Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dengan Mudah

Mungkin banyak dari kita pengguna Android yang merasa bosan atau terganggu dengan aplikasi bawaan yang tampil di HP atau smartphone Android Anda. Ataukah mungkin Anda memiliki aplikasi yang berisi data-data penting atau mungkin yang bersifat pribadi dan tidak ingin diketahui oleh orang lain atau teman Anda. Nah, solusi yang paling tepat adalah dengan menyembunyikan aplikasi tersebut. Untuk itu pada postingan kali ini akan dibahas tentang tips trik Android mengenai cara menyembunyikan aplikasi di Android dengan mudah.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dengan Mudah

Bila Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Android, sebenarnya caranya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Anda dapat menyembunyikan aplikasi di HP atau smartphone Android Anda tanpa menggunakan aplikasi atau bisa juga dengan menggunakan bantuan aplikasi yang menyediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi (hide apps). Lantas, bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Android dengan mudah? langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Berikut Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dengan Mudah:

Cara Pertama: Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Aplikasi (Melalui App Drawer)
Langkah-langkah:
1. Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka App Drawer, yaitu sebuah tombol yang berisi menu kumpulan aplikasi yang terpasang pada HP Android Anda. Biasanya tombol App Drawer ini ada di bagian bawah tengah, bisa juga di sebelah bawah kanan atau bawah kiri.

2. Setelah membuka App Drawer tersebut, maka akan menampilkan seluruh aplikasi di HP Android Anda. Silahkan klik tombol Opsi (Options) yang biasanya terletak pada sebelah kiri pada 3 deretan tombol kapasitif (options, home, back).

3. Pada menu opsi, silahkan pilih pada Hide Applications (Hide Apps) atau Sembunyikan Aplikasi.

4. Selanjutnya pilih mana saja aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, yaitu dengan cara menceklis/mencentangnya.

5. Terakhir klik Done dan selesai, sekarang Anda dapat lihat hasilnya.

Cara Pertama: Menyembunyikan Aplikasi Android dengan Aplikasi ZenUI Launcher
Langkah-langkah:
1. Pertama-tama silahkan download terlebih dahulu aplikasi bernama "ZenUI Launcher" di Google Play Store Anda.

2. Setelah selesai download aplikasinya, buka aplikasi ZenUI Launcher tersebut maka akan otomatis Anda akan menggunakan tema dari launcher tersebut. Baca Juga: 5 Aplikasi SMS Android Terbaik dan Ringan

3. Selanjutnya pada homescreen, klik tombol App Drawer yang berada di tengah bawah.

4. Klik tombol/ikon opsi pada pojok kanan atas layar dan pilih Hide apps.

5. Pilih setiap aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

6. Jika sudah, klik Done.

Demikianlah artikel tutorial, tips dan trik Android mengenai Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar