30 Aplikasi Edit Foto Memiliki Fitur Keren yang Perlu Anda Coba

Kamera bawaan smartphone tidak pernah menjadi lebih baik, tetapi aplikasi edit foto yang mampu mengambil foto Anda ke tingkat yang lebih baik. Berikut ini merupakan pilihan serbaCARA.com untuk 30 aplikasi edit foto untuk Android, iPhone dan Windows terbaik.

Teknologi kamera smartphone terus meningkat dengan cara yang luar biasa. Performa Low-light, mode potret, dan eksposur yang memperhitungkan jenis foto sekarang menjadi standar di Android dan iPhone. Kamera smartphone yang lebih baik akhir-akhir ini banyak melakukan untuk memastikan bahwa pencahayaan, fokus, dan warna tampak keren di foto Anda. Tetapi mereka masih belum sempurna, dan ada beberapa efek yang tidak dapat mereka terapkan tanpa bantuan aplikasi edit foto di Android atau aplikasi iPhone yang pas.

Sebagian besar aplikasi edit foto di sini, seperti halnya perangkat lunak pengedit foto desktop, dapat memperbaiki pencahayaan dan menerapkan efek atau filter yang telah ditetapkan. Beberapa menambahkan teks, berbagi sosial, dan menyinkronkan ke penyimpanan cloud online. Bahkan dapat memperbaiki mata Anda yang tampak kurang bagus karena flash! Sebagian besar aplikasi edit foto yang disertakan adalah gratis, meskipun beberapa menawarkan peningkatan berlangganan untuk fitur premium. Ini sangat membantu untuk memiliki smartphone dengan sistem kamera yang bagus. Berikut kumpulan aplikasi edit foto yang paling popular untuk Android, iOS, dan Windows.
 
30 Aplikasi Edit Foto Memiliki Fitur Keren yang Perlu Anda Coba

30 Aplikasi Edit Foto untuk Android dan iOS/iPhone

1. Adobe Photoshop Lightroom
Download untuk: Android, iOS
Aplikasi edit foto ini gratis, dan di iPhone memberi Anda kemampuan file kamera mentah, sesuatu yang tidak Anda dapatkan dengan aplikasi kamera bawaan. Pertama menggunakan Anda harus masuk dengan akun Adobe, Facebook, atau Google. Aplikasi edit foto gratis ini memungkinkan Anda untuk mengambil dan mengedit foto. Untuk pemotretan, aplikasi ini menawarkan kontrol pencahayaan dan fokus manual. Untuk mengedit, Anda mendapatkan semua pencahayaan yang diharapkan secara keseluruhan dan penyesuaian warna, bahkan lengkungan, serta seperangkat preset yang murah hati.

Aplikasi ini bahkan menyertakan koreksi berbasis profil lensa untuk geometri dan vignetting, meskipun tidak menemukan profil untuk lensa Samsung Note 8 saya. Alat organisasi mencakup peringkat bintang, pilih dan tolak, dan pemberian tag kata kunci. Jika Anda memerlukan penyesuaian lokal (seperti kuas penyembuhan), pengenalan wajah, atau sinkronisasi cloud, Anda perlu berlangganan Lightroom CC, yang dilengkapi dengan penyimpanan cloud terabyte untuk gambar Anda.



2. Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage
Download untuk: Android, iOS, Windows
Satu lagi dari raja software peng-edit foto, yakni Photoshop Express tidak seperti aplikasi Photoshop desktop sepenuhnya, tetapi menawarkan banyak kecakapan untuk mengedit foto. Ini lebih ditargetkan untuk konsumen daripada Lightroom tingkat profesional. Sekarang memungkinkan Anda membuat kolase serta menerapkan stiker dekoratif dan overlay teks pada foto Anda seperti untuk faktor meme. Ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki tidak hanya pada mata merah, tetapi juga mata hewan peliharaan biru atau hijau yang tidak wajar. Aplikasi edit foto ini juga tersedia di Microsoft Store untuk tablet seluler seperti Surface Go.



3. Apple Photos
Download untuk: iOS
Jelas ini terbatas pada iPhone, tetapi kekuatan dan set fiturnya menempatkannya tepat di sana dengan aplikasi pihak ketiga berbayar. Bahkan melakukan hal-hal dengan Live Photos iPhone yang tidak dapat Anda lakukan di aplikasi edit foto lain. Misalnya Foto Apple dapat mengubah foto langsung menjadi selang waktu, bouncing, atau loop. Selain koreksi untuk paparan, kontras, sorotan, dan bayangan, aplikasi edit foto ini menawarkan kontrol Brilliance yang sesuai dengan namanya. Penyesuaian secara bertahap diungkapkan sesuai kebutuhan Anda, sehingga Anda dapat mengedit sesedikit atau sebanyak yang Anda mau. Aplikasi edit foto ini juga mencakup sembilan filter preset berkualitas tinggi.



4. Flickr
Download untuk: Android, iOS
Benar, layanan berbagi foto yang patut disegani ini tidak lagi menawarkan penyimpanan terabyte gratis, tetapi masih menawarkan 1.000 gambar gratis kepada pengguna terlepas dari ukurannya. Ini adalah salah satu yang terbaik untuk aplikasi pengeditan foto bersama dengan fungsinya sebagai portal ke jejaring sosial foto yang masih sangat besar. Anda mendapatkan alat peningkatan otomatis yang baik bersama dengan semua penyesuaian standar pemotongan, kecerahan, kontras, white balance, tetapi bahkan ada tampilan histogram yang dapat diedit. Seperti sebagian besar aplikasi pengeditan foto , aplikasi Flickr memungkinkan Anda mengambil gambar juga, tetapi tidak seperti kebanyakan, Anda dapat memotret dengan filter tambahan yang diaktifkan. Dan filternya bahkan termasuk sub-kontrol untuk sketsa, tilt-shift, color burst, dan efek tekstur.



5. Google Foto
Download untuk: Android, iOS
Aplikasi dan layanan masuk untuk perangkat seluler, Google Foto menawarkan banyak hal termasuk penyimpanan tanpa batas untuk foto di bawah 16 megapiksel, pembuatan galeri otomatis dan semua penyesuaian foto dasar yang Anda butuhkan. Dua belas filter dapat membantu Anda memulainya, tetapi Anda akan menemukan seperti kontrol Deep Blue untuk laut dan langit dan kontrol Pop untuk ketajaman dan kontras. Saya bahkan dapat memaafkannya karena lebih dari aplikasi foto Picasa dan Picnik. Anda mungkin juga memiliki keraguan tentang privasi, dengan semua tempat foto Anda dan info orang disimpan di server perusahaan periklanan.



6. Instagram
Download untuk: Android, iOS, Windows
Sebagian besar orang sudah memasang jaringan sosial foto yang mengalahkan dunia ini di ponsel mereka. Namun ini bukan di sini bukan karena dominasi sosialnya, melainkan karena fitur pengeditan foto yang patut di acungi jempol. Selain filter terkenal Instagram juga menyertakan beberapa alat pengeditan foto yang cukup kuat namun mudah digunakan. Dengan perataan otomatis, sorotan, bayangan, dan bahkan tilt-shift sebenarnya alat fokus selektif dengan opsi radial dan linier, Instagram melampaui filter, selfie, dan meme.

Instagram adalah raksasa aplikasi media sosial berbasis foto, dan itu memiliki kemampuan untuk mengikuti dan diikuti yang berada di jantung aplikasi. Apa pun yang Anda upload dapat dengan mudah dibagikan kepada ribuan orang, dan Anda dapat mengawasi fotografer lain yang pekerjaannya Anda sukai. Bagi individu dan perusahaan, Instagram adalah pilar jaringan sosial utama, bersama dengan Facebook dan Twitter.

Ketika berbicara mengenai pemotretan dan pengeditan, aplikasi edit foto ini menawarkan banyak pilihan, meskipun kadang-kadang tidak memiliki koherensi. Dengan menggunakan kamera internal, Anda dapat melapisi efek langsung, menggunakan stiker dan teks, dan mencoret-coret seluruh hasil akhirnya. Jika Anda suka menjadi sentuhan yang lebih terukur, Anda dapat memuat foto yang ada, dan bekerja dengan alat pengeditan bawaan Instagram.



7. Microsoft Pix
Download untuk: iOS
Meskipun aplikasi edit foto ini lebih pada memotret, itu juga melakukan beberapa hal keren dengan filter AI artistik. Ini juga memungkinkan Anda meningkatkan otomatis, memotong, dan menambahkan batas pada foto Anda. Dan karena fitur kamera bawaannya yang menangkap 10 gambar, mengambil yang terbaik, menghilangkan noise, mencerahkan wajah, dan mengoreksi nada dan warna, Anda tidak perlu melakukan banyak pengeditan setelah memotret di aplikasi! Kelebihan lain adalah kemampuannya untuk mengekstrak teks dari gambar. Anda juga dapat menggunakannya untuk menangkap panorama dari sudut manapun dengan fitur Photosynth.



8. PicsArt
Download untuk: Android, iOS, Windows
PicsArt adalah department store aplikasi foto, itu memiliki hampir semua fitur pengeditan foto yang dapat Anda duga, termasuk hal-hal seperti Photoshop seperti layer dan masker. Aplikasi lengkap biayanya $ 7,99 per bulan berlangganan, tetapi Anda masih mendapatkan kemampuan di versi gratis. Selain dasar-dasarnya, PicsArt memberi Anda pengubahan wajah, stiker, overlay teks, garis tepi, suar lensa, bingkai, dan kemampuan menggambar penuh. Dan seperti beberapa pilihan kami lainnya, aplikasi edit foto ini menawarkan komunitas berbagi foto dan seni sendiri.



