Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mengganti Kursor/Panah di Windows 7,8 dan 8.1

Panah atau disebut juga dengan kursor yang biasanya pada komputer sebagai alat untuk mengoperasikan komputer dari mouse bisa kita ubah dengan panah/kursor yang lebih keren. Mungkin dengan tampilan yang standar dari Windows sudah biasa-biasa saja. Tetapi dengan beberapa tools untuk mengubah kursor ini mungkin akan membuat anda ingin mengubah tampilan kursor standar ke tampilan yang lebih keren.

Mengubah KursorKemungkinan juga anda bosan dengan tampilan panah/kursor di komputer/laptop anda dengan sistem operasi Windows maka dengan artikel ini anda dapat mengubahnya menjadi lebih keren. Dan anda dapat memulai proses kustomisasi anda dari kursor mouse standar. Hari ini serbaCARA.com memiliki koleksi terbaik kustom mouse pointer untuk anda. Anda dapat menggunakan mouse pointer ini untuk Winsdows 7, 8 dan bahkan 8.1 juga. Apakah anda pernah bertanya-tanya untuk menggunakan kursor OS Mac? Jika Ya, maka sekarang waktunya untuk menggunakan paket pointer mouse pada komputer anda.

Jika anda salah satu dari para pengguna yang suka untuk menyesuaikan Windows maka anda harus men-download alat ini untuk lebih mempercantik Windows anda. Dalam panduan ini kami menyediakan skema kursor mouse gratis terbaik untuk windows.


Cara Mengubah Kursor Pada Komputer:

1. Metro X1 Animated Cursor Set
Ini memberikan anda sebuah antarmuka pointer mirip dengan Windows 8.
Cocok sekali di instal di Windows 7, tetapi juga bisa di 8. Download aplikasi kursornya disini. Untuk cara menginstalnya ikuti panduannya dibawah ini.

  1. Exrtract file dari zip. Klik kanan pada file "install.inf" dan pilih install. 
  2. Kemudian menuju ke Control Panel>>Mouse>>Kemudian pilih tab Pointer dan klik menu DropDown pada Scheme. (Jika tidak menemukan pilihan Mouse, pada menu Control Panel ubah dulu menjadi Small Icons).
  3. Lalu cari dan pilih kursor Metro X.

2. Gant Cursor Pack-M
"GANT Cursor Pack (M)" berisi 2 skema warna: kuning dan biru, masing-masing memiliki dua set. Dengan kata lain, ada 4 Gant kursor, sehingga anda bisa memilih salah satu dengan warna yang anda inginkan. Cara instalnya sama dengan cara pertama, yaitu klik kanan pada file berformat ".inf", kemudian pilih instal. Bagi anda yang suka dengan tampilan kursor ini bisa langsung menuju ke TKP untuk mendownloadnya melalui link berikut ini:
Gant Cursor paket-M

3. New Mac OS X Cursors
Ini akan menyediakan sebuah antarmuka kursor dari New Mac OS X. Menggunakan alat ini maka kursor OS Windows anda akan seperti MAC OS X, sehingga menghilangkan bosan karena tampilan standar dari kursor windows. Bagi yang tertarik dengan kursor ini bisa di download di link berikut ini:
New Mac OS X Cursors

4. Hello Cursor
Bagi pecinta Hello Kitty pasti menyukai kursor bertema Hello Kitty ini. Panah pada komputer anda bisa anda ubah menjadi Hello Kitty. Untuk cara instal ini lebih ribet, jadi ikuti langkah-langkah instalnya di berikut ini:
  1. Exstract dari zip ke folder dimana saja yang penting nanti mudah di cari.
  2. Kemudian menuju ke Control Panel dan pilih Mouse
  3. Selanjutnya pilih Tab Pointers
  4. -Untuk mengubah semuanya dalam satu waktu, pilih New Scheme di bawah scheme.
    -Untuk mengubah satu pointer, pilih dalam daftar Customize. Klik Browse, cari file kurosr yang anda extract tadi dan kemudian klik dua kali nama pointer baru yang ingin anda gunakan untuk tugas tertentu.
Untuk kursor Hello Kitty ini bisa anda download disini: Hello Cursor

5. Mario Gant
Diambil dari karakter Super Mario. Kursor Mario Gant ini sedikit kaku tetapi dengan tampilan yang lumayan bagus untuk pecinta game Super Mario. Ingin mencoba kursor ini juga, silahkan unduh di link berikut: Mario Gant. Untuk cara instal-nya masih sama dengan klik kanan file ".inf" lalu pilih instal.

6. UNDERSized
Bagi yang suka dengan ikon yang berukuran kecil bisa menggunakan kursor ini. Dengan tampilan yang elegan sudah mampu membuat tampilan windows anda menjadi lebih menarik. Ayo sedot aplikasi ini disini: UNDERSized

7. Direction
Kursor Direction ini mampu membuat windows anda tampak lebih seru untuk di gunakan karena dengan tatap muka kursor berbentuk segitiga ini sudah membuat kerja anda lebih semangat. Bisa anda coba disini: Direction

8. Zune'd Animated Cursors Set
Kursor ini juga tidak kalah keren dengan yang lainnya. Dengan warna kuning dan merah muda bisa membuat kursor di komputer menjadi lebih menawan. Jika ingin mencoba kursor ini bisa langsung unduh disini: Zune'd Animated Cursors Set

Jika anda masih bingung dengan cara instalnya, dibawah ini saya memberikan cara mudahnya:
  1. Pilih salah satu kursor yang disebutkan di atas, download dan ekstrak file zip ke dalam satu folder yang mudah dicari.  
  2. Sekarang klik kanan pada desktop dan Pilih 'Personalize', klik pada 'Change Mouse Pointers' di sidebar kiri. 
  3. Menuju ke tab 'Pointers'.  
  4. Pilih nama setiap kursor yang ingin anda ubah.   
  5. Klik 'Browse', kemudian cari folder dimana anda meng-ekstrak file kursor tadi.  
  6. Pilih gambar kursor yang anda inginkan dan kemudian klik 'Ok'.

Sebenarnya masih banyak sekali kursor lainnya, tetapi saya berikan itu saja mungkin sudah cukup. Apabila banyak yang minat saya tambahkan yang lebih keren lagi, jadi bisa anda beri komentar artikel ini untuk mendapatkan kursor yang lebih keren lagi.
Demikian artikel cara mengganti kursor/panah pada komputer dengan mudah secara gratis. Dan cara ini hanya menambahkan kursor bukan menginstal aplikasi yang berjalan di background yang malah membuat kinerja windows menjadi berat. Selamat mencoba!!

0 komentar:

Poskan Komentar