Cara Mengubah Font Xiaomi Tanpa Root

Kustomisasi adalah salah satu manfaat terbaik dari memiliki skin custom seperti MIUI atau ColorOS over Stock Android. Sebagian besar dari kita suka mengubah tema, wallpaper, nada dering dan font di smartphone. Xiaomi memungkinkan pengguna MIUI untuk langsung mengubah font dari Theme Store, tetapi opsi font sangat terbatas dan mereka tidak begitu sesuai harapan penggunanya. Inilah kabar baik untuk semua pengguna MIUI. Anda sekarang dapat menerapkan font pihak ketiga di MIUI tanpa root. Bagaimana? Baca panduan kami di bawah ini untuk mengetahui cara mengubah font Xiaomi tanpa root.

Aplikasi MIUI Pengubah Font
Anda harus menginstal aplikasi bernama MIUI Custom Font Installer dari Play Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah font dan menerapkan font pihak ketiga di MIUI tanpa harus root perangkat Anda. Download aplikasinya dari link ini langsung dari Google Play Store.
Cara Mengubah Font Xiaomi Tanpa Root

Cara Mengubah Font Di MIUI Tanpa Root
Cukup ikuti langkah-langkah sederhana yang dijabarkan di bawah ini untuk mengubah font di MIUI. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat mengubah font di MIUI 7,8,9 hingga 10 dan mendukung semua Smartphone Xiaomi dan Redmi. Selain itu, aplikasi ini benar-benar gratis untuk digunakan dan tidak akan membahayakan ponsel Anda. Terapkan font di semua pihak ketiga di MIUI juga. Jadi, jangan khawatir tentang itu dan mari kita mulai melakukanya.

  1. Buka aplikasi dan ketuk nama font yang ingin Anda terapkan.

  2. Font dibagi menjadi kategori COLOR dan COOL. Jadi pilih saja yang paling Anda sukai.

  3. Setelah Anda memilih font yang disukai, itu akan menampilkan Pratinjau Font.
    Cara Mengubah Font Xiaomi Tanpa Root
  4. Tinggal Tekan tombol DOWNLOAD dari bilah bawah.

  5. Setelah proses download selesai, tekan tombol SET.

  6. Pilih metode untuk menginstal. Ada 3 metode Old, New dan Latest. Ketiga metode ini bekerja dengan baik. Tetapi disini kami lebih suka menggunakan metode pertama.

  7. Setelah memilih Metode 1, sekarang buka Themes Store.

  8. Buka Font. Font Anda akan muncul di sana. Terapkan font. Ponsel akan melakukan Reboot dan Anda dapat melihat font baru diinstal pada ponsel Anda.


Cara Menggunakan Font Pihak Ketiga Di MIUI
Jika Anda ingin menerapkan font pihak ketiga di MIUI, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Download file font berformat .ttf atau .mtz. Bisa Anda download sendiri file font-nya melalui kedua situs ini 1001fonts.com dan urbanfonts.com.

  1. Buka aplikasi dan menuju ke tab LOCAL.
  2. Tekan tombol Aa di bagian bawah.
    Cara Mengubah Font Xiaomi Tanpa Root
  3. Sekarang pilih font .ttf atau .mtz yang ingin Anda instal.
  4. Tekan OK dan itu akan menampilkan Pratinjau Font.
  5. Ketuk tombol SET dan terapkan font yang sama dengan metode di atas.

Baca Juga: Cara Mengganti Icon Baterai Android

Mengubah Emoji di Ponsel Xiaomi/Redmi
Jika Anda menggunakan Redmi Smartphone baru maka Anda sudah memiliki emoji terbaru di mana-mana. Tetapi jika Anda menggunakan ponsel seri Redmi 3/4 yang masih berjalan di Android 6 atau 7 sehingga mereka tidak memiliki Emoji Pie terbaru. Jika Anda ingin mengubah gaya emoji di telepon, maka Anda cukup melakukannya dengan aplikasi yang sama.

Cara Mengubah Font Xiaomi Tanpa Root

Pilih paket emoji yang ingin Anda gunakan. Download dan instal persis dengan metode di atas.

Itu semua ada di artikel ini tentang cara mengubah font Xiaomi tanpa root. Kami terus memposting Tips Teknologi yang luar biasa sehingga tetaplah bersama kami.

Atas

Tengah 1

Bawah