Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Install BBM di PC Tanpa Emulator Bluestacks

BBM, siapa yang tidak tahu aplikasi pesan instan yang satu ini? Yap, BlackBerry Messenger atau yang sering kita sebut sebagai BBM adalah sebuah aplikasi pesan instan (instant messaging) yang memungkinkan para penggunanya untuk saling melakukan chat (ngobrol) atau berkomunikasi satu sama lain dengan cara berkirim pesan. Selain saling berkirim pesan, Anda sebagai pengguna BBM juga bisa menikmati fitur-fitur menarik lainnya yang ada di BBM, antara lain mengirim file gambar, foto, audio, musik, dan video, mengirim stiker, berbicara melalui panggilan suara, membuat status pesan atau DP BBM, membuat grup obrolan, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

BBM for PC / Laptop

Mulanya, BBM ini hanya bisa dipergunakan untuk perangkat ponsel BlackBerry saja, namun akhirnya pihak BBM mengumumkan perilisan aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM tersebut untuk perangkat Android dan iOS pada tanggal 21 September 2013 lalu. Bahkan, aplikasi BBM yang disediakan untuk perangkat ponsel berbasis Android dan iOS ini tampilan dan fiturnya terlihat lebih lengkap daripada BBM aslinya pada perangkat BlackBerry. Tak heran jika sekarang banyak yang menggunakan smartphone Android ataupun iOS karena mendukung beragam aplikasi terutama BBM ini.

Seiring berkembangnya zaman, yang namanya sebuah aplikasi apa saja termasuk BBM sudah dapat Anda install dan gunakan melalui PC. Namun, kebanyakan saat ini harus memakai software emulator terlebih dahulu, seperti Bluestacks untuk menginstall aplikasi BBM di PC mereka. Meskipun bisa dengan Bluestack atau emulator sejenisnya, tetapi tidak semua PC atau Laptop memiliki spesifikasi yang tinggi agar dapat menjalankan aplikasi dengan lancar. Untuk itu, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara menginstall aplikasi BBM di PC tanpa menggunakan emulator seperti Bluestacks, Youwave, Genymotion dan lain sebagainya. Baik, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Berikut Cara Install BBM di PC Tanpa Emulator Bluestacks:

Syarat Spesifikasi PC/Komputer:
1. Minimal RAM 1 GB DDR2
2. Minimal Harddisk 80 Gb
3. Minimal Processor Intel Dual Core Clock Speed 2,7 GHz
4. Sistem Operasi minimal Windows XP SP3

Syarat Spesifikasi Laptop / Notebook:
1. Minimal RAM 2 GB
2. Minimal Harddisk 320 Gb
3. Minimal Prosesor Intel Atom
4. Sistem Operasi minimal Windows 7 Ultimate 32-bit

Persiapan: (Download semua perlengkapannya di bawah ini)
1. Aplikasi BBM.apk, download disini >> DOWNLOAD BBM.APK
2. Software Java JDK 7, download disini >> Untuk Windows 32-bit atau Windows 64-bit
3. Android SDK, download disini >> Untuk Windows 32-bit atau Windows 64-bit

Langkah-langkah:
1. Setelah download semua perlengkapannya di atas, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah install terlebih dahulu software Java JDK 7.
2. Kemudian buka Android SDK Manager >> klik Tools >> pilih Manage AVG >> pilih New pada Device Manage >> sesuaikan dengan kapasitas RAM PC/Laptop yang Anda gunakan >> klik tombol OK >> klik Star.
3. Setelah itu akan muncul Launch Option >> klik Launch.
4. Copy file BBM.apk yang sudah Anda download.
5. Buka CMD atau Command Prompt >> klik tombol Star >> Adb.exe >> install BBM.apk >> tekan Enter.
6. Tutup sementara lalu buka kembali aplikasi BBM-nya.
7. Lakukan login atau daftar BlackBerry ID seperti biasa.
8. Sekarang Anda sudah bisa menjalankan aplikasi BBM di PC/Laptop Anda tanpa menggunakan emulator Bluestacks atau sejenisnya.

Itulah artikel tentang Cara Install BBM di PC Tanpa Emulator Bluestacks, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar