Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mudah Download Video di Youtube Via HP


Pada artikel sebelumnya Serba Cara sudah pernah membuat tutorial cara download video di youtube menggunakan PC. Nah di artikel kali ini kami akan membuat tutorial cara download video di youtube menggunakan HP.  Cara download video youtube ini bisa menggunakan hp blackberry, android dan lainnya, dan juga bisa menggunakan HP java dengan operamini versi5 ke atas. Dengan cara yang saya jelaskan ini nanti bukan hanya download video dari youtube saja tetapi juga bisa download video dari Vimeo.

Penyedia video di internet Youtube dan Vimeo sendiri tidak menyediakan tombol untuk mengunduh video sehingga menyulitkan kita, ketika kita ingin menyimpan video yang kita sukai di perangkat kita. Dengan adanya salah satu situs yang bernama Savefrom memudahkan kita untuk mengunduh video yang ada di youtube dan vimeo, jadi berterima kasihlah kepada Savefrom yang sudah menyediakan kita bisa mengunduh video-video dari youtube dan vimeo.

Cara Download Video Pada Youtube
Dulu sebelum ada situs Savefrom untuk download video dari youtube tidak bisa menggunakan hp. Bahkan dengan komputer pun harus meng-instal aplikasi tambahan seperti IDM dan menambah add-ons pada browser Mozilla. Dan terkadang menggunaka aplikasi tambahan pun kadang tidak bisa di gunakan, contohnya saya waktu itu sering download video dari youtube menggunakan aplikasi IDM, tombol Unduh dari IDM ketika ingin download videonya terkadang tidak muncul, sehingga menghambat saya untuk mengunduh video yang saya sukai.

Langkah Cara Download Video di Youtube


Baiklah! tanpa basa-basi lagi, sekarang langsung saja cara download video dari youtube menggunakan hp.
  1. Pertama anda harus menuju ke m.youtube.com pada aplikasi browser hp anda.
  2. Lalu cari dan tentukan video yang ingin anda download.
  3. Jika sudah menentukan video yang ingin anda download, sekarang anda kopy url videonya, contoh url seperti ini: https://m.youtube.com/watch?v=xuq36_yCEkg 
  4. Apabila url video sudah anda kopy sekarang buka alamat id.savefrom.net.
  5. Paste-kan url video yang anda kopy tadi ke dalam kolom yang sudah di sediakan oleh Savefrom. Lalu klik Unduh atau Download.
  6. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan format video. Ada FLV, MP4, 3GP dan lainya. Kalau untuk hp anda bisa pilih 3GP karena hp kebanyakan dapat memutar video berformat 3GP. Klik 3GP dan tunggu sampai download selesai.
  7. Sampai disini anda sudah berhasil mengunduh video.

Apabila cara di atas tidak bisa atau tidak bekerja anda bisa menggunakan cara ini:
  1. Kopy url/link video yang ingin anda download tadi.
  2. Lalu pastekan di kolom bawah ini:

       3. Jika sudah anda paste klik tombol Unduh.    
       4. Sampai disini anda bisa memulainya, pilih format video yang ingin anda unduh dengan cara klik MP4, 3GP, FLV atau yang lainnya.
       5. Dan tunggu proses download hingga selesai.
Apabila yang ingin anda download video adalah video dari vimeo anda bisa kunjungi www.vimeo.com, lalu lakukan cara seperti di atas.

Peringatan: ini hanya boleh anda lakukan untuk download video anda sendiri di youtube, karena youtube melarang pengunjung download video di youtube. Apa bila anda tetap download video orang lain di youtube maka anda tanggung sendiri.

Sekian Cara Download Video Dari Youtube Dengan HP

Nah seperti itulah cara download video di youtube via hp. Apabila anda dalam kesulitan, bisa anda tanyakan di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda like dan bagikan ke sosial media seperti facebook, twitter, google+ dan lainnya dengan tombol bagikan di bawah. Terima kasih sudah berkunjung, selamat mencoba!!

4 komentar: Leave Your Comments

  1. Balasan
    1. Kalau untuk di PC agan bisa kunjungi artikel yang ini: Cara Download Video Youtube

      Hapus
  2. sbnrnya ini adalah hal yg blm ane cb gan , makasih infonya (andi newbie)

    BalasHapus
  3. mantap gan artikelny membantu banget tapi aneh undah pernah melakukannya gan,,,

    BalasHapus