Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Ber-main Clash Of Clans (COC) di PC atau Laptop

Cara main COC di PC – COC ? Siapa yang tak kenal dengan COC ? Clash of Clans (COC) adalah mobile game berjenis strategi yang populer dimainkan oleh para pengguna smartphone. Game strategi ini telah banyak dimainkan di perangkat Android maupun iOS. Para pemain COC ini tidak hanya dari kalangan orang muda saja, anak-anak bahkan orang tua pun memainkannya. Dalam game COC, pemain ditugaskan membangun sebuah basis kerajaan dan menyiapkan pasukan untuk menyerang basis lawan. Dengan menyerang lawan, pemain akan mendapatkan Gold dan Elixir yang dapat digunakan untuk membeli maupun mengupgrade pertahanan untuk menjaga basis dari serangan lawan. Gold dan Elixir dapat digunakan untuk membeli pertahanan, mengupgrade pasukan dan bangunan.

Dilihat secara sepintas, game ini cukup mudah untuk dimainkan, namun untuk mencapai level tertinggi dibutuhkan waktu yang agak lama dan kesabaran dalam membangun basis kerajaan.

Banyak dari para pemain memainkan game COC di smartphone. Tidak hanya di smartphone saja, namun ada pemain yang memainkan Clash of Clans (COC) di PC atau laptop nya. Namun harus menggunakan cara tertentu. Cara yang digunakan untuk memainkan COC di PC yaitu dapat menggunakan emulator seperti Bluestacks atau Windroye. Emulator yang sering digunakan yaitu Bluestacks.

Cara Main COC di PC

Blue stacks merupakan emulator android gratis yang dapat didownload secara gratis di web resminya www.bluestacks.com. Setelah Bluestacks diinstall pada PC maka emulator android tersebut siap digunakan seperti sebuah HP android virtual di PC.

Berikut ini adalah cara main COC di PC dengan menggunakan emulator android Bluestacks:

  1. Download Emulator android “Bluestacks”. Cari di google.
  2. Install Bluestacks tersebut. Sebelum menginstall emulator android ini. maka pastikan PC/laptop mempunyai minimal RAM 2GB agar hasil maksimal dan pastikan PC memiliki 4GB disk space untuk menyimpan Android apps/gamers dan data.
  3. Jalankan file bluestacks yang telah di download tersebut dan tunggu proses instalasi sampai selesai.
  4. Jika emulator Bluestacks selesai diinstall pada PC atau laptop, Jalankan Bluestacks apps player untuk memulai tahapan menginstall COC di emulator Bluestacks.
  5. Setelah itu, bukalah emulator Bluestacks tersebut.
  6. Klik ikon pencarian yang ada pada pojok kiri dan kemudian ketikkan Clash of Clans pada kotak pencarian.
  7. Kemudian akan muncul logo permainan Clash of Clans dan klik logo tersebut untuk tahap selanjutnya.
  8. Selanjutnya akan diarahkan ke Google Play Store dan klik install untuk mendownload game Clash of Clans di PC.
  9. Tunggu proses download yang sedang berjalan dan tunggu sampai selesai. (ukuran file Clash of Clans sekitar 46 Mb)
  10. Setelah proses download COC selesai dan aplikasi telah terpasang, kunjungi All Apps untuk memastikan game yang telah didownload telah terpasang di emulator Bluestacks.
  11. Jalankan game COC tersebut dengan klik ikon Clash of Clans untuk memulai permainan.
Jika ingin memainkan akun/ID COC yang ada, di Bluestacks. Caranya cukup mudah.
  1. Untuk perangkat android, caranya hanya dengan menambahkan akun google (gmail) yang tersambung dengan ID COC ke menu bluestacks.
  2. Kemudian pilih manage accounts
  3. Kemudian pilih google
  4. Pilih existing, kemudian masukkan akun gmail dan passwordnya dan teruskan tahap-tahapnya sampai pemakaian akun selesai.
  5. Penambahan akun gmail ini berlaku juga untuk memainkan multiple akun COC di bluestacks.

Cara main COC di PC – selain bluestacks, terdapat alternative lain untuk memainkan COC di PC. emulator android yang lain yaitu Windroye. Banyak yang mengatakan bahwa widroye lebih ringan daripada dengan bluestacks. Namun, emulator ini juga memiliki kekurangan seperti setting defaultnya menggunakan bahasa cina.

Berikut ini merupakan cara main COC di PC atau laptop menggunakan emulator Windroye:

  1. Download file installer Windroye dan tunggu proses download sampai selesai. (cari di google)
  2. Install windroye tersebut dan tunggu proses instalasi sampai selesai.
  3. Mulai jalankan emulator Windroye tersebut.
  4. Kemudian kunjungi Google Play Store dan lakukan pencarian dengan mengetikkan “Clash of  Clans”
  5. Install game Clash of Clans tersebut dan tunggu proses selesai.
  6. Mainkan game COC tersebut pada PC .

Demikian merupakan beberapa alternatif bagi yang ingin memainkan game COC dari PC atau laptop. Jadi jika tidak memiliki perangkat android atau iOS untuk bermain game COC, maka masih bisa memainkan game COC dengan memasang emulator android pada PC atau laptop.  Disamping itu emulator android seperti Bluestacks dan Windroye diatas juga dapat digunakan untuk menginstall berbagai macam aplikasi android seperti aplikasi WA, BBM, Instagram, Facebook messenger, dan sebagainya.

0 komentar:

Poskan Komentar