Laptop yang Harus Dimiliki Gamer, Cek Disini!

Jika Anda merupakan seorang gamer yang suka main di laptop, tentu kualitas laptop Anda adalah hal utama yang Anda perhatikan. Anda akan sangat intens memilih laptop yang memiliki dukungan grafis berkesan lengkap dengan seperti apa fitur dibalik laptop – laptop tersebut.

Nah, untuk para gamer yang suka dengan sebuah laptop kece dan cocok untuk ngegame, berikut daftar laptop yang harus dimiliki gamer. Check these out! Rasakan sensasi memainkannya! Dijamin grafis yang sempurna akan Anda dapatkan.

Daftar Laptop yang Harus Dimiliki Gamer

Laptop MSI GF63
Laptop pertama yang harus dimiliki oleh seorang gamer adalah MSI GF63. Laptop yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari 16 juta rupiah saja. Laptop gaming dari MSI ini merupakan laptop gaming yang dibuat dari perusahaan asal Taiwan.

Laptop yang Harus Dimiliki Gamer, Cek Disini!

MSI GF63 dilengkapi dengan prosesor intel core i7 generasi ke-8 dan didukung bersama kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 atau GTX 1050TI Max-Q. Layar dari MSI GF63 menggunakan panel IPS level dengan ukuran 15,6” dan didukung resolusi full HD. Bezel di sekitarnya pun didesain cenderung tipis sehingga menjadikan dimensi body laptop ini terkesan lebih ramping.

Hal lain yang menjadikan MSI GF63 memikat adalah baterainya. Laptop gamer ini sangat menunjang aktivitas bermain game. Hal tersebut karena baterainya diklaim dapat bertahan sampai tujuh jam pemakaian game.


Laptop Alienware M15
Laptop Alienware M15 terkenal dengan jajaran laptop gaming yang memiliki performa sangat gahar. Akan tetapi selama ini yang menjadi kekurangan laptop gaming besutan Dell ini adalah ukurannya yang besar, tebal dan dengan bobot yang berat.

Alienware M15 mengusung desain khas Alienware. Alienware M15 hadir dengan didukung konstruksi tubuh yang kokoh. Namun bobotnya hanya sekitar 2,1 kg saja. Itu artinya sekitar 38% lebih ringan jika dibandingkan dengan model yang terdahulu. Bodynya pun lebih tipis bahkan sekitar 17%.

Laptop yang Harus Dimiliki Gamer, Cek Disini!

Walau body dari Alienware M15 lebih ringan dan cenderung tipis, akan tetapi laptop yang harus dimiliki gamer ini diklaim tidak cepat panas. Hal tersebut karena Dell sudah menyertakan suatu dukungan sistem pendingin dengan teknologi Cryo-Tech 2.0 pada Alienware M15. Tentunya dukungan pendingin tersebut sangat menjanjikan utamanya ketika digunakan bermain game dalam jangka waktu yang lama sekalipun.


Laptop Lenovo Legion Y740
Lenovo Legion Y740 mengusung tema “Stylish on the outside, savage on the inside!”. Lenovo Legion Y740 hadir dengan desain berbahan aluminium bersama finishing slate ala laptop ThinkPad dan terdapat lapisan warna Iron Gray.

Laptop Lenovo Legion Y740 merupakan varian laptop yang didalamnya terdapat dukungan prosesor intel core i7 dan dukungan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060. Laptop ini juga telah mendapat kelengkapan layar dengan ukuran 15,6” beresolusi full HD.

Laptop yang Harus Dimiliki Gamer, Cek Disini!

Refresh rate 144 Hz dan teknologi G-Sync menjadi kelengkapannya. Selain itu, dari segi audio, Lenovo menyertakan Dolby Atmos Speaker System dengan subwoofer dan soundbar yang memiliki teknologi Smart AMP.

Lenovo Legion Y740 memiliki memori RAM DDR4 sampai 32 GB. ROM 1 TB HDD dengan dukungan SSD sampai 256 GB juga menjadi pelengkap Lenovo Legion Y740. Kemudian kartu grafisnya memanfaatkan dukungan Nvidia GeForce RTX 2060. Siapa saja akan merasa puas berselancar dalam dunia game bersama semua fitur dan spesifikasi yang menjadi kelengkapan Lenovo Legion Y740 ini.


Laptop Asus ROG Zephyrus S GX531
Di bulan April 2019, Asus merilis sebuah laptop gaming yang sangat tipis pada seri Zephyrus. Laptop tersebut dikenal dengan nama Zephyrus S GX531. Asus ROG Zephyrus S GX531 didukung dengan body berketebalan 15,35 mm.

Laptop yang Harus Dimiliki Gamer, Cek Disini!

Didalamnya, Asus menyematkan prosesor intel core i7 generasi ke-8 dan didukung bersama kartu grafis yang siap memberikan pengalaman grafis yang sangat baik. Asus ROG Zephyrus S GX531 dilengkapi bersama dengan layar IPS 15,6” dan resolusi full HD serta refresh rate 144 Hz.

Laptop Asus ROG Zephyrus S GX531 selain menjadi laptop yang memanjakan gamer, laptop ini juga siap memanjakan para creator konten visual. Layarnya memiliki akurasi warna sampai dengan 100% sRGB dengan validasi Pantone yang sangat keren.


Laptop Acer Predator Triton 900
Laptop Acer Predator Triton 900 mengusung desain yang sangat convertible. Layar sentuh laptop ini sebesar 17 inchi dan bisa diputar sampai dengan 360 derajad. Hal tersebut akan mengubah cara pemakaian Anda dari mode laptop menjadi mode tablet.

Laptop yang Harus Dimiliki Gamer, Cek Disini!

Layar tersebut memberikan resolusi 4K UHD dan didukung teknologi G-Sync yang akan menjamin pengalaman visual yang sangat baik ketika main game atau nonton film. Tidak hanya layar, Acer Predator Triton 900 juga memiliki bagian keyboard yang didesain unik. Keyboard dari laptop ini diletakkan di bagian depan dengan touchpad yang berperan ganda sebagai tombol nomor yang tersemat di bagian kanan keyboard.

Itulah varian laptop yang harus dimiliki gamer. Anda bisa miliki salah satu laptop terbaik diatas. Jadikan laptop terbaik untuk menjadi teman harian Anda dalam bermain game! Dan jangan lupa juga untuk membaca artikel tentang 10 Cara Memilih Laptop Gaming Mumpuni.

Atas

Tengah 1

Bawah