9. Prisma
Download untuk: Android, iOS
Aplikasi edit foto ini dibuat oleh programmer asal Rusia yang independen menjadi hit besar beberapa tahun yang lalu dengan filter AI-nya yang mengubah gambar Anda agar terlihat seperti lukisan bergaya Picasso, Van Gogh, atau Mondrian. Beberapa aplikasi lain kemudian menambahkan fitur serupa, tetapi Prisma adalah yang asli, dan masih mengesankan. Filter diterapkan di cloud, sehingga beberapa bisa memakan waktu cukup lama, tetapi kadang-kadang juga bisa membuat Anda lega. Selain filter seni yang popular, Prisma juga memberi Anda dasar-dasar seperti pencahayaan, saturasi, dan sketsa.



10. VSCO
Download untuk: Android, iOS
VSCO (yang merupakan singkatan dari Visual Supply Co.), Terkenal dengan efek tampilan film, aplikasi edit foto ini menawarkan level berbayar dan gratis. Anda mendapatkan banyak pilihan alat pengeditan, termasuk penyesuaian untuk eksposur, kontras, pemotongan, penajaman, saturasi, sorotan, bayangan, warna kulit, warna, dan warna pudar. Opsi berbayar VSCO ($ 19,99 per tahun) menambahkan penyesuaian Borders dan HSL, bersama dengan preset eksklusif, akses awal ke fitur-fitur baru, tantangan kontes foto, dan pengeditan video. Aplikasi VSCO juga merupakan pintu gerbang ke media sosial berbasis foto lainnya, menampilkan beberapa karya artistik yang menarik.

Seperti Instagram, VSCO memadukan komunitas online, kamera, dan pengeditan, tetapi yang paling menarik adalah filternya, yang meniru berbagai film klasik. Aplikasi VSCO juga tersedia untuk desktop, tetapi Anda mendapatkan pilihan secara gratis dalam aplikasi seluler, dan siapa pun dapat diterapkan ke foto dengan sekali ketuk.

VSCO menawarkan lebih dari sekadar aplikasi filter, saat mengambil snap dengan kamera atau memuat foto, Anda dapat melakukan semua jenis pengeditan. Alat-alat pada VSCO mudah digunakan, tetapi ideal untuk penyesuaian cepat, crops dan skew, dan Anda dapat dengan cepat mengubah warna kulit, dan bereksperimen dengan sketsa. Dimungkinkan untuk menyesuaikan urutan alat, juga menyediakan akses yang lebih cepat ke alat yang sering Anda gunakan. Pengeditan nanti dapat disempurnakan lebih lanjut dengan membuka gambar yang dimaksud dari tab Studio VSCO.



11. Snapseed
Download untuk: Android, iOS
Muat foto ke Snapseed dan pertama-tama menyerupai alat filter satu-klik, dengan Anda mendorong thumbnail untuk memperbarui tampilan foto Anda. Dan bahkan jika hanya itu yang Anda unduh, itu adalah pilihan yang baik, karena presetnya cukup bagus.

Sebagai seorang editor, Snapseed unggul. Memiliki tool yang luas, mencakup dasar-dasar seperti (menyetel, memotong, memutar, memperbaiki, dan sketsa), menambahkan hal-hal pro-level (curves, dukungan DNG, masking presisi, perspektif), dan dapat menjadikan Anda lebih kreatif (paparan ganda, bingkai, teks dan grunge overlays).

Bekerja dengan alat adalah sentuhan yang luar biasa, dengan Anda menyeret ke atas dan ke bawah untuk memilih properti dan kemudian ke kiri atau kanan untuk menyesuaikan efek yang Anda inginkan. Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat mengakses kumpulan edit dan mengubah langkah-langkah sebelumnya di mana saja, semua yang Anda lakukan di Snapseed tidak akan merusak foto.



12. Affinity Photo
Download untuk: iOS
Apple berpendapat bahwa iPad memiliki apa yang diperlukan untuk ongkos kreatif yang maju, namun pencela mengklaim Anda membutuhkan PC atau Mac. Affinity Photo menempatkan tanda tepat di kolom kemenangan Apple.

Singkatnya, ini lebih atau kurang Photoshop di iPad Anda. Lebih khusus lagi, ini adalah Photoshop desktop yang menyaingi Affinity Photo sebagai konsep ulang untuk iPad, dalam arti Anda mendapatkan semua alat versi desktop, tetapi dalam antarmuka Anda dapat menggunakannya dengan menggunakan Pensil Apple atau jari-jari Anda.

