Cara Mengembalikan SMS Yang Sudah Dihapus Pada Android

Pada kesempatan kali ini SerbaCara.com akan berbagi cara mengembalikan/melihat sms yang sudah dihapus pada smartphone android. Menghapus semua pesan teks pada ponsel Anda bisa menjadi mimpi buruk jika Anda melakukannya dengan sengaja dan apalagi jika inbox SMS Anda memiliki banyak pesan teks yang sangat penting. Sebelumnya, Anda tidak memiliki solusi cepat untuk memulihkan SMS yang sudah dihapus dari smartphone, Anda tidak perlu panik. Kami akan berbagi cara memulihkan SMS yang sudah terhapus dengan tingkat keberhasilan 99%.

Mengembalikan data SMS yang sudah dihapus tergantung pada waktu. Semakin Anda menunda, kesempatan memulihkan lebih sedikit karena apabila anda mendapat SMS baru pesan-pesan teks sebelumnya akan terhapus secara permanen dari memori. Maka segera anda lakukan cara yang kami jelaskan disini agar SMS yang sudah terhapus bisa di kembalikan lagi.

Berikut langkah-langkah untuk memulihkan SMS yang sudah dihapus di smartphone Android:


Pertama Anda harus mempunyai aplikasi Android PC Suite. Dengan ini anda harus menghubungkan smartphone android anda dengan PC/laptop karena tidak ada solusi berbasis Android untuk memulihkan pesan yang sudah dihapus. Android PC Suite merupakan aplikasi untuk menghubungkan ponsel Android dengan PC, aplikasi tersebut bernama: MobileGo, MOBILedit, dan Droid Explorer. Semua fingsinya sama saja, anda bisa download salah satu lalu instal di PC dan di smartphone Android anda. Pada Android anda bisa download melalui Play Store.


Anda harus menyelesaikan proses empat langkah yaitu
  1. Menghubungkan ponsel Android ke PC: Untuk menyambungkan ponsel Android ke PC/laptop bisa menggunakan kabel USB atau melalui jaringan Wifi. 
  2. Scan: Proses ini PC akan memindai semua data pada ponsel Android anda. 
  3. Preview: Tinjau dan lihat data pada SMS 
  4. Recover: Pulihkan data SMS anda yang sudah terhapus.
Proses ini tidak hanya membantu Anda untuk memulihkan SMS yang sudah dihapus saja tetapi Anda dapat memulihkan hal-hal lain juga seperti foto yang ter-hapus, video, dan lain-lain.

Pada tampilan di PC/laptop pada software Android PC Suite kurang lebihnya seperti gambar dibawah ini:
Cara Melihat SMS Yang Sudah Dihapus

Cara di atas adalah cara mengembalikan atau melihat SMS yang sudah dihapus secara sengaja ataupun tidak sengaja. Apabila di kemudian hari anda tidak ingin kejadian pesan teks terhapus dan anda ingin mengembalikannya lagi, maka Anda bisa instal aplikasi SMS Backup & Restore. Aplikasi tersebut bisa anda gunakan tanpa dengan cara diatas, jadi bisa lebih cepat untuk mengembalikan SMS yang sudah terhapus.
 

Atas

Tengah 1

Bawah