Cara Hapus Group Facebook atau Bisa di Arsipkan

Anda mengelola grup Facebook lama yang anonimitasnya lengkap. Daripada menyimpannya tanpa batas, mengapa tidak mempertimbangkan untuk mengakhirinya. Namun waspadalah, prosedurnya lebih kompleks dari yang terlihat. Berikut panduan langkah demi langkah untuk mempelajari cara menghapus grup Facebook.

Arsipkan Grup Facebook

Grup Facebook memungkinkan Anda membuat komunitas di sekitar tema tertentu. Ruang-ruang ini menawarkan kemungkinan bagi pengguna Internet untuk bertukar dan berbagi saran. Mereka juga sangat sukses di platform sosial.

Tapi sekarang, mengembangkan grup Anda dan memelihara komunitas membutuhkan banyak waktu. Anda harus memposting konten berkualitas secara teratur untuk hadir dalam aliran pelanggan Anda. Tapi itu belum semuanya. Anda juga perlu mengajukan pertanyaan untuk mendorong pelanggan Anda mengomentari posting Anda dan membangun keterlibatan.

Jika Anda sibuk dengan tugas-tugas lain, grup Facebook Anda dapat dengan cepat runtuh. Anda mungkin perlu menghapus grup ini. Jika solusi ini tampaknya sedikit terlalu berlebihan, ketahuilah bahwa mungkin untuk mengarsipkan grup.

Operasi ini akan membuat grup Anda tertidur. Yang terakhir tidak akan lagi dapat menerima anggota baru atau bahkan muncul di hasil pencarian Facebook. Demikian pula, anggota tidak lagi dapat menambahkan publikasi.

Cara Hapus Group Facebook atau Bisa di Arsipkan
  1. Jalankan browser web Anda
  2. Klik pada login akun
  3. Masukkan akun Facebook Anda
  4. Klik tautan grup yang Anda miliki di kolom kiri
  5. Pilih grup yang ingin Anda hapus dari daftar
  6. Tekan tombol arsip

Ini tidak lebih rumit dari itu. Perhatikan bahwa anggota grup Anda akan menerima pesan untuk memperingatkan mereka bahwa grup tersebut baru saja dijeda. Mereka masih dapat mengakses publikasi lama tetapi tidak akan lagi dapat memposting pesan apa pun atau bahkan berkomentar atau bereaksi.

Harap dicatat, grup Facebook tidak dihapus. Itu dapat diaktifkan kembali oleh pembuat atau administrator nanti. Jika Anda khawatir menjadi korban peretas, Anda akan menemukan berbagai informasi di halaman ini untuk mendeteksi upaya peretasan di Facebook.

Cara Hapus grup Facebook Secara Permanen

Sebelum Anda mulai, ketahuilah bahwa menghapus grup Facebook adalah operasi yang sama sekali berbeda dari pengarsipan. Setelah prosedur selesai, Anda tidak lagi dapat memulihkan grup ini (publikasi dan anggota).

Secara konkret ini berarti bahwa jika Anda bermaksud menghentikan grup Anda untuk sementara, Anda harus memilih prosedur yang dijelaskan dalam bab sebelumnya. Tetapi jika Anda yakin untuk menyingkirkan grup ini maka lanjutkan membaca tutorial dibawah ini.

  1. Hubungkan ke akun Facebook Anda
  2. Buka halaman grup
  3. Klik pada bagian anggota di sebelah kiri jendela
  4. Klik ikon tiga titik tepat di sebelah anggota
  5. Klik pada opsi hapus anggota
  6. Ulangi operasi untuk setiap anggota grup
  7. Setelah semua anggota telah dihapus, klik sekarang pada tombol dengan 3 titik di sebelah nama Anda
  8. Pilih opsi untuk keluar dari grup

Grup Anda sekarang tidak memiliki anggota. Facebook kemudian akan menghapusnya. Detail penting, jika beberapa teman Anda mengelola grup, Anda tidak akan memiliki pilihan lain selain meminta mereka untuk meninggalkan ruang pertukaran ini secara bergantian.

Itu merupakan beberapa cara hapus group facebook dengan beda metode antara di arsipkan atau hapus secara permanen. Keduanya memiliki hal yang sama tetapi beda tujuanya namun tema tetap sama untuk dihapus dari peredaran atau publik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hapus Group Facebook atau Bisa di Arsipkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


SIMAK JUGA: Cara Membuat Email Pakai Verifikasi no telp Amerika dan Kanada
Aplikasi Auto Like Status Facebook
JUAL VPN MURAH LEBIH AMAN DIGUNAKAN DARIPADA YANG GRATISAN

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel