Kolom Pencarian...

Cara Browsing Lebih Aman Dengan Google Chrome


Cara gara aktifitas browsing Anda lebih aman menggunakan Google Chrome maka dengan cara mengaktifkan strict site isolation, yang menyebabkan setiap proses perender halaman berisi halaman hanya dari satu situs sekaligus, yang secara efektif menempatkannya per-situs sandbox.

Secara teoritis hal ini dapat membantu mengurangi risiko keamanan tertentu, seperti yang diajukan oleh Ancaman Meltdown dan Specter, namun hal itu seharusnya tidak dianggap sebagai pengganti karena browser Chrome tetap up to date dengan versi terbaru yang sering menyertakan berbagai patch security.

Strict site isolation dianggap sebagai mode keamanan yang"sangat eksperimental", dan meski mudah di aktifkan di Google Chrome, ini bukan tanpa beberapa kekurangan potensial, yang sebagian besar terkait dengan penggunaan sumber daya.-serbaCARA.com

Cara browsing lebih aman di Google Chrome kita harus mengaktifkan Strict site isolation di Google Chrome untuk Mac OS, Windows, Linux, Chrome OS, dan Android. Begini caranya:

Cara Browsing Lebih Aman Dengan Google Chrome, Dengan Cara Mengaktifkan Fitur Strict Site Isolation

1. Buka browser Google Chrome jika Anda belum melakukannya.

2. Di bilah alamat URL, masukkan berikut ini:

chrome://flags/#enable-site-per-process

3. Cari dan temukan "Strict site isolation" dan klik tombol "Aktifkan/Enable" di sebelah kanan

Cara Mengaktifkan Fitur Strict Site Isolation

4. Klik tombol "Relaunch Now" di pojok bawah untuk berhenti dan membuka kembali Chrome agar pengaktifan tersebut bisa langsung aktif.

5. Setelah Chrome menjalankan ulang maka fitur Site Isolation akan diaktifkan, dan setiap situs web unik harus ditempatkan ke dalam sandbox proses Chrome sendiri.



Penjelasan tentang Strict site isolation yang ditawarkan di setelan Chrome adalah sebagai berikut:
"Mode keamanan eksperimental yang memastikan setiap proses perenderan berisi halaman dari paling banyak satu situs. Dalam mode ini, dari frame proses akan digunakan setiap kali sebuah iframe adalah cross site " 


Apa kekurangannya dengan mengaktifkan Strict site isolation di Chrome?
Mungkin kelemahan yang paling menonjol adalah memungkinkan fitur ini dapat menyebabkan peningkatan penggunaan memori Ram dan penggunaan sumber daya oleh Chrome, terutama jika Anda menggunakan dan merawat banyak tab dan jendela yang dibuka bersamaan.

Chrome mengakui bahwa alat pengembang tertentu tidak akan berfungsi seperti yang diharapkan juga, namun hal tersebut seharusnya berdampak pada pengguna kasual yang lebih sedikit.

Entah Anda akan mengaktifkan fitur Strict site isolation di Chrome atau tidak, agar keamanan optimal jangan lupa untuk memperbarui software peramban web Anda secara rutin saat pembaruan tersedia karena itu penting demi keamanan juga.

Nah demikianlah Cara Browsing Lebih Aman Dengan Google Chrome dengan mengaktifkan fitur yang telah di sediakan oleh google sendiri. Selamat mencoba!
Description: Cara Browsing Lebih Aman Dengan Google Chrome
Rating: 4.5
Reviewer: Yuli Hertika
ItemReviewed: Cara Browsing Lebih Aman Dengan Google Chrome

0 Komentar:

Post a Comment