Android Q Beta 4 Dirilis, Apa Saja Yang Baru?

Google hari ini merilis versi Beta keempat (dan yang tampaknya menjadi final) dari sistem operasi Android Q / Android 10 ke berbagai perangkat Pixel-nya. Beta 4 hadir sebagai peningkatan ke Beta 3 dan saat ini tersedia untuk diunduh pada perangkat Pixel, dianatarnya yakni: Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, dan Pixel 3 XL. budget Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang baru diluncurkan juga didukung.

Menurut Google, Beta 4 akan datang ke perangkat pihak ketiga dalam beberapa minggu mendatang. Dengan telepon pihak ketiga, yang kami maksud adalah perangkat pihak ketiga yang sama yang kompatibel dengan Android Q Beta 3. Kami sebelumnya memeriksa semua fitur baru (dan lama) versi Beta sebelumnya yang melihat fitur-fitur inovatif seperti Live Caption, system- mode Gelap lebar, mode Fokus, Balasan notifikasi pintar dan banyak lagi ditambahkan ke OS. Sekarang mari kita lihat modifikasi baru yang dibuat pada versi Beta keempat dari OS Q Android.


Android Q Beta 4 Fitur Baru
Tidak seperti Beta 3 yang diluncurkan dengan sejumlah fitur baru, Beta 4 tidak persis memperkenalkan fitur baru apa pun. Sebaliknya, versi Beta terbaru adalah peningkatan fitur yang sudah ada.

Android Q Beta 4 Dirilis, Apa Saja Yang Baru?

Navigasi Gerakan ditingkatkan
Ingat bahwa Google memperkenalkan navigasi gestural pada Android Q Beta 3 karena sebagian besar perangkat Android yang dirilis sekarang hadir dengan tampilan tampilan penuh edge-to-edge? Nah, Google telah lebih meningkatkan navigasi gerakan Android Q untuk menampilkan panah yang berubah warna dan memiliki smarter gestures.

Pada pembaruan Beta 4 baru, Google menambahkan ikon "panah kembali" berwarna hitam (atau putih, tergantung pada latar belakang yg digunakan) yang muncul ketika Anda swipe dari sisi kiri atau kanan layar. Dibandingkan dengan Beta 3, gerakan panah belakang tidak akan aktif di beranda karena telah dinonaktifkan untuk mencegah pengguna memicu gerakan punggung secara tidak sengaja saat menggeser di antara layar beranda.


Pengelompokan Notifikasi Ulang
Google memperkenalkan pengelompokan notifikasi dalam versi Beta ketiga dari OS Android Q. Pengelompokan pemberitahuan akan memungkinkan pengguna Android mengategorikan pemberitahuan menjadi dua saluran: “Interruptive” dan “Gentle” masing-masing. Untuk mundur, pemberitahuan dari aplikasi yang dikelompokkan sebagai Gentle akan muncul di bagian bawah bilah pemberitahuan tanpa suara atau getaran dan tidak akan muncul di layar kunci. Pemberitahuan interupsi, di sisi lain diprioritaskan dan akan muncul di bagian atas kotak pemberitahuan, bilah status, dan layar kunci Anda.

Android Q Beta 4 Dirilis, Apa Saja Yang Baru?

Namun, dengan Beta 4, kategori "Interruptive" telah diganti namanya menjadi "Prioritized" sementara kategori kedua tetap "Gentle". Selain perubahan nama, tata letak bilah pemberitahuan dan panel kontrol juga telah dirancang ulang menjadi desain yang jauh lebih bagus.


Layar Kunci Dimodifikasi
Ikon gembok pada layar kunci Android Q Beta 4 telah dipindahkan ke atas ikon waktu dan tanggal. Ikon berada di bagian bawah layar kunci pada pembaruan Beta 3 OS.
Android Q Beta 4 Dirilis, Apa Saja Yang Baru?


Otentikasi Wajah
Seperti diungkapkan oleh 9to5Google, Android Q Beta 4 hadir dengan dukungan untuk "Otentikasi Wajah". Fitur ini tidak hanya memungkinkan pembukaan kunci perangkat menggunakan wajah, Anda juga dapat masuk ke aplikasi, authorize pembayaran, dan lainnya. Selain itu, otentikasi Android Q Face dapat disesuaikan untuk meminta siapa pun yang ingin membuka kunci perangkat agar matanya terbuka. Ini berfungsi sebagai lapisan keamanan tambahan karena penyusup tidak akan dapat membuka kunci perangkat Anda saat Anda tidur.

Ini adalah modifikasi signifikan yang dibuat untuk pembaruan Android Q Beta 4. Perlahan, Android Q mulai terbentuk. Diharapkan bahwa Beta 4 ini akan menjadi build terakhir dari OS yang akan diikuti oleh dua kandidat rilis dan selanjutnya, peluncuran global Android Q yang stabil pada Q3 2019.

Atas

Tengah 2

Bawah