Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Daftar Smartphone Android Terbaik di 2016


Disaat membicarakan smartphone Android saat ini adalah dimana pilihan ponsel Android yang paling tepat dan sesuai kebutuhan Anda. Banyak sekali dan akan semakin banyak perangkat Android yang terbaru dipasaran setiap harinya, sehingga hal itu kadang membuat kita bingung untuk memilih smartphone Android yang tepat untuk kebutuhan kita, namun jika Anda tahu apa yang akan Anda gunakan pada smartphone tersebut maka akan semakin mudah untuk memilih ponsel yang seperti apa untuk Anda. Nah, apabila Anda saat ini sedang bingung memilih smartphone dengan OS Android di artikel ini serbaCARA.com telah mengumpulkan beberapa ponsel Android yang terbaik di kelasnya. Kemungkinan daftar smartphone Android ini bisa menjadi pilihan Anda untuk membantu aktivitas Anda di dunia nyata ini.

Berikut Lima Smartphone Android Terbaik 2016

1. Samsung Galaxy Note 7
Smartphone Android model ini merupakan salah satu smartphone terbaik di pasar saat ini. Memiliki layar 5,7-inci dan Super AMOLED Quad HD. Samsung Galaxy Note 7 juga dibekali prosesor yang kuat yakni Snapdragon 820 dan memiliki ukuran RAM 4 GB. Selain itu terdapat penyimpanan on-board 64 GB yang bisa kita tambahkan dengan Micro SD hingga 256 GB dan dilengkapi sertifikasi IP68 yang dimana akan tahan terhadap air dan juga debu. Untuk bagian kamera telah di sisipkan 12 MP kamera belakang dan kamera depan 5 MP yang bisa membuat foto Anda jernih. Untuk model layarnya pun Dual-edge yang menambah tampilan menjadi lebih keren. Namun jenis baterai pada Samsung Galaxy Note 7 ini Non-removable atau tidak bisa di lepas, tapi memiliki baterai 3,500mAh. Dan pastinya menggunakan system operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Samsung Galaxy Note 7

Terdapat tambahan fitur yang jarang di ponsel lain yakni Anda dapat membuat animasi GIF dari video maupun foto, dapat memperbesar bagian-bagian tertentu pada layar, menerjemahkan teks ke bahasa lain dan masih banyak lagi. Ini merupakan samartphone yang begitu mahal, jadi pastikan untuk mempertimbangkan pilihan Anda sebelum menghabiskan uang  Rp 10.777.000. Namun dengan harga segitu sudah memiliki smartphone yang canggih dan ber-spesifikasi tinggi.


2. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
Berbeda dengan smartphone andalan Samsung pada tahun 2015 lalu yang memiliki Galaxy S6 dan S6 Edge. Memiliki desain yang begitu cerdas untuk Galaxy S7 dan S7 Edge ini, banyak yang mengatakan dua ponsel yang hampir dekat dengan kesempurnaan teknologi.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Banyak masalah pada S6 yang diperkenalkan pada tahun lalu dan untuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini semua masalah pada S6 di perbaiki di S7. Untuk sementara Samsung Galaxy S7 ini memiliki baterai 3600mAh yang tidak bisa dilepas yang tidak seperti ponsel pada umumnya. Dan memiliki penyimpanan 32 GB on-Board yang dimana jika tidak cukup sebagai penyimpanan sehingga Anda dapat menambahkan memori Micro SD hingga 200 GB.

Samsung Galaxy S7 Edge

Untuk masalah spesifikasi ponsel ini dilengkapi Quad HD Super Amoled, prosesor Quad-Core Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan kamera sebesar 12 MP untuk kamera belakang dan depan 5 MP. Perbedaan pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini ada pada ukuran layar yang dimana S7 memiliki ukuran 5,1 inci dan untuk S7 Edge memiliki ukuran lebih besar yakni 5,5 inci selain itu sepesifikasi sama, sama-sama menggunakan OS Android versi 6.0.1 Marshmallow. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dihargai Rp. 10.091.000.


3. LG G5
Untuk sementara Galaxy S7 adalah penyegaran kecil dalam hal desain, LG G5 keluaran besar dari bahasa desain yang digunakan dalam seri G. G5 mengadopsi desain logam yang memiliki tutup yang dapat dilepas bersamaan dengan pelepasan baterai dan juga terdapat port untuk ruang yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kemampuan telepon dengan menambah pegangan kamera dan aksesoris khusus lainnya.

LG G5

Desain yang jelas berbeda dari pada yang lain, LG G5 mungkin tidak untuk semua orang. Tapi ada yang sedikit menyangkal bahwa LG mencoba dan berinovasi di pasar yang dimana ada perubahan besar yang tidak umum.

Baca Juga: 5 Aplikasi Android Terbaik yang Dapat Menghasilkan Uang

Untuk bagian spesifikasi pada LG G5 tedapat prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang disertai RAM 4 GB, layar 5,3 inci, dan juga penyimpanan sebesar 32 GB  yang dapat di tambah oleh penggunanya dengan MicroSD hingga 200 GB. Baterai baterai 2800mAh dan memiliki kamera belakang ganda 16 dan 8 MP kemudian 8MP juga untuk kamera depan. Untuk ukuran layar 5.3 inci IPS LCD dan ponsel LG G5 ini di hargai Rp 7.380.000.


4. Motorola Moto X Pure Edition (Moto X Style)
Motorola Moto X Pure Edition menjadi salah satu smartphone terbaik saat ini. Itu mungkin karena spesifikasi yang begitu tangguh pada Moto X Pure Edition ini. Dengan ukuran layar 5,7 inci Quad HD, prosesor yang tangguh yakni Snapdragon 808 1.8GHz, RAM 3 GB, kamera belakang 21 MP dan depan 5 MP.

Motorola Moto X Pure Edition

Kapasitas baterai 3000mAh yang bisa di bilang besar sehingga dapat memberi energi ke smartphone ini namun tidak bisa dilepas layaknya Hp pada umumnya dan pastinya dengan Android 6.0 Marshmallow. Anda juga dapat menyesuaikan perangkat ini melalui Moto Maker, yang memungkinkan Anda untuk memilih gambar belakang, gambar depan dan aksen warna yang Anda inginkan. Tertarik? Moto X Pure Edition bisa menjadi milik Anda mulai dari 7 jutaan.


5. Motorola Moto G (2015)
Motorola Moto G

Meskipun secara khusus tidak membuat Motorola Moto G menjadi daftar smartphone terbaik 2016 namun ponsel ini layak masuk daftar smartphone terbaik 2016. Generasi ketiga untuk Moto G dengan layar LCD 5.0 inci, prosesor Snapdragon 410 1.4GHz dan baterai 2470mAh yang tidak bisa dilepas juga. Bagian kamera terdapat kamera depan 5 MP dan juga kamera Belakang 13 MP, RAM hanya 1 GB dan untuk kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB namun dapat di perluas dengan memori Micro SD hingga 32 GB. Tentu saja bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow, RP 1.599.000 untuk 8 GB penyimpanan dan Rp 2.249.000 untuk 16 GB penyimpanan.

1 komentar: Leave Your Comments