Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

Apa Itu Internet? Internet Adalah

Atau disebut sebagai net atau web, Internet pada awalnya dikembangkan untuk membantu kemajuan teknologi komputasi dengan menghubungkan semua pusat komputer akademis terbaik. Internet seperti yang kita kenal sekarang mulai dikembangkan pada akhir tahun 1960an dan menyampaikan pesan pertamanya pada hari Jumat, 29 Oktober 1969. Pada tahun 1993, Internet mengalami salah satu pertumbuhan terbesar sampai saat ini dan sekarang dapat diakses oleh semua orang di seluruh dunia.

Internet berisi miliaran halaman web yang dibuat oleh orang dan perusahaan dari seluruh dunia, menjadikannya tempat yang tak terbatas untuk menemukan informasi dan hiburan. Internet juga memiliki ribuan layanan yang membantu membuat hidup lebih nyaman. Misalnya, banyak lembaga keuangan menawarkan perbankan online yang memungkinkan pengguna mengelola dan melihat akun mereka secara online. Gambar dibawah ini merupakan representasi dan peta Internet yang dilakukan oleh The Opte Project.

Internet Adalah

Dasar-dasar Internet
  • Internet dan WWW bukanlah hal yang sama.

  • Internet menggunakan protokol TCP / IP dan diakses menggunakan modem komputer, broadband, 3G, 4G, atau jaringan yang terhubung melalui ISP.

  • Dalam kasus broadband, banyak komputer dan perangkat menggunakan Wi-Fi untuk terhubung ke router yang terhubung ke ISP.

  • Internet dieksplorasi, yang lebih sering disebut sebagai surfing, menggunakan browser.

  • Menemukan informasi di internet dicapai dengan menggunakan mesin pencari.

  • Pengguna menelusuri halaman web dengan mengikuti hyperlink.

  • File, gambar, lagu, dan video dapat dibagi men-download (menerima) dan mengunggah (mengirim).

  • Internet juga digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui jejaring sosial, game online, forum, chat, e-mail, IM, dan VoIP.

Mengapa internet dianggap sebagai jaringan?
Internet adalah jaringan terbesar di dunia karena merupakan kumpulan komputer dan server yang terhubung satu sama lain menggunakan router dan switch di seluruh dunia. Internet bekerja dengan cara yang sama seperti jaringan di rumah atau kantor hanya dengan jutaan komputer dan router dan switch lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar