Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Root Samsung Galaxy Nexus

Berkat software toolkit yang bisa di diwnload secara gratis yang dikembangkan oleh komunitas Android, Cara root Samsung Galaxy Nexus ini sangat aman dan mudah. Ikuti langkah-langkah untuk root Samsung Galaxy Nexus.

Dalam rangka untuk root samsung galaxy nexus, anda akan memerlukan Toolkit Samsung Galaxy Nexus. Ini adalah program gratis yang dikembangkan oleh komunitas pengembangan Android yang memungkinkan anda untuk root samsung galaxy nexus. Toolkit Samsung Galaxy Nexus bisa anda unduh disini.

Root Samsung Galaxy Nexus

Metode 1
Hubungkan ponsel anda ke komputer melalui USB. Pastikan ponsel anda dinyalakan. Jalankan program Toolkit.
 

Saat menjalankan toolkit, anda mungkin disajikan dengan peringatan dari program antivirus anda. Hal ini terjadi karena toolkit tidak ditandatangani secara digital oleh Microsoft, sehingga beberapa program antivirus menganggap toolkit program berbahaya. Jika hal ini terjadi, tambahkan program ke daftar pengecualian antivirus anda dan jalankan kembali.

Pilih versi ponsel anda. Ketika anda pertama membuka Toolkit, anda akan disajikan dengan daftar model Galaxy Nexus. Pilih operator yang benar dan sistem operasi Android. Masukkan nomor yang sesuai dengan model dan tekan Enter.

Anda dapat memeriksa versi ponsel anda dengan menekan tombol menu dan pilih Settings. Gulir  ke bawah dan pilih "About Device." Dan lihat Model Number.
 


Instal driver. Dari menu utama yang terbuka setelah anda pilih model, tekan 1 lalu Enter untuk mulai menginstal driver. Jika Anda menggunakan Windows XP atau Vista, pilih opsi 1 pada layar berikutnya. Windows 7 dan 8 pengguna harus memilih opsi 2. Tekan 1 di layar berikutnya untuk mulai menginstal driver. 

Tunggu sampai driver selesai install. Jika proses install gagal, cek kembali apakah sudah benar cara install driver nya. anda harus cabut ponsel dari komputer, restart komputer anda, dan sambungkan kembali ponsel anda ke komputer ulangi cara di atas dengan benar. 


Langkah Root Samsung Galaxy Nexus Dengan Benar

Metode 2
Root android bisa membuat semua data anda di ponsel akan hilang. Pastikan membackup semua data dan kontak sebelum memulai proses root. Jika Anda mau ke layanan garansi, maka anda harus unroot telepon anda. 

Jalankan Galaxy Nexus Toolkit. Pastikan driver terinstall dengan benar. Pilih operator yang benar dan versi Android dari menu. 

Membuka Bootloader. Ini akan memungkinkan anda untuk boot software, yang memberi anda akses root. Pilih Opsi 3 dari menu utama dan tekan Enter. Ketik "ya" pada layar berikutnya dan tekan enter untuk memulai proses root. Sebuah pesan akan muncul "waiting for device". 

Dalam menu utama Toolkit, pilih opsi 4 dan tekan Enter. Ketik "ya" dan tekan Enter untuk mengkonfirmasi bahwa anda ingin memulai proses root. Telepon anda akan reboot ke OS Android. Sebuah pesan akan muncul dalam Toolkit yang meminta Anda untuk mengaktifkan USB Debugging. 

Aktifkan USB Debugging
Buka Settings di ponsel anda. Gulir ke bawah pilih Developer Options dan tekan untuk membuka menu baru. Centang kotak di bagian atas untuk mengaktifkan USB Debugging. Setelah Anda mengaktifkan USB debugging, Toolkit pada komputer anda akan melanjutkan proses root secara otomatis. 

Tunggu proses sampai selesai
Telepon anda akan reboot dua kali sebelum operasi selesai. Untuk memastikan root berhasil, download app Superuser di Play Store. Aplikasi ini gratis dan memberi tahu jika smarphone anda sudah root atau belum. 



0 komentar:

Poskan Komentar