Mengingat ini adalah pengeditan pro-level berkualitas desktop, Anda seharusnya tidak mengharapkan kecepatan. Affinity Photo mungkin membingungkan pada awalnya, karena Anda tersesat di banyak palettes dan opsi. Tapi jika Anda sudah menguasainya, Anda akan memiliki solusi pengeditan foto yang paling kuat di ponsel.

Ada terlalu banyak fitur untuk dicantumkan, tetapi sorotan mencakup lapisan tanpa batas (lapisan penyesuaian dan masker keduanya didukung), filter langsung, ruang kerja berorientasi, dukungan RAW, koreksi lensa, panorama, perkakas perbaikan dan koreksi, dan sarana untuk mengekspor ke PSD sehingga Anda dapat terus bekerja di Adobe jika Anda mau. Meskipun mengingat apa yang ditawarkan Affinity Photo, kemungkinan besar Anda tidak perlu melakukannya.



13. Camera+ 2
Download untuk: iOS
Ada banyak hal yang terjadi di Camera + 2, meskipun aplikasi secara pintar menghindari menjadi dasbor pesawat (tidak seperti beberapa saingannya yang lebih banyak tombolnya), sebagian dengan 'menyembunyikan' banyak pilihannya hingga Anda membutuhkannya.

Saat membuka aplikasi edit foto ini Anda mendapatkan potongan tombol di bagian atas layar untuk mengakses berbagai jenis kamera. Slider zoom berada di dalam jendela bidik, tetapi ketuk di tempat lain dan Anda memunculkan kontrol manual. Awalnya Anda dapat menyesuaikan eksposur, tetapi lebih banyak pilihan membuat Anda memfokuskan dan menyeimbangkan opsi.

Kontrol lebih lanjut di tombol di sebelah shutter, memungkinkan Anda untuk beralih tingkat grid dan suasana, pengambilan lokasi, dan RAW, bersama dengan beralih mode kamera. Timer, stabilizer, shutter lambat (untuk eksposur lama), dan opsi smile juga disertakan.

Meskipun lebih tua dari Obscura 2 untuk kontrol manual, Camera + 2 melakukan pekerjaan yang baik untuk menyeimbangkan aksesibilitas dan daya. Tapi itu juga membuat permainan untuk ruang pengeditan dengan berbagai filter, opsi pemotongan dan alat penyesuaian. Jika Anda lebih suka solusi lengkap untuk aplikasi edit foto di iPhone, Camera + 2 adalah kamera dan editor gabungan yang luar biasa untuk iOS.



14. Pixelmator
Download untuk: iOS
Sebelum adanya Affinity Photo, Pixelmator adalah yang terdekat dengan Photoshop pada perangkat iOS. Bahkan sekarang ada alasan bagus untuk merekomendasikan aplikasi edit foto ini daripada pesaingnya.

Dalam arti tertentu, Pixelmator terasa seperti pengeditan pro-level untuk kita semua. Antarmukanya lebih ramah dan lebih sederhana daripada Affinity Photo, dan meskipun aplikasinya kurang mumpuni itu tidak berarti kurang dalam fitur.

Jika Anda memulai dengan kanvas kosong, Pixelmator menawarkan berbagai template. Saat mengerjakan kolase, ada sistem layer dan brush yang kuat. Dan ketika memperbaiki satu foto, Anda dapat menghapus noda, membuat penyesuaian halus, atau benar-benar melenyapkan gambar Anda dengan lens flares dan distorsi warp.

Alasan utama lain Pixelmator yang patut digunakan adalah bahwa Pixelmator berfungsi pada iPhone. Kurangnya dukungan RAW adalah tanda kekurangan aplikasi edit foto ini, tetapi aplikasi tidak mendukung HEIF in dan PSD out. Jadi untuk saat-saat di mana Anda ingin melakukan lebih dari Snapseed dapat mengatasinya, Pixelmator adalah pilihan yang terjangkau, kuat, dan dapat digunakan.



15. Adobe Photoshop Fix
Download untuk: Android, iOS
Kami telah menyebutkan Photoshop beberapa kali, tetapi Adobe membuat keputusan untuk tidak menghasilkan versi penuh editor foto untuk ponsel yang sangat populer (bahkan jika ada yang sedang dikembangkan untuk iPad). Tampaknya konten untuk mengukir bit Photoshop dan mendorong irisan-irisan itu ke market aplikasi sebagai produk yang memusatkan efisien, dan hanya mengandung produk sendiri.

Adobe Photoshop Fix, seperti namanya dirancang untuk memperbaiki foto Anda. Alat untuk memperbaiki yang kuat menghilangkan komponen yang tidak diinginkan, dan Anda dapat dengan cepat menyesuaikan bayangan dan sorotan, atau menambahkan sedikit warna dengan kuas.

