Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Cara Memblokir Pengalihan Spam di Google Chrome

 Ketika sedang browsing di internet kita selalu mengakses halaman yang tidak ingin kita kunjungi. Hal ini terjadi karena pengalihan spam. Saat Anda mengeklik tautan, ia membuka jendela atau tab lain tempat konten web eksplisit atau berisi spam. Alasan utama dibalik pengalihan spam ini adalah iklan pada halaman web. Terkadang pemiliki situs menambahkan pengalihan spam semacam ini. Latar belakang mekanis jenis pengalihan ini adalah semacam javascript yang mengubah URL saat ini dan memaksa Anda untuk membuka URL lain.

Google Chrome adalah browser pertama yang memiliki opsi ini untuk memblokir pengalihan yang tidak diinginkan atau pengalihan spam. Google Chrome selalu memikirkan keamanan dan kenyamanan pengguna dan Google Chrome versi 64 akan hadir dengan fitur ini secara default sehingga akan memblokir pengalihan yang tidak diinginkan atau spam.

Namun Google Chrome 64 akan diluncurkan pada bulan Januari 2018. Jadi bagaimana cara mendapatkan fitur ini di versi stabil Google Chrome 62 saat ini?

Ya, ada cara untuk memblokir pengalihan yang tidak diinginkan atau spam pada Google Chrome 62. Fitur ini tidak diaktifkan secara default. Anda harus mengaktifkan fitur ini sendiri. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkan redirection blocker di Google Chrome yang sudah dijelaskan oleh serbaCARA.com.

Cara Mengaktifkan Redirection Blocker Pada Google Chrome

1. Buka Google Chrome

2. copy teks dibawah ini, lalu paste di address bar dan enter.

chrome://flags/#enable-framebusting-needs-sameorigin-or-usergesture

3. Ini akan terbuka seperti gambar dibawah ini:
Google Chrome Spam

4. Sekarang aktifkan pada "Framebusting requires same-origin or a user gesture" seperti gambar dibawah ini.
Enabled Google Chrome

5. Setelah Anda mengaktifkannya, akan meminta untuk membuka kembali Google Chrome, maka lakukan saja.


Sekarang Anda telah mengaktifkan fitur redirection blocker di Google Chrome. Untuk memeriksa apakah bekerja atau tidak, Anda dapat mengunjungi link dibawah ini untuk tujuan eksperimental

https://ndossougbe.github.io/web-sandbox/interventions/3p-redirect/


Semoga Anda bisa mengaktifkan fitur ini sesegera mungkin jika tidak versi terbaru Google Chome akan memungkinkan untuk mengaktifkan fitur ini secara otomaris! 

0 komentar:

Posting Komentar