Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

13 Aplikasi Edit Foto Untuk iPhone Maupun Android


Sekarang melakukan pengeditan pada sebuah foto tidak perlu repot-repot menggunakan PC/Laptop, berkat adanya smartphone Android kini kita sudah dapat melakukan edit foto sesuai keinginan kita menggunakan aplikasi edit foto yang tersedia di Play Store. Ponsel Android memang banyak sekali kegunaanya salah satunya adalah untuk edit foto anda sendiri secara langsung. Tentunya kita semua menginginkan foto kita disukai banyak orang bukan? Nah itu merupakan salah satu dari banyak orang melakukan pengeditan pada foto mereka sebelum membagikannya ke media sosial seperti facebook, twitter, google plus, instagram dan lain sebagainya.

Apabila anda masih bingung atau sedang malas mencari-cari aplikasi edit foto yang berkualitas dan mampu mengubah foto anda menjadi sempurna maka disini kami mengumpulkan beberapa aplikasi android untuk edit foto yang bisa langsung anda download dengan cara mengklik setiap nama aplikasinya.

Berikut Kumpulan Aplikasi Edit Foto Gratis:

PhotoDirector
Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis yang memiliki beberapa fitur seperti menambah layer, menambah efek, kurva RGB, berbagai gaya, HSL tool dan masih banyak yang lain. Ini merupakan aplikasi terbaik untuk mengedit foto karena tidak perlu lama-lama dalam mengedit. Selain itu bisa anda gunakan di iOS.

Adobe Photoshop Express
Aplikasi Adobe Photoshop Express ini bisa di install di iOS dan Android dan merupakan aplikasi edit foto yang mudah dan cepat. Aplikasi ini merupakan besutan dari Adobe yang mana pengembang software PhotoShop sehingga kegunaanya tidak perlu diragukan lagi. Tentu saja Adobe PhotoShop Express bisa anda dapatkan secara gratis tanpa perlu biaya.
Aplikasi Edit Foto
Cymera
Aplikasi Cymera adalah aplikasi yang digunakan untuk edit video seperti mengatur efek make-up, penambahan dekorasi, foto bisa langsung diambil ataupun tidak, dan banyak lagi. Terdapat juga 7 lensa berbeda yang membuat foto anda semakin keren. Aplikasi ini juga menyediakan upload langsung ke Twitter dan Facebook.

Bonfire Photo Editor
Aplikasi yang benar-benar mempunyai efek yang menakjubkan dan berbagai efek yang inovatif seperti meningkatkan kecerahan wajah serta filter selfie. Aplikasi ini masuk dalam aplikasi edit foto yang terbaik di tahun 2015, namun sampe saat ini juga masih yang patut dicoba dalam mengedit foto.

Pixlr
Aplikasi ini sudah menjadi aplikasi yang terkenal dalam pengeditan foto. Untuk smarphone Android dan iOS sudah tersedia secara gratis. Di dalam aplikasi terdapat 600 efek lebih, bordir, dan overlay. Sangat mudah digunakan dan memungkinkan anda melalukan edit foto secara menyeluruh.

Aviary Photo Editor
Ini merupakan salah satu aplikasi untuk edit foto yang sangat lengkap. iPhone dan Android dapat menggunakannya tanpa harus membayar. Dan memiliki antar muka yang sangat intuitif. 

Snapseed
Dikembangkan oleh para professional, tentu fitur yang ada pastinya serasa aplikasi berbayar. Apabila foto anda sesuai maka secara otomatis foto akan dikoreksi untuk menyempurnakan foto anda. Mengatur kecerahan, saturasi, dan kontras bisa anda lakukan menggunakan aplikasi Snapsees ini.

Photo Editor Pro
Banyak frame yang disediakan oleh aplikasi Photo Editor Pro. Selain frame juga terdapat filter, dan alat-alat untuk memperbaiki kualitas foto dasar seperti warna, rotate, dan crop. Aplikasi ini sangat cocok sekali untuk anda yang ingin mengedit foto secara sederhana dan tidak perlu alat yang canggih.

Cupslice
Seperti edit foto pada umumnya, namun untuk aplikasi ini terdapat stiker yang bisa anda tambahkan ke dalam foto anda. Memiliki banyak jenis stiker dan selalu up to date sehingga tidak perlu takut lagi jika bosen dengan stiker yang ada. Selain stiker yang disediakan juga terdapat frame, crop, penyesuaian warna, kolase, hitam putih, dan lainnya.

PicsArt
Aplikasi untuk edit foto selanjutnya adalah PicsArt yang mana aplikasi editing foto serba guna, yakni platform social untuk berbagi, aplikasi kamera, menambah efek pada foto anda, editing tool. Di iTunes aplikasi ini memiliki bintang sempurna dan fitur desain yang sangat baik.

AirBrush
Anda suka dengan foto selfie, namun hasil jepretan kurang memuaskan? maka anda bisa menggunakan aplikasi AirBrush ini untuk menyempurnakan hasil jebretan anda karena aplikasi keren ini untuk mengedit foto selfie. Dengan pengeditan yang mudah dan cepat membuat foto anda terlihat lebih cantik karena terdapat beberapa fitur seperti pemutihan gigi, mambantu mata terlihat cerah, menghilangkan jerawat dan lain-lain.

Rage Comic Photo Editor
Pernah melihat foto meme yang lucu-lucu? Aplikasi Rage Comics Photo Editor ini memungkinkan anda untuk membuat sebuah tindakan yang gila-gilaan karena aplikasi ini memiliki 30 stiker lucu. Stiker wajah yang seperti meme comic untuk ditambahkan di foto apapun sehingga membuat foto menjadi lucu. Memang hanya untuk membuat meme yang lucu tujuan dari aplikasi ini, jadi tidak banyak yang dapat anda lakukan dengan aplikasi ini. Namun ada beberapa fitur tambahan seperti filter dan efek untuk fungsi tambahan saja.

Photo Mate R3
Aplikasi edit foto yang bisa dibilang masih tergolong baru namun tetap menjadi yang terbaik dari waktu ke waktu. Aplikasi ini penerus dari aplikasi Photo Mate R2 yang mana sudah menjadi aplikasi terbaik untuk edit foto di Android. Memiliki dasar-dasar editing yang lumayan lengkap hingga dapat mendukung file RAW yang besar.

Nah itu tadi kumpulan aplikasi edit foto di Android yang bisa juga digunakan di iPhone. Anda dapat mencoba salah satu dari aplikasi diatas untuk menyempurnakan foto anda. Mungkin masih banyak aplikasi lainnya, jika anda tahu bisa berbagi aplikasi yang anda ketahui melalui kolom komentar dibawah.

0 komentar:

Poskan Komentar