Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Bagaimana Cara Logout Email di Smartphone Android?

Baiklah di malam yang hujan deras ini admin mau berbagi cara logout email di android. Pernahkah anda di buat bingung oleh smartphone android atau tablet anda sendiri karena tidak tahu cara logout email atau akun google, jika anda pernah mengalaminya atau saat ini sedang mengalami dan bingung cara mengatasi logout gmail di android jangan khawatir disini saya akan mengupas cara logout akun google di android dimana disitu tidak ada tombol signout sehingga membuat kita bingung. Karena android adalah milik google maka kita sebagai pengguna juga harus memasukan akun google kita di ponsel android, jika tidak maka kita tidak bisa download aplikasi dari play store dimana disitu harus memerlukan akun gmail untuk instal aplikasi dari play store dan kita juga tidak bisa buka aplikasi youtube untuk menonton banyak video dan lainnya. Simak juga artikel cara root android.

cara logout email di android

Dan karena akun google kita sign in di smartphone android maka foto-foto yang ada di akun google juga masuk ke galeri smartphone dan itu membuat penuh galeri dan foto-foto yang sudah masuk ke galeri tidak bisa di hapus kecuali kita logout dari email atau akun google atau juga bisa sedikit ubah pengaturan agar tidak menstransfer data ke smartphone android kita. Selain foto daftar kontak di akun google+ pun ikut masuk ke kontak smartphone android kita dan daftar kontak menjadi banyak seperti yang saya alami daftar kontak menjadi 2600, apa tidak membuat orang bingung jika mau telpon orang masuk ke kontak ada 2600 daftar kontak.

Dan sekarang Serba Cara ada solusinya untuk memecahkan itu semua. Mungkin anda sudah ada yang tahu cara logout email google di smartphone android maupun tablet, jadi yang belum tahu simak saja ya caranya di bawah ini:

Pertama-tama wajib sudah siapkan smarphone android atau tablet anda dan nyalakan. Dalam ke adaan nyala menuju ke menu dan klik Pengaturan, di dalam pengaturan silahkan cari kolom Akun dan klik Google. Lalu klik alamat email yang ingin di hapus atau hanya ingin ubah beberapa pengaturannya.

Sampai disini anda bisa cari tomblo Hapus akun jika anda ingin logout dari akun google sepenuhnya, di setiap device berbeda-beda tempat tombol hapus akun, jadi anda bisa cari di bagian ini (Lihat gambar diatas, klik untuk perbesar). Jika anda ingin merubah beberapa pengaturan agar file foto-foto di akun google dan file kontak google+ atau yang lain tidak masuk ke smartphone android atau tablet, anda bisa hilangkan centang di menu ini.

Nah begitulah cara logout email google di android, mudah bukan caranya! Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa share ke teman anda melalui fb, twitter atau google+ yang ada tombol dibawah ini supaya yang belum tahu cara logout email di android menjadi tahu.


3 komentar: Leave Your Comments

  1. Wah mantab gan artikelnya :D

    BalasHapus
  2. Saya membuka email yahoo di android melihat email yang masuk, eh ga bisa sign out dari email yang saya buka gmna ya caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukanya menggunakan aplikasi yahoo, atau di browser, atau dimana? Kalau menggunakan aplikasi yahoo atau di browser tinggal pilih logout, tapi jika loginnya melalui setting Android maka bisa ikuti cara diatas, atau langsung saja menuju pengaturan, dan pilih akun, pilih yahoo, dan lagout.

      Hapus