6 Olahraga Ini Manjur Lho dalam Mengecilkan Perut

Memiliki perut buncit selain mengganggu penampilan, ternyata memiliki bahaya kesehatan juga lho. Oleh karena itu beberapa cara dilakukan untuk menghilangkan perut buncit, salah satunya adalah olahraga. Seseorang yang rutin berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat tentu lebih banyak membakar kalori serta metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Energi yang berasal dari makanan akan diproses dengan baik sehingga tidak terjadi penumpukan lemak.

Beberapa jenis olahraga berikut ini sangat cocok bagi kita yang ingin menghilangkan perut buncit.

1. Senam Aerobik
6 Olahraga Ini Manjur Lho dalam Mengecilkan Perut
Salah satu olahraga yang paling direkomendasikan untuk menghilangkan lemak di perut adalah senam aerobik. Senam ini dapat membakar lemak dan kalori secara bertahap serta konsisten. Efektivitas senam ini bisa terlihat dari aktivitas fisik yang baik, berkesinambungan, ritme dan intensitas yang teratur diiringi dengan gerakan pemanasan, lalu masuk gerakan ini, dan yang terakhir adalah pendinginan. Aktivitas fisik tersebut membuat oksigen yang terhirup tidak cepat habis dan bisa membakar kalori dengan baik.

2. Berenang
6 Olahraga Ini Manjur Lho dalam Mengecilkan Perut
Aktivitas berikutnya yang bisa mengecilkan perut adalah berenang. Olahraga ini cukup mudah dilakukan dan lemak diperut akan hilang dalam jangka waktu yang relatif singkat. Berenang sangat baik bagi yang kelebihan berat badan karena bisa mengecilkan perut tanpa harus memberikan beban pada titik tumpu tertentu pada tubuh kita. Olahraga renang memiliki prinsip gerakan yang tidak jauh berbeda dengan senam aerobik, hal ini bisa terjadi karena proses pembakaran oksigen serta kalori terjadi secara bertahap dan pada ritme yang sudah kita atur sebelumnya

3. Lari santai
6 Olahraga Ini Manjur Lho dalam Mengecilkan Perut
Jogging atau lari santai menjadi salah satu olahraga yang cukup efektif dalam mengecilkan perut. Bagi yang memiliki lemak berlebih di perut, disarankan untuk berlari santai setidaknya 30 menit dalam satu hari.kita bisa membakar kalo 500 hingga 900, tentu saja angka ini sudah cukup besar bagi kita yang ingin hidup sehat dan berpenampilan menarik.

4. Bersepeda
Olahraga sepeda menjadi salah satu kegiatan yang bisa membakar lemak dengan baik. Olahraga ini cukup mirip dengan aktivitas aerobik yang bisa membakar kalori secara bertahap dan efektif dalam mengecilkan perut. Cobalah untuk bersepeda selama 30 menit setiap harinya, maka kalori dalam tubuh yang akan terbakar sebanyak 300 kalori. Dalam jangka waktu yang cukup singkat, perut kita akan mulai mengecil.

5. Belly dance
Belly dance atau tarian yang berfokus perut saat ini sudah cukup banyak yang menjadi peminatnya. Pada dasarnya olahraga ini menggunakan tarian sebagai gerakan inti, sehingga selain mendapat tubuh yang bagus olahraga ini cukup menyenangkan untuk dilakukan. Belly dance mampu membakar kalori, penumpukan lemak di perut, serta pembentukan otot perut yang cukup efektif. Cobalah melakukan seluruh rangkaian Belly dance berulang-ulang. Biasanya olahraga ini dilakukan dengan 3 set, dalam 1 set terdapat 15 hingga 20 kali pengulangan.

6. Sit up, back up, dan sikap lilin
Olahraga ini memfokuskan titik beban bertumpu pada perut. Otot pada bagian perut akan dilatih dalam jangka waktu dan tempo tertentu, sehingga terjadi pembakaran lemak. Olahraga ini cukup sederhana dan bisa dilakukan dalam ruang yang tidak begitu luas. Bagi mereka yang cukup sibuk, melakukan olahraga ini selepas aktivitas seharian cukup efektif lho.

Kelebihan lemak pada perut merupakan pertanda kelebihan berat badan yang cukup umum terjadi. Jika dibiarkan, maka akan menjadi penyebab berbagai macam penyakit. Misalnya kelebihan berat badan bisa menyebabkan diabetes tipe 2, kolesterol, penyempitan pembuluh darah, hingga gangguan jantung.

Penyakit kritis sangat membahayakan dan bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu dianjurkan melakukan 6 olahraga tersebut agar membentuk tubuh yang sehat dan bugar. Untuk perlindungan yang terbaik kita disarankan untuk memiliki asuransi kesehatan.

Ada banyak sekali manfaat dari asuransi kesehatan yang bisa kita dapatkan jika suatu saat kita terkena sakit yang cukup parah. Mulai dari rawat inap, fasilitas kesehatan yang memadai, serta menjaga keuangan agar tetap stabil. Sudah banyak perusahaan asuransi mematok premi yang terjangkau, sehingga kita tidak perlu lagi takut dengan anggapan bahwa asuransi itu mahal.

Belum ada Komentar untuk "6 Olahraga Ini Manjur Lho dalam Mengecilkan Perut"

Posting Komentar

Atas

Tengah 1

Bawah