Cara Tes Kecepatan Internet Untuk Kompatibilitas Stadia

Dengan diperkenalkannya Google Stadia, sepertinya akan segera kita dapat berlangganan game alih-alih memiliki konsol atau PC gaming yang diperlukan untuk memberikan dukungan perangkat keras untuk pengalaman gaming yang luar biasa. Layanan berlangganan game baru yang telah dimulai oleh Google ini akan mirip dengan Netflix, dengan server jarak jauh akan memberikan kekuatan pemrosesan untuk menjalankan game dan mengalirkannya ke layar Anda.

Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang layak (setidaknya 10 Mbps) dan akses ke browser Google Chrome untuk mendapatkan akses ke judul AAA Stadia. Layanan cloud streaming ini diharapkan memberikan kualitas streaming hingga resolusi 4K pada 60 FPS untuk game seperti Baldur's Gate 3, Dragon Ball Xenoverse 2, Final Fantasy 15, Just Dance 2020 dan banyak lagi.

Cara Tes Kecepatan Internet Untuk Kompatibilitas Stadia

Bahkan, Google juga berencana mengembangkan game sendiri untuk menambah koleksi Stadia Library yang terus bertambah. Anda dapat mengakses game-game ini melalui berlangganan Stadia Pro dengan harga $ 9,99 / Rp 145.000 per bulan.

Sampai sekarang, Stadia diperkirakan akan diluncurkan di 14 negara sekitar bulan November, tetapi kami akan mengharapkan penundaan karena Google secara khusus tidak jelas tentang tanggal tersebut.

Google juga berencana untuk mengumumkan bundel peluncuran Stadia pada titik harga yang berbeda. Detail tentang 'Founder’s Edition' sedang membuat putaran dan diharapkan untuk memiliki Stadia Controller, akses Chromecast Ultra, Destiny 2 dan berlangganan tiga bulan. Jika Anda tidak dijual pada bundel peluncuran, controller akan tersedia secara terpisah dan Anda bisa mendapatkan langganan Stadia Pro untuk mencobanya selama sebulan.

Namun, sebelum Anda bersemangat tentang hal ini, Anda perlu mengkonfirmasi kecepatan jaringan Internet Anda untuk mengetahui apakah Anda dapat memiliki pengalaman bermain game yang bagus di Stadia.


Cara Tes Kecepatan Internet Anda
Pastikan Anda memiliki perangkat dan jaringan yang Anda rencanakan digunakan untuk Stadia dan lanjutkan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Pertama mengakses ke alat uji kecepatan Google Stadia.
  2. Klik pada CHECK NOW.
  3. Tunggu hasilnya dimuat, akan membutuhkan beberapa detik.
  4. Setelah hasilnya masuk, Anda akan diberitahu apakah boleh menggunakan Stadia
  5. Selain itu, ulangi proses ini beberapa kali untuk melihat apakah ada variasi kecepatan internet

Tes kecepatan internet akan mengkonfirmasi apakah jaringan Anda kompatibel dengan Stadia, namun jika Anda seorang gamer, Anda perlu mengetahui batas data penyedia ISP Anda. Stadia adalah konsumen data yang rakus dan bahkan akan mengkonsumsi sebanyak 1 TB hanya dalam 64 jam streaming game 4K. Jadi ya ada kekhawatiran mengenai aspek khusus ini yang kami harap Google akan atasi. Namun, ada banyak hal yang dinanti-nantikan dengan peluncuran yang disebut 'console-killer'.

Atas

Tengah 2

Bawah

Loading...