Mungkin bagian yang terbaik adalah bagian Liquify. Ini memungkinkan Anda untuk melengkungkan, membengkak, dan memutar gambar dengan berbagai cara kreatif. Dan jika Anda memuat potret, aplikasi dengan cara yang benar, mencari tahu di mana fitur subjek, sehingga Anda dapat membuat penyesuaian halus (atau yang tidak terlalu halus, jika Anda selalu membayangkan memberi seseorang hidung yang sangat besar pada foto).

Pengguna Desktop Creative Cloud juga mendapatkan bonus tambahan: bagikan apa yang sedang Anda kerjakan ke Photoshop di PC, dan beberapa saat kemudian akan muncul di Mac atau PC Anda, semua suntingan Anda dimasukkan sebagai lapisan tersendiri untuk penyesuaian lebih lanjut.



16. Obscura 2
Download untuk: iOS
Sementara Camera + 2 berupaya menjadi segalanya bagi semua orang, Obscura 2 lebih memilih kamera manual untuk iPhone. Minimalis, efisien, ramping memenuhi antarmuka berbasis dial yang kontrol gema ditemukan pada kamera dunia nyata klasik.

Menggunakan dial untuk melakukan semuanya mulai dari memilih alat baru untuk menyesuaikan dengan halus fokus seperti dan paparan terbukti sangat menyenangkan dalam penggunaan. Anda dapat dengan cepat mendapatkan semua jenis fungsi hanya dengan satu jempol, dan dengan sangat hati-hati mengubah properti ketika Anda menginginkan foto yang sesuai.

Ada banyak dukungan format seperti: RAW, HEIC, JPEG, Live Photo, dan depth. Dan di luar penghitung waktu, kontrol lampu flash, grids, dan level spirit. Anda juga mendapatkan berbagai filter yang luar biasa, yang dapat diterapkan untuk pemotretan baru atau yang sudah ada di koleksi Anda.



17. Camera FV-5
Download untuk: Android
Dirancang khusus untuk penggemar fotografi, Camera FV-5 akan memberi Anda sebanyak mungkin kontrol manual atas pengaturan kamera utama.

Antarmuka pengguna sangat mudah, memanfaatkan gerakan yang baik. Anda menyesuaikan fokus manual dengan drag vertikal, dan dapat pinch untuk memperbesar. Anda juga mendapatkan kontrol langsung atas white balance, dan dapat menetapkan berbagai fungsi untuk tombol volume, seperti penyesuaian ISO atau EV.

Aplikasi edit foto ini juga mencakup sejumlah utilitas pemotretan. Ada mode burst dan self timer, dan opsi untuk mengetuk di mana saja pada tampilan untuk mengambil foto. Eksposur braket dan selang waktu juga tersedia, bersama dengan pengambilan RAW, meskipun keragaman dalam ekosistem Android berarti bahwa beberapa fitur tidak didukung pada semua perangkat.

Meski begitu, Camera FV-5 patut dicoba dan Anda selalu dapat menggunakan sistem pengembalian dana Google Play jika ponsel Anda tidak dapat menjalankan dengan baik dengan aplikasi edit foto ini. Atau jika Anda hanya ingin mengetahui apakah aplikasi tersebut cocok untuk Anda, bisa juga mencoba versi lite gratis, yang membatasi resolusi output dan menonaktifkan dukungan RAW.



18. EyeEm - Kamera Filter Foto
Download untuk: Android, iOS
Untuk beberapa hal, EyeEm menyerupai Instagram yang rapi. Sama seperti media sosial untuk para fotografer, EyeEm awalnya tampak berfokus pada membangun komunitas yang suka berpikiran sama, tetapi itu menambah daya tarik untuk membantu Anda menghasilkan uang dari usaha kreatif Anda.

Daftar dan Anda dapat mengambil gambar menggunakan kamera internal, atau memuat yang sudah ada. EyeEm mencakup fungsi pengeditan bawaan, beberapa filter: alat penyesuaian dan cropping.

Namun seperti yang disebutkan, kemungkinan besar adalah potensi untuk menjual foto-foto Anda. Ketika Anda menjual karya Anda, EyeEm akan membagi hasil dengan Anda 50/50; dan sementara itu, Anda dapat mempelajari 'misi' yang mendorong Anda untuk bermain tema tertentu, memberikan hadiah ke entri terbaik.



19. Retrica
Download untuk: Android, iOS
Aplikasi kamera ini memperoleh feed sosial yang jelas mementingkan diri sendiri selama perubahan besar pada tahun 2018. Pembuatnya mungkin juga telah menuliskan "kami benar-benar ingin menjadi Instagram untuk selfie" di layar dengan pena. Untungnya bit kamera Retrica tetap jauh lebih menarik.

Anda mendapatkan filter-filter keren, beberapa di antaranya point dan clicker. Ada banyak, jadi untungnya daftar seleksi dapat dikelola, jika Anda tidak yakin apa yang harus dipilih atau suka kejutan, ada tombol untuk memilih filter acak sebelum Anda memotret.

