Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found pada Blogger


Saat browsing web anda mungkin akan melihat pesan yang sama seperti di website. Apa yang akan anda lakukan ketika anda melihat Error 404 (Page Not Found) pada halaman website atau blog? Kemungkinan besar anda menekan tombol kembali atau jarang anda akan melangkah ke homepage website.  

Jika blog anda terdapat error 404 pada halaman blog anda mungkin pengunjung langsung menutup blog anda dan itu membuat anda kehilangan pengunjung. Dan di webmaster juga akan terdapat kesalahan URL 404 tadi, dan itu membuat SEO pada blog kita menjadi buruk. Itu terjadi karena anda menghapus artikel atau anda salah membuat artikel tapi sudah di publikasikan. Nah untuk itu di sini kita akan melihat cara mengatasi error 404 Page Not Found pada blogger dengan metode mendirect atau mengubah arah url yang error 404 ke hompage atau bisa ke URL artikel lain. baca juga cara meningkatkan alexa rank dalam seminggu.

Pertama yang perlu anda lakukan login ke Blogger > Pilih blog yang mau di perbaiki error 404 > Setelan > Pilih Preferensi penelusuran > Klik edit, lihat gambar dibawah ini jika bingung. 

Cara Mengatasi Error 404

Klik edit yang di tandai merah, masukan kode di bawah ini:
<script type="text/JavaScript"> location.replace('http://www.serbacara.com/'); </script>
Ganti warna merah dengan URL blog anda atau juga bisa URL artikel blog anda. Jika sudah tinggal klik Simpan perubahan. Coba buka link yang error 404 tadi untuk memastikan sudah terpasang dengan benar.

Itulah cara mengatasi error 404 Page Not Found, simple dan mudah bukan? jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar, admin akan segera menjawab jika sedang online.

10 komentar: Leave Your Comments

  1. Ternyata bisa lewat dashboard namun lebih aman diperbaiki melalui webmaster tools

    BalasHapus
  2. gan kenapa kalau saya ketika copy link dari blog terus dibawa ke socmed sprti facebook biasanya judulnya not found tapi pas diklik mah ada mohon bantuannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya gan? Saya kok malah bingung sendiri baca komentar agan. Bisa di jelasin lebih jelas dan rinci lagi gan. :)

      Hapus
  3. gan kenapa setelah saya ganti domain kok gk error blog gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti domain yang gimana gan? Ganti blogspot ke .com atau yang lainnya? Error-nya gak bisa di akses atau bagaimana?

      Hapus
  4. masih belum paham penjelasannya gan, di cobain cara itu masih eror not found aja. gmn ya gan?
    saya masih amatiran :D

    BalasHapus
  5. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini IT GUNADARMA

    BalasHapus
  6. wah thanks banget gan, berhasil nih. tadinya tata letak ane tulisan ny not found semua, akhirnya bisa kebuka.

    sekali lagi makasih ya . makasihhh..

    jangan lupa mampir juga ke blog saya bang www.filmpositif.blogspot.com

    BalasHapus