idealnya, kita harus mengkonsumsi setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari karena melakukan hal itu telah terbukti mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung. Buah-buahan dan sayuran melindungi terhadap beberapa jenis kanker juga. Pilih sayuran berwarna cerah, seperti wortel, paprika, sayuran hijau, brokoli dan gambas.


3. Protein Dalam Diet
Daging, telur, ikan dan kacang-kacangan merupakan sumber protein yang baik, yang sangat penting untuk pertumbuhan tubuh dan perbaikan. Daging kaya akan vitamin dan mineral, selain menjadi sumber protein yang baik. Vitamin B12, zat besi dapat ditemukan dalam daging. Ikan adalah pilihan sehat karena kaya akan asam lemak omega-3. baca juga 5 Obat Batuk Tradisional Yang Manjur.

Telur dan kacang-kacangan juga menambah kadar protein dalam tubuh. Jika anda tidak tertarik pada kacang-kacangan, termasuk tahu dalam diet anda. Ini adalah sumber yang baik dari protein dan asam amino yang menjaga proses bio-kimia dalam tubuh anda bekerja secara optimal. 


4. Sertakan Susu Dan Makanan Dari Susu
Susu dan produk susu seperti keju dan yogurt yang dikemas dengan protein. Itu juga mengandung kalsium, yang sangat penting untuk tulang yang kuat. Yogurt mengandung bakteri baik dan dapat meningkatkan flora bermanfaat dalam saluran pencernaan anda untuk tetap bekerja secara optimal. Cobalah dan mengkonsumsi yogurt organik atau susu rendah lemak. 

Juga mengkonsumsi produk susu yang dibuat dari susu yang diperoleh dari sapi pemakan rumput. Produk seperti ini tidak akan memiliki racun berbahaya seperti hormon atau antibiotik.
 

5. Mengurangi Asupan makanan dan minuman Yang Tinggi Di Lemak Dan Gula
Hal ini penting untuk mengkonsumsi lebih sedikit lemak dan gula. Mereka adalah sumber energi, tapi ketika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan. Obesitas dapat meningkatkan risiko banyak penyakit seperti stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya. Cobalah menghindari jus yang pemanis buatan, minuman soda, makanan olahan, dan bahkan barang-barang di toko roti. 


6. Daging Ayam dan Ayam Kalkun
Ayam dan kalkun membuat diet anda sangat lezat serta bergizi. Keduanya kaya akan protein, tapi ayam bisa membuat kadar kolesterol anda karena mengandung lebih banyak lemak dan kalori. Jika Anda khawatir tentang kolesterol, pilih potongan yang tidak berlemak dan daging ayam yang mendidih.


7. Ikan
Ikan kaya akan protein dan asam lemak Omega3. Lemak omega3 meningkatkan kesehatan anda dan membuat anda tetap fit. Salmon liar, tuna dan ikan tenggiri adalah beberapa ikan yang harus anda konsumsi setidaknya cukup seminggu sekali. 


8. Biji Labu
Biji labu mengandung berbagai nutrisi, magnesium dan mangan, protein, dan seng. Biji labu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga jantung dan hati yang sehat. Hal ini diketahui untuk membantu mengelola diabetes. Biji labu dapat dikonsumsi sebagai camilan, terutama ketika anda merasa lapar di antara waktu makan.


9. Biji Chia
Biji chia mempunyai skor sangat tinggi di skema makanan kesehatan seperti yang dikemas dengan nutrisi yang dapat membuat dampak positif pada tubuh dan otak. Hari ini, biji Chia dianggap super dan anda akan melakukannya dengan baik dengan menambahkan bibit ini untuk diet harian anda.


10. Kacang Almond
Kacang almond kaya akan tanaman omega-3 asam lemak, magnesium, vitamin E, dan pitosterol. Hal ini diyakini almond juga meningkatkan memori dan yang besar untuk manula dan orang tua. Jadi, jika anda khawatir tentang yang berkaitan dengan usia demensia, anda harus mencari untuk mengkonsumsi segenggam almond. Bahkan, ketika anda merasa lapar di antara waktu makan.

Akhir Makanan Untuk Diet Yang Menyehatkan Tubuh

Nah sekarang anda tahu jenis makanan untuk diet seimbang dan menyehatkan, Anda bisa mencobanya. Jika anda tahu tentang makanan untuk diet lainnya yang tidak ada di atas anda bisa berbagi di kolom komentar. Sekian dulu pada artikel makanan untuk diet agar diet seimbang. Semoga bermanfaat..!!

0 komentar:

Poskan Komentar