Kolom Pencarian...

Cara Mengembalikan Data Hilang menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard


Cara Mengembalikan Data Hilang menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard - Meskipun sekarang adalah zamanya smartphone untuk keperluan menoton, browsing di internet, chating di sosial media dan yang pastinya untuk menyimpan berbagai foto, video, game, dan lain sebagainya. Tetapi masih banyak pula yang masih menggunakan laptop atau komputer. Alasan mereka yang masih nyaman untuk menggunkan komputer atau laptop karena sudah terbiasa atau memang lebih senang menggunakan laptop untuk keperluan menyimpan data, atau sebagai aktivitas pada umumnya di era modern ini yang mungkin bisa dilakukan di smartphone saja.

Nah, bagi kamu yang sampai sekarang masih senang menggunakan laptop dan komputer untuk menyimpan data kamu, entah itu data penting atau semacamnya. Mungkin kamu selama ini mengabaikan backup data kamu karena menurut kamu menyimpan data di laptop atau PC sudah aman. Bagi kamu yang sekarang sudah terlanjur kehilangan data di laptop maupun di komputer, entah itu karena tidak sengaja ke-format atau memang sengaja kamu hapus maka data yang kamu miliki masih bisa di kembalikan. Mengembalikan data yang hilang karena keformat bisa dilakukan dengan cara menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard.

EaseUS Data Recovery Wizard adalah software untuk mengembalikan data anda di laptop atau komputer. Untuk menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard ini sangat mudah dan sudah mendukung Bahasa Indonesia. EaseUS Data Recovery Wizard juga mendukung berbagai perangkat seperti Hard Drive, SSD, SD Card, USB Drive, dan masih banyak lagi. Versi gratis akan memberi kamu 2GB data yang di kembalikan, jika kamu ingin mengembalikan data lebih dari 2GB maka harus membeli lisensi software ini di EaseUS Data Recovery Wizard.

Disini jika kamu masih benar-benar pemula maka itu tidak perlu khawatir karena di artikel ini saya akan berbagi cara mengembalikan data di laptop/komputer menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard. Baiklah, langsung saja ke cara penggunaanya di berikut ini:

Cara Mengembalikan Data yang Hilang

  • Pertama kamu harus download softwarenya dengan cara klik EaseUS Data Recovery Wizard, ukuran software ini tidak besar tapi manfaatnya luar biasa. Kamu akan dibawa ke halaman download, jadi tinggal klik Free Download. Dengan ini kamu akan menggunakan versi gratis sehingga fitur yang diberikan EaseUS terbatas. Jika ingin mendapatkan full fitur kamu bisa membelinya di situs resminya.
    Cara Mengembalikan Data Hilang
  • Jika file installer sudah terdownload sekarang tinggal instal di komputer atau laptop kamu. Saat proses instal pilih bahasa Indonesia agar mudah untuk kamu. Instalnya seperti instal software pada umumnya, tinggal mengikuti langkah-langkahnya di dalam proses. Supaya aman instal di drive lain dari drive data kamu yang hilang.
  • Selanjutnya buka softwarenya jika proses instalasi sudah selesai.
  • Apabila sudah terbuka maka selanjutnya pilih drive dimana data kamu hilang, mungkin bisa di drive D, E, F, atau yang lainya. Kemudian klik "Pindai".
    Cara Mengembalikan Data Hilang
  • Tinggal tunggu proses pemindaian, lama tidaknya proses pemindaian tergantung banyaknya data kamu. Jika banyak file prosesnya akan lebih lama.
    Cara Mengembalikan Data Hilang
  • Apabila proses pemindaian sudah selesai maka tinggal kamu buka hasilnya dan pilih file atau data yang ingin kamu kembalikan.
    Cara Mengembalikan Data Hilang
  • Jika sudah dipilih dengan centang maka tinggal klik "Kembalikan". Kemudian pilih tempat untuk menyimpan data yang akan kamu kembalikan. Dan kemudian tinggal cek file yang sudah tersimpan. Dan sekarang data yang tadinya hilang sudah kembali lagi.

Sebenarnya data yang sudah hilang di laptop atau komputer kamu itu sepenuhnya belum hilang apabila kamu tidak melakukan format ke dua kali karena itu dapat mengganti file yang sebelumnya.

Nah begitulah cara mengembalikan data di laptop/komputer menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard. Semoga dengan artikel ini kamu bisa mengembalikan data dengan mudah dan dapat mengembalikan data kamu sepenuhanya. 
Description: Cara Mengembalikan Data Hilang menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard
Rating: 4.5
Reviewer: Serba Cara
ItemReviewed: Cara Mengembalikan Data Hilang menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard

0 Komentar:

Post a Comment