Kolom Pencarian...

Cara Berbagi Video Secara Privasi Ke Teman, Keluarga, atau Orang Tertentu Saja


Ada situs web dan komunitas sosial di luar sana yang memungkinkan Anda berbagi video online dengan seluruh dunia. Namun dalam banyak kasus, Anda mungkin hanya tertarik dalam berbagi video pribadi dengan keluarga dan teman.

Tujuan artikel ini adalah berbagi 3 situs terbaik untuk berbagi video secara pribadi di internet. Berikut serbaCARA.com telah merangkumnya beberapa cara berbagi video pribadi.


1. Berbagi Video Pribadi di YouTube
Layanan Youtube dibangun untuk berbagi video komunitas. Jadi, menjaga agar video Anda tetap pribadi tidak sepenuhnya intuitif. Tetapi itu mungkin, dan itu mudah.

Langkah pertama: Upload video Anda.

Saat Anda masuk ke YouTube, cukup klik ikon perekam video di kanan atas layar. Kemudian klik Unggah video. Di tombol dropdown pilih Private.

Berbagi Video Pribadi di YouTube

Anda akan melihat ada opsi "Unlisted" juga. Keduanya adalah bentuk pembagian video "pribadi", tetapi penting untuk mengetahui perbedaannya.

Pribadi berarti Anda dapat mengundang orang untuk melihat video. Anda diizinkan untuk mengundang hingga 50 pengguna untuk melihat video Anda. Video tidak akan muncul di hasil pencarian YouTube publik. Setiap teman atau keluarga dengan link dapat melihat video tersebut, tetapi hanya jika Anda telah mengundangnya.

Unlisted berarti video Anda tidak akan muncul di hasil penelusuran YouTube, tetapi siapa saja yang memiliki tautan dapat menonton video tersebut. Ini juga dapat diakses oleh publik, apakah seseorang memiliki akun YouTube atau tidak.

Tingkat privasi yang ingin Anda berikan pada video tergantung pada apa yang Anda bagikan. Jadi ingat perbedaan ini ketika Anda memutuskan bagaimana Anda ingin membagikan video.

Setelah upload video Anda, Anda harus memberinya waktu untuk proses mengunggah, tergantung pada ukurannya.
cara upload video youtube
Pada tombol Share video, di bawah dropdown privasi, klik tombol Share untuk menambahkan alamat email orang-orang yang ingin Anda bagikan video.

Kebanyakan orang menganggap YouTube sebagai tempat orang-orang untuk menyiarkan acara Anda sendiri atau video publik. Ini sebenarnya cara hebat untuk menyimpan dan berbagi koleksi video pribadi dengan keluarga dan teman Anda.

Hanya dengan beberapa pengaturan privasi dan alamat email yang berbeda untuk dibagikan maka Anda sudah selesai melakukanya. YouTube akan secara otomatis mengirim undangan bagi mereka untuk memeriksa video.


2. Bagikan Video Dengan Vimeo
Vimeo adalah situs berbagi video terbaik lainnya dengan fitur privasi yang baik. Ini hampir seperti YouTube pada privasi. Namun tidak seperti YouTube, Vimeo mengharuskan pengguna untuk menggunakan kata sandi untuk mengakses video pribadi Anda.

Saat Anda mengunggah file ke Vimeo, Anda akan melihat kotak dropdown Privacy.
Cara Upload Video di Vimeo
Klik pada tombol dropdown dan pilih "Only people with a password can see this video" atau "Only people I choose can see this video."

Opsi kedua hanya akan memungkinkan Anda memilih anggota Vimeo lain untuk berbagi video. Jadi, jika Anda ingin berbagi dengan anggota keluarga yang tidak memiliki akun Vimeo, pilihan terbaik Anda adalah yang pertama.

Cara Berbagi Video Pribadi Ke Teman, Keluarga, atau Orang Tertentu Saja
Setelah video Anda diunggah, Anda dapat mengatur kata sandi untuk orang lain mengaksesnya menggunakan kolom Password.

Anda juga dapat mengubah pengaturan privasi kapan saja Anda mau.

Di bawah Password, Anda akan menemukan link ke video yang dapat Anda bagikan dengan keluarga dan teman.

Anda dapat memiliki kata sandi yang berbeda untuk setiap video sehingga Anda dapat dengan mudah mengontrol siapa yang memiliki akses ke video tertentu.

Vimeo menjadi pesaing utama di YouTube ketika berbagi video pribadi dengan keluarga dan teman. Mudah, dan dengan batas akun gratis 5 GB, Anda dapat berbagi banyak video dengan semua orang sebelum kehabisan space.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube & Facebook di 7 Situs Online


3. Upload Video Anda ke Facebook
Salah satu cara termudah untuk membagikan video Anda hanya dengan teman dan keluarga adalah dengan mengunggahnya ke akun Facebook Anda. Karena sangat mudah membatasi pos hanya untuk keluarga dan teman, masuk akal bahwa Facebook mungkin akan menjadi tempat pertama yang akan Anda bagikan video keluarga pribadi Anda.

Kebanyakan orang berpikir Facebook hanya berbagi ke semua orang. Hanya sedikit orang yang memanfaatkan fungsionalitas berbagi terbatas yang ditawarkan di Facebook ini.

Cara Upload Video Pribadi di FB
Ketika Anda mengklik untuk menambahkan video (tombol yang sama yang Anda gunakan untuk berbagi foto), Anda dapat mengubah privasi posting ke teman-teman tertentu.

Setelah diunggah, video terlihat di dinding Anda seperti ketika Anda memposting komentar atau mengunggah foto. Namun, video tersebut tidak dipublikasikan ke seluruh dunia. Ini hanya tersedia untuk orang-orang tertentu yang Anda tambahkan.

Tentu saja, Anda dapat melewati posting ke dinding Anda sepenuhnya, dan sebagai gantinya membuat grup Facebook pribadi hanya untuk keluarga atau orang-orang tertentu yang Anda pilih.

Anda dapat memposting video Anda langsung ke grup. Hanya anggota dari grup itu (keluarga atau teman Anda) yang akan melihatnya.

Menggunakan grup Facebook Family atau Friends juga memungkinkan untuk percakapan dan komentar tentang video dengan tingkat privasi yang sama.


Membuat koleksi video keluarga dan video klip liburan untuk dibagikan dengan semua keluarga dan teman Anda tidak harus rumit.

Semua layanan dan situs di atas membuatnya semudah mengunggah file ke akun Anda dan menyesuaikan pengaturan privasi dan berbagi. Itulah tentang cara berbagi video secara privasi.

0 Komentar:

Post a Comment