Welcome to serbaCARA.com, here you can read the article tips and tricks about Computers, Android, iOS, Games, Internet, Health Info and some others information. Happy reading!

8 Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2017

Terkadang masalah keamanan di perangkat Android masih banyak pengguna yang mengabaikannya. Meskipun perangkat Android tidaklah serumit mengamankan ancaman virus di Windows, namun dalam hal keamanan pada Android masih menjadi perdebatan apakah smartphone Android benar-benar harus membutuhkan antivirus? Itu semua tergantung dari penggunaan ponsel Android, jika Anda sering melakukan tansaksi online melalui Android mungkin sangat perlu menggunakan Antivirus. Banyak sekali antivirus yang sudah tersedia di saat ini yang dimana mengikuti perkembangnya malware yang terus mengincar sistem operasi Android.

Aplikasi-aplikasi Antivirus ini sudah sepaket dengan beberapa alat seperti menyaring kontak hingga mengunci perangkat ketika perangkat hilang. Nah, disini serbaCARA.com memutuskan untuk berbagi 8 dari aplikasi Antivus Android terbaik yang wajib Anda download dan install di perangkat Android sehingga menjaga ancaman dari virus.

Daftar Aplikasi Antivirus untuk Android

Kaspersky Internet Security
Kaspersky merupkan antivirus yang sangat baik dalam melindungi system operasi Windows, namun kini juga menjadi salah satu antivirus Android terbaik. Kaspersky juga sering mendapat penghargaan dalam kemanan internet. Untuk versi gratis Anda akan mendapatkan fitur perlindungan standar anti-malware dan seluruh host fitur anti-pencurian. Kemudian jika dengan versi premium dengan biaya US $ 14,95 per tahun akan bertambah fitur sepeti anti-phising, perlindungan cloud, dan perlindungan privasi ketika berselancar di internet.


CM Security
CM Security (Clean Master) merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile untuk melindungi system Android dari malware yang jahat. CM Security ini bisa dibilang sangat ringan ketika digunakan sehingga sangat cocok di smartphone Android dengan spesifikasi yang minim.


Malwarebytes
Malwarebytes Anti-malware versi PC sudah memiliki reputasi yang sangat baik karena sangat ringan daripada yang lain. Untuk versi Android juga menawarkan banyak fitur serta bisa didapat secara gratis, fitur diantaranya: anti-malware, memindai aplikasi yang mencurigakan, dan manajer aplikasi. Juga terdapat fitur anti-pencurian jarak jauh.


360 Security
Kemudian ada 360 Security yang dulunya bernama Qihoo. Aplikasi ini telah menjadi aplikasi antivirus terpopular di Android dengan perlindungan real time terbaiknya. Terdapat fitur yang dapat memindai virus secara otomatis dan memperbarui data virus secara berkala. Aplikasi yang memiliki fitur yang diperlukan untuk melindungi ponsel atau tablet yang memang sudah lama ada namun masih bisa digunakan sampai sekarang.


AVG Antivirus Security
Bisa didapat secara gratis di Play Store yang dimana aplikasi antivirus android yang dapat di andalkan dalam perlindungan keamanan karena memiliki fitur memindai file mencurigakan, aplikasi berbahaya, pengaturan, spyware, dan masih banyak. Anda juga dapat melakukan penutupan terhadap aplikasi yang membuat lambat smartphone Android atau menghabiskan baterai. Kemudian jika Anda dalam keadaan kehilangan ponsel Android maka Anda dapat melakukan beberapa tindakan seperti memblokir atau menghapus data penting dan kemudian menemukan Hp Android Anda melalui Google Maps.


Avast!
Aplikasi Avast ini termasuk aplikasi antivirus android terbaik dengan berbagai fitur. Anda dapat melakukan scan otomatis, scan memori, scan aplikasi yang akan diinstal. Dapat menyaring SMS, Panggilan, dan jika Hp telah dicuri atau hilang bisa melakukan pemblokiran atau mengunci dari jarak jauh, menghapus data yang ada, melacaknya dengan GPS, sirene peringatan, dan pemberitahuan ketika seseorang telah mengganti kartu SIM serta masih banyak lagi fitur yang ada.


Norton Security Antivirus
Terdapat versi gratis dan juga versi berbayar, jika Anda suka dengan aplikasi antivirus Android yang berbayar maka Norton Security Antivirus bisa menjadi plihan karena terdapat fitur tambahan seperti penguncian jarak jauh, mengambil foto dari orang yang menggunakan perangkat Android yang dicuri, dapat melindungi privasi Anda, mengamankan perilaku mencurigakan dan penggunaan baterai yang tinggi. Namun jika di versi gratis hanya mendapatkan fitur memblok dan menghapus malware saja.


AVL Antivirus
Meskipun tidak terdapat fitur keamanan yang canggih seperti aplikasi antivirus yang ada, namun AVL Antivirus memilki antar muka pengguna yang intuitif dan efisien serta lebih hemat baterai. Masih tetap bagus untuk kebutuhan perlindungan yang mendasar.

Nah demikian ulasan kami tentang 8 aplikasi antivirus Android terbaik 2017. Kami berharap artikel ini dapat memberi Anda kemudahan dalam memilih aplikasi antivirus Android.

0 komentar:

Posting Komentar