Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mempercepat Browser Mozilla dan Chorme Terbaru 2015


Seberapa pun cepat internet anda jika browser anda lemot berselancar di internet pun juga lamban. Meskipun ada beberapa cara untuk mempercepat browser Mozilla Firefox dan Google Chrome, artikel ini akan berfokus cara meningkatkan kecepatan Internet browser tanpa menginstal perangkat lunak apapun. Tips ini juga sebagai pemeliharaan sistem atau pembersihan browser bahwa harus dilakukan setiap saat di perlukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari koneksi Internet anda.

Terkadang saat kita lagi asik browsing di internet tahu-tahu Mozilla Firefox atau Google Chrome loading lama dan akhirnya terjadi crash atau close sendiri, itu bisa terjadi karena anda tidak pernah membersihkan history, cache, cookies dan lainnya pada browser , semakin sering anda menggunakan Firefox atau Chrome untuk browsing maka database browser akan semakin menumpuk oleh lemak-lemak informasi yang tumbuh. Hal tersebut sangat terasa sekali ketika browser dijalankan. Dan kadang selalu mengalami not-responding dan akhirnya mengalami crash. Untuk itu bagi yang belum bisa, anda bisa lakukan pembersihan browser dengan cara di bawah ini:

Mempercepat Mozilla dan Chrome Dengan Mudah

Mozilla Firefox
Pertama-tama pilih Options pada mozilla lihat pada gambar dibawah ini. Setelah itu pilih tab Privacy, klik clear your recent history, habis itu akan ada muncul jendela lagi, Pilih Everything pada Time range to clear. pilih yang gak mau di bersihkan jangan di centang. Kalau saya centang semua biar bersih semua. Seterusnys tinggal klik Clear Now. Seperti itulah untuk Mozilla Firefox, cukup mudah bukan.

cara mempercepat broswerCara Mempercepat Browser Terbaru 2015



Goolge Chrome
Sekarang cara mempercepat google chrome, Pertama buka chrome, dan tekan (Ctrl + H) , klik Clear browsing data, dan akan muncul jendela baru lagi. Pada Obliterate the following items from pilih the beginning of time, nah setelah itu tinggal centang yang mau di bersihkan, jika ingin bersih semua ya centang semua. Terakhir klik Clear browsing data.

Apa bila anda sering mengalami hal tersebut maka anda bisa lakukan setiap setelah membuka internet atau anda juga bisa melakukan tips di atas seminggu sekali kalau lambannya gak terlalu atau anda bisa lakukan ketika browser sudah terasa agak berat dan mengganggu aktivitas browsing anda.

Anda juga bisa membersihkan browser menggunakan alat tambahan yaitu CCleaner dan jika menggunakan alat tersebut yah sedikit membantu juga dari pada cara diatas. Tapi jangan salah, cara di atas langsung membersihkan kotoran dari internet sampai ke akar-akarnya. Tapi jika menggunakan CCleaner bisa juga membersihkan file-file lain, seperti file bekas aplikasi.
 
Sedikit cerita, saya pernah mempunyai komputer pentium 4 dimana komputer tersebut versi lawas. Pernah saat browsing mengalami not-responding dan terjadilah crash, setelah saya coba trik di atas ternyata sangat membantu untuk mempercepat kinerja browser.

Begtulah cara mempercepat browser mozilla dan chrome dengan cara membersihkan data history. Sangat mudah bukan, namun jika masih pertama ya agak susah. Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa share ke facebook, twitter dan lainya. Semoga bermanfaat.

8 komentar: Leave Your Comments

  1. Optimalisasi pada OS juga diperlukan untuk mempercepat kinerja suatu hardware / software di Komputer. Btw, nice post, ini juga bisa menanggulangi masalah pada situs yg dikunjungi karena cookies / cache yg menumpuk :)

    BalasHapus
  2. wah mantab ini pas banget browser saya lemot, ijin test gan

    BalasHapus
  3. kalau saya biarin historinya kesimpen aja.. biar kagak ribet lgi thanks infonya visit back ya berbagimod.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Betul banget itu, saya hampir setiap habis browsing pasti ane bersihkan semua. di tunggu gan kunjungan nya http://rastrocomunity.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Setelah browsing sebaiknya dibersihkan semua sampah yang masih tinggal. saya biasanya membersihkan juga dengan Ccleaner.

    BalasHapus
  6. sipz infonya sangat bermanfaat http://giribig.com/

    BalasHapus
  7. info bagus nih
    hp android bisa jadi cepet
    terima kasih infonya

    BalasHapus