Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Aplikasi Untuk Belajar dan Menjawab Rumus Matematika

Matematika adalah pelajarana sekolah yang mungkin bisa dibilang mata pelajaran yang paling mengesankan. Dan merupakan mata pelajaran yang sangat menantang karena para siswa harus menghafal banyak rumus. Untuk mengaplikasikan rumus-rumus matematika tersebut harus disertai pemahaman dan nalar. Itulah sebabnya mata pelajaran matematika di anggap sebagai mata pelajaran yang paling sulit. Tetapi dengan bergantian zaman, belajar matematika pun tidak menjadi sulit lagi karena dengan teknologi smartphone kita bisa belajar matematika dengan lebih mudah. Iya benar sekali, sekarang sudah banyak sekali aplikasi bermunculan, terutama aplikasi matematika untuk smartphone. Nah, pada artikel ini serbaCARA.com akan beberkan kepada kamu, beberapa aplikasi matematika yang dapat membantu kamu belajar rumus-rumus matematika.

Aplikasi Matematika

Aplikasi Matematika Sebagai Penjawab Soal Matematika

1. PhotoMath
Dengan menginstal aplikasi PhotoMath di smartphone kamu, maka kamu akan terbantu dalam hal menyelesaikan bebagai soal matematika, entah itu soal matematika di bangku sekolah maupun bangku kuliah. Untuk menggunakan aplikasi PhotoMath kamu cukup memotret soal matematika. Kemudian aplikasi ini akan segera menampilkan jawabanya.  Kemudian kamu dapat mengetahui langkah-langkah mengerjakan soal tersebut dengan menekan soal matematika yang diproses oleh PhotoMath.

Kekurangan pada aplikasi ini tidak dilengkapi dengan kalkulator dan tidak dapat mendeteksi soal matematika yang di tulis dengan tangan.


2. AutoMath Photo Calculator
Hampir mirip dengan PhotoMath dari cara menggunakannya sampai kelemahannya yang sama.  Tetapi AuotMath Photo Calculator ini menyediakan fitur kalkulator dan juga rumus-rumus matematika yang dapat membantu penggunanya untuk menyelesaikan soal-soal matematika, sehingga soal matematika yang tidak terbaca olehnya masih bisa diatasi dengan fitu tersebut.


3. MalMath
Aplikasi matematika ini memiliki tampilan seperti kalkulator. Jika anda bingung menggunakan aplikasi MalMath ini, maka anda akan di suguhkan tutorial cara penggunaanya. Kamu hanya memasukan soal matematika menggunakan virtual keyboard yang disediakan. MalMath akan memberi kamu cara menjawab soal-soal matematika yang kamu masukkan.


4. Mathway
Meskipun dengan tampilan yang sederhana, MathWay bisa dibilang aplikasi matematika yang lengkap karena soal matematika dasar, kalkulus, kimia, dan algoritma mampu dipecahkan oleh aplikasi Mathway ini. Pertama kamu membuka aplikasi Mathway akan disuguhkan virtual keyboard yang digunakan untuk memasukan soal matematika dan memilih jenis soal matematika disertai rumusnya.

Kekurangan pada aplikasi matematika ini ada pada pendaftaran, kamu diharuskan untuk mendaftar ketika kamu ingin melihat langkah-langkah cara menjawab soal matematika yang kamu masukan.


5. Math Experts
Aplikasi ini tidak hanya menyediakan rumus matematika saja, tetapi terdapat berbagai rumus fisika, kimia, dan, teknik elektro. Semua rumus yang ada di aplikasi ini di atur berdasarkan kategori, misalnya rumus massa dalam kategori fisika, sehingga akan memudahkan kamu dalam hal mengerjakan soal.

Cara penggunaanya cukup mudah karena kamu tinggal memilih kategori soal yang hendak kamu kerjakan, kemudian memasukan angka-angka pada kolom yang telah di sediakan. Setelah itu tekan tombol Calculate untuk memperoses/menemukan jawabanya.

Yang sangat disayangkan pada aplikasi ini adalah tidak adanya informasi tentang cara menyelesaikan soal. Kamu cuman dapat melihat jawabannya saja tanpa mengetahui langkah-langkah menyelesaikan soal.


6. Math Helper Lite
Dengan tampilan yang begitu menarik perhatian seperti halnya di papan tulis, sehingga membuat kesan pengguna sedang berada di dalam kelas. Aplikasi matematikan ini tidak seperti yang lainnya karena kita tidak dapat menggunakannya secara gratis. Kita diharuskan membeli full version, namun kita akan terbebas dari iklan yang muncul. Math Helper Lite menyediakan soal yang lebih rumit seperti vektor, linear, dan juga analisis.

Nah itulah beberapa aplikasi matematika yang dapat membantu anda dalam mengerjakan soal matematika. Semoga dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut tidak membuat anda kesusahan lagi dalam mengerjakan rumus-rumus matematika.

0 komentar:

Poskan Komentar