Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Software Untuk Nge-tes Full Load Procesor 100% di Komputer/Laptop


Bagi kamu yang suka otak-atik komputer/PC atau yang sudah lihai dalam memprogram komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan software bernama Heavy Load yang digunakan oleh banyak overclocker untuk ngetes PC yang mereka overclock. Jika kamu belum tahu apa itu overclock maka saya beritahu sedikit. Overclock adalah suatu tindakan kepada komputer untuk dijalankan melebihi dari standarnya sehingga menghasilkan proses yang lebih cepat dan menghasilkan panas yang luar biasa pula. Selain itu overclock tidak bisa dilakukan di sembarang PC dalam arti harus memiliki komponen yang suport untuk di overclock. Tapi disini saya tidak memberi bagaimana cara overclock namun hanya berbagi software yang bisa digunakan untuk ngeload prosesor secara full tanpa harus memainkan game berat. Yappss..! Prosesor pada komputer atau laptop merupakan otak yang memproses semua kegiatan yang ada di komputer itu sendiri, seperti menonton video, bermain video game, dan lain-lain sebagainya.-serbaCARA.com

Biasanya memainkan game yang berat kadang memang sudah full load pada procesor dan lainnya. Namun jika kamu ingin software untuk full load prosesor maka bisa menggunakan software HeavyLoad yang bisa kamu download di link artikel ini. Software Heavy Load ini tidak hanya bisa untuk full load prosesor saja namun bisa untuk ram dan disk. Apakah HeavyLoad hanya untuk PC yang mendukung overclock saja? Tidak, HeavyLoad ini bisa kamu gunakan di PC tanpa harus mendukung overclock karena hanya untuk full load 100% saja bukan untuk menjalankan komponen pada kecepatan lebih tinggi dari asalnya.

Bagi kamu yang ingin mencobanya bisa langsung download softwarenya terlebih dahulu melalui link disini. Kemudian Extract dari ZIP, bisa langsung di extract di Program Files atau dimana saja terserah karena ini tidak perlu install melainkan langsung bisa digunakan.

Jalankan dengan meng-klik HeavyLoad.exe. Maka kamu akan melihat tampilanya seperti gambar dibawah ini. 

Heavy Load

Tinggal klik icon start untuk mulai full load procesor (lihat panah pada gambar). Sebelumnya close terlebih dahulu semua program yang masih berjalan dan yang tidak digunakan supaya PC tidak tambah lambat. Dan perhatikan juga suhu prosesor dengan menggunakan software HWMonitor, jangan sampai suhu melebihi 80° karena bisa mengalami overheat dan menyebabkan komputer cepat rusak. Jadi harus atur juga suhunya agar tidak panas, mungkin bisa menambahkan fan pada casing komputer.

Biasanya software HeavyLoad untuk mengecek prosesor bekas yang mau dibeli sehingga pembeli bisa tahu bahwa prosesor masih normal. Jadi bagi kamu yang ingin membeli komputer bekas maupun procesor bekas bisa menggunakan software HeavyLoad ini untuk ngecek ketahanan prosesor tersebut.

Nah mungkin itu saja yang bisa saya bagikan, mungkin dengan mengetahui software untuk full load procesor di PC bisa menambah pengetahuan kamu yang memang belum mengerti tentang hal ini.

0 komentar:

Poskan Komentar