Anda dapat menangkap video pendek dan GIF animasi, dan ada opsi kolase juga. Itu memotret foto ke dalam grids yang dipilih pengguna pada interval yang telah ditentukan sebelumnya. Gambar yang dihasilkan sering terlihat indah, dan berhasil memberikan kesan waktu dengan cara yang jauh lebih menggugah dan mengasyikkan daripada gambar yang bergerak.

Terlepas dari apa yang Anda bidik, dimungkinkan untuk menggunakan stiker, coretan dan teks pada hasil akhirnya sebelum menyimpannya ke perangkat Anda atau memfokuskannya pada dunia pada umumnya. Jadi, sementara Anda mungkin ingin menghindari sisi sosial Retrica, dapatkan di ponsel Anda untuk yang lainnya.



20. Pic Collage
Download untuk: Android, iOS
Aplikasi edit foto yang praktis ini membantu Anda membuat kolase dari foto favorit Anda, dan dengan sedikit usaha yang sangat menarik. Tapi ini juga dipasangkan dengan set fitur serbaguna, yang menawarkan fleksibilitas mengenai apa yang akhirnya Anda hasilkan ke perangkat Anda atau media sosial.

Anda dapat membuat kartu, tata letak bentuk khusus, atau grids. Yang terakhir adalah opsi yang sebagian besar pengguna akan tertarik. Pilih sekelompok gambar dan aplikasi menyarankan tata letak. Anda dapat memilih sesuatu yang berbeda, bercampur dengan apa yang disediakan, atau memilih untuk memulai dengan kanvas kosong dan menyisipkan gambar satu per satu.

Layout dapat diubah, seperti halnya warna latar belakang. Tetapi ada banyak alat pengeditan lainnya yang bersembunyi, penyesuaian gambar, stiker, teks, animasi entri, bahkan mencoret-coret bentuk bebas. Secara mengesankan, Anda dapat menambahkan tiga video ke grid Anda juga, seandainya citra yang tidak bergerak tidak lagi memotongnya untuk Anda dan teman Anda.

Gratis, ada batasan, terdapat  watermark yang dipaksakan, dan akses terbatas ke stiker dan latar belakang. Tetapi satu pembelian dalam aplikasi akan menghilangkan watermark, batasan dan mendapatkan fitur lengkapnya.



21. Plotaverse
Download untuk: Android, iOS
Anda mungkin akrab dengan cinemagraphs, foto diam dengan area terisolasi dari konten animasi yang diputar dalam satu lingkaran. Itu sangat populer untuk menunjukkan air yang mengalir atau bilah rumput yang berkedip-kedip di pemandangan yang statis. Kreasi semacam itu biasanya dimulai sebagai serangkaian gambar diam atau rekaman video, tetapi Plotaverse bekerja secara terbalik, memungkinkan Anda memasukkan gambar diam yang ada dengan gerakan.

Saat memuat foto, Anda mengetuk titik jangkar dan menarik garis animasi. Bagian kunci sebelumnya dari gambar, dan yang terakhir menentukan ke arah mana, dan seberapa jauh, segmen harus bergerak. Anda harus berhati-hati saat membuat 'plotagraph', karena malah mudah membuat menjadi berantakan. Tetapi dengan meningkatnya penguasaan merencanakan, bahwa seiring dengan kecerdasan aplikasi edit foto memungkinkan Anda membuat awan yang mengepul dan pola arsitektur geometris animasi yang memukau.

Konsepnya luar biasa, dan hasil akhirnya bisa fantastis. Sayangnya, aplikasi telah dilas dalam kekacauan dalam bentuk balik IAP dan jejaring sosial. Namun, tetap di dalam tab Plotagraph dan Anda akan menemukan cara yang menarik untuk menambahkan kehidupan baru ke jepretan lama.



22. Retrospecs
Download untuk: iOS
Apa yang sekarang orang sebut sebagai retrogaming graphics adalah hanya grafis, dulu komputer dan konsol tidak cukup kuat untuk menampilkan lebih dari beberapa piksel berwarna. Namun, estetika tetap menjadi favorit perusahaan, untuk nostalgia tetapi juga karena karya seni tersebut menonjol di era fotografi HDR beresolusi tinggi. Retrospecs menata ulang foto Anda seolah-olah mereka telah melakukan perjalanan waktu dari hari-hari dulu.

Gratis dan Anda mendapatkan beberapa sistem untuk digunakan, sisanya one-off  IAP membuka kunci. Anda kemudian dapat bersenang-senang dalam mengubah snaps Anda (atau gambar lain) menjadi sesuatu yang bisa menghiasi layar TV yang melekat pada SNES atau ZX Spectrum.



23. sok-edit
Download untuk: Android, iOS
Aplikasi edit foto ini ramah untuk digunakan, terdapat tombol tebal yang berbunyi bip saat ditekan. Muat foto, tap gunting, dan Anda dapat memotong bagian dengan menyeret jari. Setiap bagian individual dapat dipindahkan, dikloning, dibalik, dan dihapus. Objek teks dapat ditambahkan dan dimanipulasi dengan cara yang sama.

Untuk versi gratis Anda bisa bekerja dengan tiga ‘lapisan’, tetapi one-off IAP menghilangkan batasan itu bersama dengan watermark. Satu-satunya kelemahan yang ada adalah font soliter dan pixelated tool teks, dan ketidakmampuan untuk menyimpan kolase berlapis untuk dikerjakan ulang nanti.

Selain itu, Anda mungkin menganggap sok-edit agak kasar dan cepat, tetapi itulah intinya. Jika Anda menginginkan presisi dan geometri, maka Pic Collage ada untuk tersebut. Untuk kesenangan dan kesegeraan yang menggemakan bekerja dengan kertas, sok-edit adalah unduhan yang harus dimiliki.



24. Mextures
Download untuk: iOS
Kamera pada smartphone tanpa henti menuju ke satu arah, dengan setiap generasi baru menawarkan foto yang lebih tajam dan lebih detail. Sebagian besar, itulah yang Anda inginkan, tetapi Anda juga dapat merindukan usia di mana citra memiliki karakter, sesuatu yang dapat Anda tiru dengan Mextures.

Pada akhirnya aplikasi filter Mextures secara sengaja menambahkan kekurangan pada foto iPhone yang masih asli: grit, grain, grunge, tekstur, kebocoran cahaya, pemindaian film, gradien. Bahkan jepretan paling biasa pun bisa menjadi mahakarya artistik yang sangat memukau dengan kombinasi tambahan yang tepat.

Untungnya, Mextures memungkinkan Anda untuk bereksperimen. Penyesuaian ditambahkan sebagai lapisan non-destruktif individual yang dapat Anda atur hingga menemukan tampilan yang sempurna. Dan jika Anda menemukan sesuatu yang ingin Anda gunakan lagi, itu dapat disimpan sebagai satu ketukan rumus Mexture.  Terapkan salah satu formula bawaan dan berpura-puralah Anda menjadi seorang kreatif jenius.

Dengan lapisan tanpa batas, efek campuran, lebih dari 150 tekstur dan 200 formula pada pemasangan awal, dan lebih banyak tersedia melalui IAP - Mextures adalah aplikasi edit foto sempurna untuk menghadirkan kedalaman, kepribadian, dan individualitas pada foto digital.



25. Hipstamatic
Download untuk: iOS
Aplikasi edit foto ini menanamkan kegembiraan analog ke dunia digital. Mode klasik memberi Anda kamera jadul sepenuhnya diberikan, dengan beberapa eksposur untuk bidikan arty, dan sarana untuk bertukar lensa, film, dan blitz. Mereka yang menyukai estetika minimal dan / atau lebih banyak kontrol mendapatkan mode Pro, untuk mengutak-atik fokus, shutter speed, dan ISO bersamaan dengan pengaturan 'analog'.

Ini semua memberi Hipstamatic sesuatu kepribadian ganda, tetapi fleksibilitas adalah kekuatannya. Aplikasi edit foto ini dapat secara efektif meniru kit lama. Tetapi ketika Anda perlu capture Raw, menyimpan foto asli dan memfilter, dan mengedit gambar yang ada, kemampuan itu juga ada. Bahkan, editornya hebat dengan menerapkan pengaturan dengan ketukan, atau memilihnya untuk menyesuaikan properti tertentu.

Hipstamatic masih benar-benar kit filter mewah yang dilas ke manual kamera , dan Hipstamatic terasa mudah untuk digunakan. Dan pada hari-hari ketika Anda ingin menggunakan full-on authentic retro, Anda dapat mengunci mode Klasik, yang menonaktifkan pengeditan dan hanya menyimpan gambar yang difilter Hipstamatic.



26. Photo Mate R3
Download untuk: Android
Meskipun ini adalah opsi yang mahal, tetapi para editor foto profesional pasti akan senang bekerja di Photomate R3. Alat ini dapat dengan mudah memproses gambar JPEG serta data mentah dan untuk kontrol lanjutan Anda, dapat mengakses korektor warna lokal, korektor lensa, penyesuaian blur, penajaman dan banyak lagi.

Anda dapat mendekode dan mengedit file mentah seperti cr2, nef, arw, rw2. Kontrol penuh atas whitebalance dan eksposur. Eksposur, Kontras, Lampu, Bayangan, Kejernihan, Getaran, atau bahkan penyesuaian Berbasis Lensa. Berbagai koleksi fitur dengan antarmuka yang ramah untuk pengguna. Itu juga dapat memproses file data mentah. Tetapi sayangnya harga sangat tinggi untuk versi premium dan hanya kompatibel dengan Android.



