Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card





Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card - Smartphone yang bersistem operasi Android merupakan smartphone yang paling terkenal untuk saat ini karena memang banyak kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Salah satu kelebihan yang ada adalah banyaknya aplikasi yang tersedia secara gratis serta kemudahan dalam mendownload dan masih banyak lagi kelebihan yang mungkin tidak bisa di katakan satu-persatu.

Bagi pengguna smartphone Android kemungkinan akan mengalami memori internal penuh ketika menginstall banyak aplikasi dan padahal ruang di memori eksternal atau SD Card masih banyak ruang. Penyebabnya memang memori internal hanya memiliki ukuran yang terbatas dan secara otomatis ketika kita mengunduh aplikasi akan tersimpan di memori internal sehingga kita sendiri harus memindahkan aplikasi-aplikasi yang sudah terpasang ke Memori SD Card. Selain itu jika memori internal semakin penuh maka akan menyebabkan kinerja HP Android semakin lambat atau lemot.-serbaCARA.com

Jika sudah seperti itu lantas bagaimana untuk mengatasi permasalahan? Memang diatas sudah saya katakan bahwa kita sendiri harus memindahkan aplikasi Android ke memori SD Card. Lalu, bagaimana cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card? Nah itulah yang menjadi pertanyaan banyak orang terutama pengguna HP Android yang mungkin sekarang masih menjadi masalah yang belum teratasi. Karena pertanyaan itulah artikel ini kami buat untuk kamu yang sekarang bingung dengan cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card. Berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu coba terapkan di ponsel Android kesayangan:

Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card

Metode 1: Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card menggunakan Aplikasi
Ini merupakan cara yang paling mudah dan simple saja karena kamu tinggal install aplikasinya dan pindahkan aplikasi yang diinginkan. Aplikasi ini bernama Link2SD yang mampu untuk memindahkan aplikasi yang sudah di download untuk di pindahkan ke memori SD Card. Aplikasi ini di kembangkan memang bertujuan untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal agar kinerja pada Hp Android dapat lebih maksimal lagi tanpa ada beban oleh aplikasi yang memenuhi ruang memori internal. Selain untuk memindahkan aplikasi yang sudah terinstall juga dapat memindahkan berkas data Android.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Untuk cara penggunaanya tidaklah sulit seperti harus root atau apalah itu namanya. Selain mudah aplikasi ini juga tergolong ringan untuk ponsel Android. Namun sebelum membuka aplikasinya kamu harus menyiapkan ruang partisi di SD Card sebagai tempat penyimpanan data aplikasi. Download dan install aplikasinya di link ini Link2SD. Kita tinggal menjalankan aplikasinya dan kemudian terdapat daftar aplikasi yang ada, selanjutnya tinggal centang aplikasi yang mau di pindah ke eksternal. Terakhir tekan OK untuk memulai proses pemindahan.

Metode 2: Cara Manual Memindahkan Aplikasi ke SD Card
Jika kamu adalah seseorang yang suka suatu hal yang lebih ribet maka bisa menggunakan cara manual. Ini kita bisa gunakan secara satu persatu untuk memindahkan aplikasi yang mau dipindahkan. Beda dengan cara diatas yang dimana kita tinggal melakukan centang aplikasi yang ingin dipindahkan dan secara otomatis akan memindahkan aplikasi yang terpilih. Untuk manual caranya bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Menuju ke Menu Setting
  2. Pilih Apps atau Aplikasi bisa juga Aplication
  3. Tinggal tekan nama aplikasi yang mau dipindahkan ke SD Card
  4. Kemudian tekan tomblo “Move to SD Card”, sangat mudah bukan?

Bagi kamu yang ingin mencobanya maka kami persilahkan untuk segera mencobanya kalau berhasil ya bersyukur tapi kalau tidak jangan baper karena setiap smartphone Android berbeda-beda mereknya, jenisnya, tipenya, dan lain sabagainya. Demikianlah artikel tentang cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar