Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

4 Cara Mempercepat Kinerja Laptop atau Komputer

Apakah anda bosan dan jengkel dengan kinerja laptop yang lambat atau lemot? artikel cara mempercepat kinerja laptop ini menawarkan saran yang berguna dan tips untuk mempercepat laptop dengan mudah. Anda dapat menggunakan tips ini berguna untuk meningkatkan kinerja laptop anda. Bahkan laptop anda yang sudah sangat tua.

1. Uninstall Program yang Tidak di Pakai 
Ada sejumlah program yang tidak diinginkan dan tidak terpakai pada setiap komputer yang membuat kinerja jadi lambat. Sangat dianjurkan untuk menghapus program-program ini untuk membebaskan sumber daya yang berharga dari komputer anda. Yang perlu anda lakukan adalah uninstall program-program yang tidak di pakai di laptop anda.

2. Hapus cookie dan File Internet
Cookie dan file-file Internet sementara menempati memori komputer yang hasilnya adalah kinerja komputer jadi lambat. Anda bisa lakukan ini di browser mozilla firefox atau google chrom, tergantung mana yang anda buat broswing setiap hari. Lihat di artikel cara mempercepat browser mozilla dan chorme terbaru. Anda juga bisa menggunakan cara lain, klik kanan pada drive C - pilih Properties - dan klik Disk cleanup dan tunggu beberapa saat sistem masih mencari file-file yang tidak berguna, jika sudah centang semua. Klik OK - Delete File. Ini cara cepat untuk mempercepat kinerja laptop / PC anda.
Cara Mempercepat Kinerja Komputer

3. Defragment  Disk
Seiring waktu, file yang tersebar di berbagai bagian dari komputer. Defragment adalah solusi untuk membersihkan semua kekacauan dan merapikan semua file dan folder pada hard drive laptop atau komputer anda. Cara ini bisa mencapai satu jam atau lebih, tergantung banyaknya file di hardisk laptop anda, tapi defragment sangat membantu dalam mempercepat kinerja komputer atau laptop. Ini bisa anda lakukan dengan cara klik kanan pada drive C - Pilih tab Tools - klik Defragment now - dan klik drive C jika anda ingin mendefragment drive C dan selanjutnya klik Defragment disk dan tunggu sampai selesai. baca artikel lainya disini www.serbacara.com.

4. Gunakan Aplikasi Advanced PC Optimizer
Advanced PC Optimizer menawarkan solusi mudah untuk mengatasi semua masalah komputer. Program ini sangat berguna untuk orang pemula tentang komputer dan tidak mengerti secara manual melakukan semua tugas-tugas yang disebutkan di atas. Anda dapat menjalankan software Advanced PC Optimizer dalam beberapa menit saja, ini memperbaiki semua kesalahan komputer. Software ini bisa anda cari di google dan download secara gratis. 

Penyebab kinerja laptop atau komputer jadi lemot atau lamban itu juga karena spesifikasi laptop atau PC anda kurang tapi di install banyak aplikasi dan menyimpan file-file banyak, itu sangat pengaruh sekali. Anda bisa lakukan cara di atas setiap 1 minggu sekali jika anda menggunakan komputer atau laptop anda setiap hari untuk internet atau hal lainya. Sekian pada arikel cara mempercepat kinerja laptop atau komputer semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar