Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found pada Blogger

Saat browsing web anda mungkin akan melihat pesan yang sama seperti di website. Apa yang akan anda lakukan ketika anda melihat Error 404 (Page Not Found) pada halaman website atau blog? Kemungkinan besar anda menekan tombol kembali atau jarang anda akan melangkah ke homepage website.  

Jika blog anda terdapat error 404 pada halaman blog anda mungkin pengunjung langsung menutup blog anda dan itu membuat anda kehilangan pengunjung. Dan di webmaster juga akan terdapat kesalahan URL 404 tadi, dan itu membuat SEO pada blog kita menjadi buruk. Itu terjadi karena anda menghapus artikel atau anda salah membuat artikel tapi sudah di publikasikan. Nah untuk itu di sini kita akan melihat cara mengatasi error 404 Page Not Found pada blogger dengan metode mendirect atau mengubah arah url yang error 404 ke hompage atau bisa ke URL artikel lain. baca juga cara meningkatkan alexa rank dalam seminggu.

Pertama yang perlu anda lakukan login ke Blogger > Pilih blog yang mau di perbaiki error 404 > Setelan > Pilih Preferensi penelusuran > Klik edit, lihat gambar dibawah ini jika bingung. 

Cara Mengatasi Error 404

Klik edit yang di tandai merah, masukan kode di bawah ini:
<script type="text/JavaScript"> location.replace('http://www.serbacara.com/'); </script>
Ganti warna merah dengan URL blog anda atau juga bisa URL artikel blog anda. Jika sudah tinggal klik Simpan perubahan. Coba buka link yang error 404 tadi untuk memastikan sudah terpasang dengan benar.

Itulah cara mengatasi error 404 Page Not Found, simple dan mudah bukan? jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar, admin akan segera menjawab jika sedang online.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found pada Blogger"

Posting Komentar

Atas

Tengah 2

Bawah