Review Xiaomi Black Shark, HP Terbaik Untuk Game Berat!

Bagi Anda para gamer, khususnya gamer yang suka banget main game baik online atau  offline di HP tanpa batas, tentunya memiliki HP terbaik untuk game berat yang menunjang aktivitas ngegame Anda merupakan sebuah keharusan.

Untuk menunjang kebutuhan ngegame para gamer, akhirnya sekarang ini banyak HP gaming yang meluncur. Xiaomi bahkan turut meluncurkan HP gaming untuk para gamer. Salah satunya adalah HP gaming Xiaomi dengan nama Xiaomi Black Shark. Seperti apa review Xiaomi Black Shark, berikut informasi selengkapnya untuk Anda!

Review HP Terbaik Untuk Game Berat Xiaomi Black Shark

Desain HP Xiaomi Black Shark
Xiaomi Black Shark merupakan HP terbaik Xiaomi yang hadir untuk para gamer. Motivasi awal Xiaomi meluncurkan seri Xiaomi Black Shark sebenarnya adalah untuk menjadi penantang bagi vendor saingannya yang mengeluarkan HP gaming dengan nama Razer Phone.

Layar Xiaomi Black Shark nyaris mencapai 6”, tepatnya sebesar 5,99 inchi. Layar tersebut hadir dengan menggunakan dukungan panel IPS dengan rasio mencapai 18 : 9. Layar tersebut didukung bersama kerapatan 403 ppi dan mendukung 97% DCI-P34 coverage yang menjadikannya mampu menampilkan berbagai konten dengan kualitas grafis yang cenderung sangat jernih dan tajam.

Xiaomi juga melengkapi Xiaomi Black Shark dengan image processing chip onboard dari MEMC yang menjadikan warnanya cenderung lebih tajam dengan kinerja smartphone yang semakin smooth ketika dipakai bermain game atau untuk menonton konten multimedia yang berupa video atau berupa film.

Review Xiaomi Black Shark, HP Terbaik Untuk Game Berat!

Xiaomi Black Shark memang hadir dengan dukungan layar 18 : 9. Walau demikian, Xiaomi Black Shark tetap memiliki sensor pemindai sidik jari dan tombol fisik home di bagian depan. Alhasil, desain smartphone ini terkesan lebih memanjang. Xiaomi juga menyediakan aksesoris tambahan berupa GamePad yang bisa dibeli secara terpisah dengan banderol harga yang cukup terjangkau.

Sementara untuk kelengkapan dimensinya, Xiaomi Black Shark didukung bersama dimensi yang memiliki ukuran panjang mencapai 161,6 mm dengan lebar 75,4 mm dan tebal sebesar 9,3 mm. Sementara bobotnya sendiri cenderung ringan sebesar 190 gram sehingga jika dioperasikan hanya dengan satu tangan cenderung tidak terlalu berat.


Dapur pacu Xiaomi Black Shark
Desain Xiaomi Black Shark berbeda dengan smartphone flagship yang lain. Hal ini karena smartphone dirancang untuk pecinta game secara khusus sehingga menjadikan kesannya sangat futuristic. Xiaomi Black Shark juga memiliki grip yang lebih baik bersama desain X-Shape yang dimilikinya.

Kemudian dibalik body dari Xiaomi Black Shark tertanam baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang mendukung adanya fitur fast charging dengan teknologi quick charge 3.0. Sehingga baterainya dapat terisi lebih cepat dan juga bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama ketika digunakan bermain game.

Xiaomi Black Shark menggunakan chipset hemat daya dengan tipe Qualcomm Snapdragon 845 yang kehebatannya bahkan sudah benar – benar teruji. Smartphone Xiaomi Black Shark juga dilengkapi bersama sistem pendingin cairan berupa liquid cooled.

Pendingin cairan tersebut yang nantinya akan menurunkan suhu CPU sampai kisaran 8 derajad celcius. Teknologi yang dipakai sendiri sangat canggih kemudian dipadukan dengan prosesor 8 inti yang memiliki dukungan konfigurasi quad core mencapai 2,8 GHz Kryo 385 Gold dan quad core 1,8 GHz Kryo 385 silver.

Kemudian juga tersedia pengolahan grafis Adreno 630 yang akan menjadikan kemampuan gaming smartphone ini semakin mumpuni dan bisa memutar video 4K dengan sangat lancar.


Fitur konektivitas Xiaomi Black Shark
Smartphone Xiaomi Black Shark sudah mendapat sokongan fitur konektivitas lengkap. Terdapat wifi 802.11 a/b/g/n/ac dengan didukung teknologi dual band dan bluetooth v5.0. Smartphone ini sayangnya tidak memiliki jack audio dan digantikan dengan suatu adapter khusus yang segera terhubung ke bagian port USB Type C.

Kemudian juga terdapat port USB Type C yang dapat semakin memudahkan perpindahan gile dan membantu mempercepat terjadinya transfer data dari komputer. Soal komunikasi, terdapat sebanyak 2 slot kartu SIM dimana keduanya sama – sama didukung teknologi 4G LTE.

Review Xiaomi Black Shark, HP Terbaik Untuk Game Berat!

Berbeda dengan smartphone Xiaomi yang lain, Xiaomi Black Shark menggunakan JOY UI yang dapat mengubah optimasinya dari MIUI supaya ketika dipakai main game, Xiaomi Black Shark bisa jauh lebih maksimal.

Xiaomi juga turut menyediakan sebuah gamepad yang telah terkoneksi dengan bluetooth serta dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 340 mAh. Tombol khusus “Shark” juga akan Anda temukan di sisi kiri. Tombol khusus tersebut bukan tanpa fungsi. Tombol khusus tersebut merupakan tombol dengan fungsi untuk mengoptimalkan kinerja hardware ketika Anda sedang menekannya.


Harga Xiaomi Black Shark
Soal harganya, harga Xiaomi Black Shark tidak bisa dikatakan murah. Namun jika dibandingkan dengan HP terbaik untuk game berat lainnya dengan fitur setara, maka Xiaomi Black Shark bisa dibilang sangat terjangkau.

Untuk mendapat varian RAM 6 GB dan internal 64 GB, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar USD$ 477 atau setara 6,5 juta rupiah. Sementara untuk varian RAM 8 GB + internal 128 GB dibanderol dengan harga 7, 8 juta rupiah.

Atas

Tengah 1

Bawah