Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

7 Cara Root Android Menggunakan Software UnlockRoot


Pada artikel ini serbacara.com akan membahas cara root android menggunakan software unlockroot. Root ponsel Android akan menghapus pembatasan pada penggunaannya oleh produsen dengan memberikan hak administrator untuk sistem file telepon. Root biasanya tidak diperlukan bagi sebagian besar pengguna android, tetapi jika anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari ponsel android anda, maka anda mungkin ingin root android anda. Ada berbagai metode, dan program-program tertentu telah dikembangkan untuk membuat proses root yang sederhana. Salah satu program tersebut adalah Unlock Root, yang mungkin mendukung berbagai perangkat android  

Cara Root Android

Tujuh Langkah Cara Root Android

Banyak orang bertanya-tanya apakah root android itu berbahaya, sebenarnya tidak berbahaya jika dilakukan dengan benar, malah root android dapat memperpanjang baterai dengan cara menghapus aplikasi yang tidak diperlukan dan masih banyak lagi manfaat root pada ponsel android anda. Ikuti panduan cara root android ini untuk belajar bagaimana menggunakannya.

Pertama yang harus anda lakukan adalah mengisi baterai minimal 80% pada ponsel android anda sebelum anda memulai proses rooting sehingga tidak lucu jika saat proses root tiba-tiba smartphone android mati karena kehabisan baterai

Kedua jika anda belum mempunyai software UnlockRoot anda bisa download dulu di http://goo.gl/o5ldRr. Jika dimintai serial number isi dengan serial number dibawah ini:
URPTKVMURDKBFEYNOFUK
URPAVBLGBLSHNNFYOQKI
URPJWYFIKEHMXUDZWSDC

Ketiga kebanyakan telepon akan menginstal driver secara otomatis ketika anda menghubungkan ponsel ke komputer anda, tapi jika tidak menginstal secara otomatis anda harus download driver nya di http://goo.gl/ndPvog dan pilih merek ponsel anda.

Keempat hubungkan telepon android anda ke komputer anda. Gunakan kabel USB yang disertakan dengan telepon anda. Pastikan ponsel anda muncul di My Computer.

Kelima Jalankan software UnlockRoot Pro yang di download tadi. Pilih nama telepon anda pada menu drop down. Klik tombol Root setelah anda memilih perangkat anda. Proses root akan dimulai secara otomatis dan tunggu aja sampai selesai.

Keenam software UnlockRoot akan menampilkan petunjuk khusus untuk perangkat anda. Ikuti petunjuk persis dalam rangka untuk menempatkan perangkat anda ke modus Download. Setelah telepon anda dalam modus Download, proses root akan terus berlanjut. Telepon anda akan reboot setelah beberapa saat. Ini akan reboot lagi dan masuk ke mode Recovery.
 
Ketujuh tunggu telepon untuk reboot beberapa kali. Anda akan melihat progress bar di UnlockRoot. Setelah bar penuh anda akan menerima pesan "OK, Root success". Ponsel android anda sekarang sudah root dan anda dapat menggunakan program seperti SuperUser dan Titanium Backup.

Sekian dulu pada artikel 7 cara root android dengan UnlockRoot. Semoga tutorial ini mudah di pahami dan bermanfaat. Jika anda mengalami kesulitan anda bisa tanyakan di kolom komentar, saya respon jika saya online.

Baca juga artikel menarik di www.palingmenarik.com 

4 komentar: Leave Your Comments

  1. Bermanfaat Banget Gann. sukses selalu

    BalasHapus
  2. Punya android kalau gak di root rasanya kurang greget.. :D

    BalasHapus
  3. Mantab :D
    kunjungi balik gan
    http://www.shareislam.co.vu/

    BalasHapus