Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

8 Hal Sepele dan Dianggap Biasa Saja ini Ternyata Dapat Merusak Smartphone Lebih Cepat

serbaCARA.com - Pernahkah kamu mendapati smartphone yang kamu beli tidak lama kemudian cepat rusak? Nah kemungkinan kamu telah melakukan beberapa hal sepele yang dapat menyababkan smartphone kamu cepat rusak dengan alasan karena terlalu sibuk memainkan gadget sehingga posisi penting ini sering kamu abaikan. Untuk mengatasi itu mungkin kamu bisa coba menghindari hal sepele yang dianggap biasa ini bisa mempengaruhi performa smartphone yang akhirnya membuat smartphone cepat rusak atau performanya menurun seperti baterai cepat habis, kinerja menjadi lemot, dan sebagainya.

Oleh karena itu sebaiknya menyimak informasi seputar hal-hal yang sering dilakukan yang sebenarnya bisa membuat smartphone lebih cepat rusak. Berikut 8 hal sepele dan dianggap biasa saja ternyata dapat merusak smartphone lebih cepat.

8 Hal Sepele dan Dianggap Biasa Saja ini Ternyata Dapat Merusak Smartphone Lebih Cepat

1. Banyak pengguna smartphone mengabaikan hal yang satu ini, yakni memainkan smartphone dalam keadaan sedang di charge. Jika dilakukan terus menerus maka hal ini akan membuat baterai cepat nge-drop dan akhirnya dapat merusak smartphone.
Merusak Smartphone

2. Pada umumnya para pengguna smartphone menggunakan casing supaya terhindar dari goresan. Tetapi jika casing yang digunakan tidak tepat maka malah dapat memperburuk smartphone.

3. Berikutnya adalah menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, Apabila dilakukan secara terus menerus hal ini bisa membuat daya baterai cepat terkuras habis. Dan akhirnya baterai tidak akan bertahan lama dan bisa merambat ke smartphone.

4. Biasanya setelah beraktifitas di internet dan menggunakan Bluetooth kebanyakan para pengguna lupa untuk mematikan fitur Wifi dan Bluetooth. Jadi sebaiknya matikan kedua fitur tersebut jika sudah tidak digunakan kembali agar smartphone tetap awet.

5. Smartphone juga seperti manusia yang tidak bisa dipaksakan beraktifitas secara terus menerus. Jadi hindarilah pemakaian smartphone secara berkala tanpa henti jika ingin smartphone kesayanganmu tetap awet hingga beberapa tahun kedepan. Buatlah waktu jeda pada smartphone kamu untuk dimatikan agar kinerjanya tetap stabil.

6. Hal ini juga salah satu yang sering sekali dilakukan oleh para pengguna smartphone, yakni lupa menutup aplikasi yang sudah tidak dipakai. Aplikasi yang tidak ditutup bisa membuat daya smartphone semakin menurun sehingga performa baterai juga makin memburuk.

7. Hindari menggunakan smartphone dibawah sinar terik matahari atau di ruangan panas. Ini akan membuat smartphone semakin panas. Jika memang ruangan kamu panas maka bisa lihat suhu smartphone kamu menggunakan aplikasi CPU-Z.

8. Kurangnya kebersihan pada smartphone, jadi smartphone yang jarang dibersihkan juga mengurangi performa karena komponen-komponen didalamanya terhalang oleh debu sehingga sela-sela untuk mengeluarkan panas tertutup oleh debu tersebut. Smartphone benda yang paling sering disentuh, tentu sangat mudah sekali kotor apalagi jarang dibersihkan.

Nah itu adalah hal sepele yang dianggap bisa merusak smartphone lebih cepat. Daripada dalam setahun smartphone kamu sudah rusak mungkin akan lebih baik menghindari beberapa hal diatas. Semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar