Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

5 Fungsi WIFI di Smartphone yang Belum Diketahui oleh Banyak Orang

Di zaman modern ini teknologi sudah semakin canggih, contohnya saja smartphone yang dimana memiliki banyak sekali fitur seperti komputer yang bisa dibawa kemana-mana. Smartphone utamanya sebagai alat komunikasi namun dengan tambahan fitur yang canggih maka sudah dapat melakukan apa saja di semartphone seperti mengambil foto, nonton TV, Video call dan lain sebagainya.

Banyak sekali aplikasi-aplikasi canggih yang disediakan, salah satunya adalah Wifi. Fungsi utama dari Wifi adalah untuk mengakses internet tanpa kabel. Hanya dengan Wifi kamu bisa membuka mengakses internet seperti browsing, kirim email, streaming video, telpone tanpa pulsa dan banyak lagi. Namun ada beberapa fungsi wifi yang jarang diketahui oleh banyak orang, dan mungkin kamu juga belum tahu. Nah, pada artikel kali ini serbaCARA.com akan membahas 5 fungsi wifi di smartphone yang ternyata banyak belum mengetahuinya. Langsung saja simak informasinya dibawah ini:

5 Fungsi WIFI di Smartphone yang ternyata bayak belum diketahui

1. Dijadikan Modem Portable
Wifi Portable
Kalau untuk yang pertama ini mungkin semua orang sudah tahu, yakni selain sebagai penangkap wifi smartphone juga bisa dijadikan sebagai pemancar sinyal wifi atau modem Wifi yang disebut kemampuan tethering. Namun sayangnya fitur ini dapat membuat baterai smartphone boros jika digunakan secara terus menerus.


2. Dijadikan Sebagai Mouse atau Keyboard
Smartphone Menjadi Mouse
Kemungkinan kamu capek menggunakan touchpad yang ada pada laptop dan diwaktu yang bersamaan kamu tidak memiliki mouse sehingga dengan menggunakan Wifi kamu bisa mengubah smartphone menjadi mouse di laptop kamu. Selain dijadikan sebagai mouse kamu juga dapat menjadikan smartphone sebagai keyboard. Tentunya ini harus terhubung dengan wifi yang sama, yakni laptop dengan smartphone harus terhubung wifi yang sama.


3. Screen Mirroring
Layar Hp Tampil di TV
Wifi pada smartphone juga bisa kita gunakan untuk menampilkan layar smartphone di layar laptop atau televisi pintar. Dengan begini tidak akan lagi capek menggunakan layar kecil. Tentunya harus menggunakan aplikasi seperti, AirDroid, Cubetto, atau Pushbullet yang bisa kamu download di playstore.


4. Transfer File dari Smartphone ke Laptop/PC atau Sebaliknya
transfer file
Jika kamu tidak suka ribet dengan menghubungkan kebel sana-sini hanya untuk mentransfer file maka gunakan Wifi untuk mentransfer file lebih cepat. Caranya sangat mudah, gunakan saja aplikasi seperti Xender atau AirDroid. Jika kamu ingin mencobanya bisa baca artikel cara mentransfer file menggunakan wifi di smartphone.


5. Menghubungkan Dengan Perangkat Lain
Menghubungkan Perangkat Dengan Kamera
Selain dapat terhubung dengan perangkat laptop/PC kamu juga dapat menghubungkan smartphone ke perangkat lainya seperti, Smart TV, Smartwatch, hingga kamera Mirrorless. Caranya tinggal instal aplikasi bawaan yang ada pada perangkat yang mau dihubungkan ke smartphone. Jadi perangkat yang mau dihubungkan juga harus mendukung fitur ini.

Nah itulah 5 Fungsi wifi di smartphone yang belum diketahui oleh banyak orang. Sebarkan artikel ini ke teman-teman kamu supaya mereka lebih tahu dengan cara klik share di tombol bawah ini. Semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar