Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Psiphon Pro

PUT YOUR ADS CODE HERE 300X600 BANNER

Bagi pengguna xl, ini cara pakai psiphon pro. Kamu cukup instal aplikasi, mengatur proxy dan memilih custom HTTP saja. Jika sudah kamu bisa internetan dengan gratis. Aplikasi psiphon pro memang sangat menguntungkan

Psiphon Pro sendiri merupakan penyedia VPN gratis yang sudah ada sejak 10 tahun lebih. Awalnya aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat PC namun kini sudah merambah ke perangkat smartphone.

Ada kelebihan dan kekurangan, inilah yang harus kamu pahami sebelum menggunakan psiphon pro. Kamu memang bisa internetan gratis, tapi sudahkah mengetahui apa saja resikonya? 

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Psiphon Pro

Kelebihan dan Kekurangan Psiphon Pro
Soal kelebihan tentu harus dibahas terlebih dahulu. Apa saja yang akan kamu dapatkan dari aplikasi psiphon pro ini? Ada beberapa alasan yang bisa dilihat dari kelebihannya mengapa banyak orang lebih memilih VPN gratisan yang satu ini.

1. Menyediakan banyak server
Mirip dengan kebanyakan program VPN, Psiphon Pro menyediakan banyak server bahkan dari beberapa negara. Tak hanya server yang banyak, tetapi pengguna psiphon pro juga bisa nyaman karena lebih stabil. Kamu bisa lebih puas internetan.

2. Program yang ringan
Dirancang khusus tak hanya bisa digunakan pada PC saja tetapi juga smartphone. Psiphon Pro adalah program yang sangat ringan sehingga membuat perangkat tidak keberatan menjalankannya. Selain itu pembuatan program yang ringan ini juga bertujuan membuat jaringan lebih aman.

3. Memiliki metode bypass unik
Inilah yang membuat psiphon pro banyak digunakan yaitu memiliki metode bypass unik. Metode inilah yang memungkinkan penggunaan internet tetap jalan meskipun pulsa habis. Hal ini disebabkan adanya algoritma yang dapat menghubungkan VPN secara misterius.

4. Menyediakan custom header
Fitur ini hanya bisa didapatkan oleh pengguna psiphon pro saja, sedangkan pengguna reguler tak bisa memanfaatkanya. Fitur ini bisa digunakan pada ponsel android sejak tahun 2010.

5. Fungsi di PC dan android sama
Kebanyakan aplikasi yang digunakan pada android tidak memiliki penggunaan fitur yang sama ketika digunakan pada pc. Bedanya psiphon pro ini menawarkan penggunaan yang sama persis dengan pc. Jadi tidak ada perbedaan antara pc dan juga android.


Tak hanya kelebihan saja yang perlu kamu belajar, kenali juga apa saja kekurangan yang didapatkan dari penggunaan aplikasi ini. Berikut kekurangan yang didapatkan jika menggunakan psiphon pro.

1. Risiko kebocoran data lebih besar
Kamu harus bersiap-siap dengan terjadinya kebocoran data dan IP Address. VPN gratisan akan membuka alamat pelanggannya dengan terbuka. Mereka juga akan membocorkan permintaan DNS dari perangkat milikmu.

Kerugian besar jika kamu mengaksesnya menggunakan perangkat kantor yang menyimpan data-data penting.

2. Iklan yang mengganggu
Penggunaan VPN juga akan mengganggu kenyamanan browsing karena akan muncul iklan. Iklan ini berasal dari pihak ketiga yang bekerjasama dengan pihak VPN gratis. Sayangnya kerugian yang ditimbulkan bukan soal mengganggu saja.

Pihak VPN yang mendapatkan data kebiasaan kamu berinternet juga bisa bocor ke pihak pengiklan. Karena mereka akan menyesuaikan iklan yang muncul dengan apa saja yang kamu telusuri.

3. Rawan terinfeksi malware
Penyedia layanan VPN gratis ada yang terdeteksi menyebarkan malware. Termasuk psiphon pro. Mereka akan menyebarkan malware melalui iklan dan ini jugalah yang menjadi sumber penghasilan mereka.

Jadi walaupun mereka memberikan embel-embel VPN gratis tapi sebenarnya tetap ada pemasukan dari iklan. Hanya saja iklan yang disusupi oleh malware memberikan dampak kerugian yang sangat besar.

Contohnya saja data yang kamu simpan bisa dicuri dan perangkat cepat rusak. Kamu hanya bisa menginstal ulang untuk menghilangkan malware yang sudah masuk.

4. Pelacakan aktivitas online
Bagaimana jika aktivitas online yang kamu lakukan sehari-hari dilacak oleh orang lain? Tentu saja hal ini menjadi sangat berbahaya dan ini dilakukan oleh hampir semua VPN gratis termasi psiphon.

Aktivitas online inilah yang akan diberikan kepada pihak pengiklan untuk menjadi sumber data mereka.

5. Serangan oleh hacker
Penggunaan VPN gratis membuat keamanan berinternet jadi berkurang. Karena adanya kelemahan perlindungan inilah yang menjadi kesempatan para hacker untuk menyerang. Penyerangan mungkin saja tidak berasal dari VPN tetapi pihak ketiga yang ingin mencuri.

Inilah kelebihan dan kekurangan dari penggunaan psiphon pro yang perlu kamu ingat. Walaupun ada kelebihannya tetap saja ada kekurangan, jadi penggunaannya harus lebih bijak lagi.

Post a Comment for "Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Psiphon Pro"