Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

5 Situs Penyedia Layanan Email Gratis Selain Gmail dan Yahoo

Bagi pengguna Internet tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Email. Email ini biasanya Anda gunakan untuk melakukan registrasi atau pendaftaran akun jejaring sosial ataupun mendaftarkan akun di situs-situs web lainnya. Electronic Mail (Surat Elektronik) atau disingkat dengan E-mail adalah sarana kirim mengirim surat melalui jaringan Internet.

Dengan menggunakan email Anda dapat mengirim surat secara elektronik, artinya surat tersebut dikirim dalam melalui fasilitas perangkat komputer, laptop, smartphone ataupun yang lainnya dengan persyaratan harus menggunakan koneksi atau jaringan Internet.

Jika dulu biasanya kita berkirim surat menggunakan surat biasa, amplop dan perangko, namun seiring perkembangan zaman maka diciptakanlah layanan email yang mempermudah para pengguna Internet dalam berkirim surat dengan cepat dan gratis tanpa perlu menulis surat dan repot-repot ke kantor pos.

Nah, kebanyakan orang saat ini hanya mengetahui dan menggunakan situs-situs penyedia layanan email yang sangat populer, tidak lain yaitu Google Mail (Gmail) dan Yahoo! Mail (Ymail). Namun sebenarnya masih ada situs-situs penyedia layanan email gratis lainnya selain Gmail dan Yahoo yang dapat Anda gunakan untuk membuat email secara gratis dan cepat. Apa saja situs-situs penyedia layanan email tersebut? langsung saja simak uraiannya yang akan SerbaCara.com bagikan di bawah ini.
5 Situs Penyedia Layanan Email Gratis Selain Gmail dan Yahoo

5 Situs Penyedia Layanan Email Gratis Selain Gmail dan Yahoo:

1. Windows Live Hotmail / Microsoft Outlook
Windows Live Hotmail atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail atau sering disebut dengan hotmail dan yang sekarang telah berganti nama menjadi Microsoft Outlook adalah situs web penyedia layanan email gratis yang dikembangkan oleh Microsoft yang merupakan bagian dari Windows Live Group. Hotmail menyediakan ruang penyimpanan sebesar 5 GB, sistem pencarian yang cepat, keamanan yang solid dan antarmuka yang mudah diakses atau digunakan.

2. AOL Mail
AOL Mail adalah situs web penyedia layanan email gratis (webmail) yang disediakan oleh AOL. Selain layanan email, situs AOL juga menyediakan layanan pesan instan atau instant messaging berupa AOL Instant Messenger (AIM Mail). AOL Mail menyediakan ruang penyimpanan tak terbatas dan batasan lampiran hingga 25 MB. AOL Mail juga memiliki antarmuka yang bagus dan mudah diakses dan juga mendukung protokol seperti POP3, SMTP, IMAP serta perlindungan terhadap spam.

3. GMX Mail
GMX Mail atau Global Mail Exchange adalah situs penyedia layanan email gratis yang dikembangkan oleh United Internet, yaitu sebuah perusahaan layanan Internet milik Jerman yang mendirikan GMX Mail pada tahun 1997. GMX Mail ini menyediakan berbagai fitur di dalamnya, diantaranya penyimpanan terbatas, akses layanan email untuk perangkat mobile, mail collector, antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan.

4. FastMail
FastMail adalah situs web penyedia layanan email gratis yang dikembangkan oleh FastMail Pty Ltd di Australia. Sesuai namanya yaitu FastMail, situs ini menyediakan layanan email dengan penggunaan yang mudah dan cepat. Namun sayangnya layanan email yang disediakan hanya bersifat trial, artinya kita hanya dapat menikmati layanan email dalam kurun waktu 30 hari saja setelah itu harus membayar dengan berbagai pilihan, mulai dari $10, $20, $40 hingga $120 pertahun.

5. Yandex Mail
Yandex Mail adalah situs web penyedia layanan email gratis dari situs Yandex.com yang merupakan salah satu situs search engine atau mesin pencari asal Rusia yang paling populer selain Google dan Yahoo. Yandex Mail ini memiliki berbagai pilihan tema yang bagus dan juga fitur perlindungan terhadap spam.

Demikianlah postingan mengenai informasi 5 Situs Penyedia Layanan Email Gratis Selain Gmail dan Yahoo, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Poskan Komentar