Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Inilah Cara Menghilangkan Panu Secara Alami


Pada kesempatan ini saya akan mengupas jelas cara menghilangkan panu menggunakan bahan-bahan alami, artikel ini saya buat karena ada salah satu teman di twitter meminta untuk membuatkan informasi kesehatan tentang cara menghilangkan panu secara alami. Muncul bintik-bintik berwarna putih pada kulit tubuh adalah salah satu masalah yang paling umum dan serius yang dapat dialami oleh orang yang tinggal di daerah tropis, termasuk Indonesia. Penyakit yang lebih dikenal dengan nama panu ini mempunyai permukaan agak kasar dan jika Anda garuk akan menyebabkan bahkan merasakan sakit. Jadi penyakit kulit ini bisa sangat mengganggu, terutama jika anda sedang berkeringat maka akan terasa sangat gatal sekali dan pastinya akan mengganggu aktivitas anda. Jadi janganlah khawatir dengan panu karena kami disini akan berbagi cara menghilangkan panu dengan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Panu

Panu dapat menyerang semua orang maupun anak kecil, orang dewasa maupun tua. Panu pada kulit di sebabkan oleh suatu jamur yang bernama Malassezia furfur. Jamur ini selalu hidup di tempat yang lembab. Panu bisa muncul di kulit semua bagian kulit, bisa di tangan, leher, kaki, bokong, dan bahkan di wajah. Untuk itu anda bisa mengobati panu dengan cara alami, simak berikut ini:


Langkah Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu dengan bawang putih
Siapkan siung bawang putih 2 buah dan gosok pada kulit yang terkena panu. Lakukan pada pagi , siang, malam sampai kering dan panu dapat mengelupas. Simak juga cara menghilangkan jerawat.


Cara Menghilangkan Panu dengan lemon
Bahan yang Disiapkan, lemon dan belerang. Potong lemon menjadi 4 bagian dan belerang ditumbuk halus. Irisan jeruk nipis dip sulfur Kemudian gosokkan di atas Panu.
Oleskan setelah mandi dana ulangi 2 kali sehari sampai sembuh.
 
Cara Menghilangkan Panu dengan lengkuas
Lengkuas di potong dan kemudian gosokkan ke kulit yang terkena panu. Galangal dipotong. Bagian akhir nya, ditumbuk sampai berserabut seperti kuas, sikat Lengkuas yang telah direndam dalam cuka gosokkan pada Panu.


Demikianlah cara menghilangkan panu secara alami, semoga artikel pendek ini bisa membantu panu anda tersingkir dengan bersih. Panu sangatlah membuat tampilan orang menjadi kurang, apalagi yang muncul di wajah, maka anda perlu sekali menghilangkan panu dengan bahan alami yang pastinya aman sekali untuk kulit lembut anda. 


4 komentar: Leave Your Comments

  1. Waaah, kebetulan lagi banyak nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap tipsnya... kbetulan ane juga dikit panu.... ijin praktek sob..

      mampir balik ya : http://www.jembung.ga/2015/06/3-cara-mudah-membuat-extrak-kulit.html

      Hapus
  2. nice tips gan. kebetulan ayah ane juga ada panunya :3 :D

    BalasHapus