27. Afterlight
Download untuk: Android
Afterlight 2 tidak seperti aplikasi edit foto lainnya, menawarkan konten yang baru diperbarui setiap bulan. Tidak ada biaya berlangganan di atas pembayaran satu kali. Ini memiliki opsi reguler setiap hari, seperti krop, kecerahan, dan pencahayaan. Dan juga memiliki alat yang lebih mendalam seperti Curves, Selective Hue/Saturasi, Clarify dan Nada. Filter dapat dibuat, digunakan, dan diedit lebih lanjut untuk membantu pemrosesan batch, membuat opsi alur kerja yang mulus dan cepat.

Afterlight memuji dirinya sendiri sebagai aplikasi pengeditan foto yang memberikan "pengalaman fitur lengkap." Dan mereka tidak salah tentang hal itu. Ini fitur perpustakaan yang luas alat yang kuat untuk mengakomodasi daftar kebutuhan pengeditan.

Di atas dasar-dasar seperti penyesuaian kontras dan kecerahan, aplikasi edit foto ini juga memiliki banyak pilihan filter yang dapat Anda gunakan untuk fotografi produk dalam konteks. Ada juga beberapa tekstur dan font yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan foto Anda.



28. AirBrush: Easy Photo Editor
Download untuk: Android, iOS
Siapa bilang Anda tidak bisa memiliki kulit yang sempurna dan putih mutiara di foto Anda? Airbrush adalah editor foto untuk mereka yang ingin mengambil banyak foto narsis dan potret dan ingin terlihat sempurna dalam gambar mereka.

Aplikasi edit foto ini memiliki alat retouch yang mudah digunakan dan opsi filter yang cukup keren. Fitur-fiturnya termasuk penghilang jerawat dan noda, pemutihan gigi dan alat pencerah mata dan fitur pelangsing badan atau pemanjangan yang memungkinkan Anda membentuk kembali penampilan Anda dengan jari Anda.

Selain fitur pengeditan HD, aplikasi editor AirBrush juga memungkinkan Anda untuk memotong, memberi blur, dan menyetel foto Anda untuk efek artistik dan dramatis. Anda dapat memilih untuk secara otomatis memperbaiki gambar Anda atau memperbaikinya secara manual jika Anda lebih jenius.

Apa yang sangat bagus tentang aplikasi edit foto ini adalah, aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit gambar Anda secara real-time, memungkinkan Anda untuk menempatkan filter di atas gambar Anda sebelum Anda mengambilnya, sehingga Anda dapat memastikan foto Anda mendapatkan hasil yang sempurna.

Aplikasi edit foto ini berharga $ 7,99 per bulan, atau $ 35,99 per tahun dengan tambahan pembelian dalam aplikasi. Airbrush mendukung bahasa Inggris, Rusia, Spanyol, Portugis, Jerman, dan Cina.



29. Foodie - Camera for life
Download untuk: Android
Apakah Anda terobsesi untuk mengambil foto makanan Anda? Apakah Anda akan membiarkan nasi goreng Anda menjadi dingin sebelum di makan sehingga Anda dapat mengambil gambar yang sempurna terlebih dahulu? Apakah Anda dikenal berdiri di atas kursi untuk mendapatkan kopi cappuccino yang sempurna? Maka Anda seorang pecinta makanan dan Anda membutuhkan aplikasi edit foto ini dalam hidup Anda.

Aplikasi Foodie - Camera for life memiliki lebih dari 30 filter profesional yang akan menambah bumbu bahkan makanan paling lembut sekalipun. Filter aktif, sehingga Anda dapat melihat seperti apa gambar Anda dengan filter saat mengambilnya. Memiliki pengatur waktu yang praktis dan panduan cerdas untuk mengambil foto dari atas.

Foodie juga memungkinkan Anda menambahkan filter langsung ke video hingga 3 menit dan memiliki opsi yang memungkinkan Anda berbagi pos ke jejaring media sosial lainnya dengan cepat.



30. Collage Maker - Photo Editor & Photo Collage
Download untuk: Android, iOS
Anda memiliki beberapa foto bagus yang mengabadikan momen tetapi hanya satu bingkai. Bukan masalah besar, jadi Buat kolase saja. Dari sekian banyak aplikasi edit foto yang memiliki fungsi ini, Collage Maker adalah yang terbaik dan sangat menyenangkan!

Aplikasi edit foto ini memiliki lebih dari 100 opsi tata letak dan memungkinkan Anda untuk menggabungkan hingga 18 gambar. Ini juga merupakan editor foto lengkap yang menyediakan berbagai macam alat pengeditan seperti memotong, membalik, dan memutar. Ini memungkinkan Anda menerapkan filter ke gambar, menambahkan stiker dan teks ke gambar dan menggambar pada gambar dengan alat doodle.

Atas

Tengah 1

Tengah 2

Bawah