Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Ampuh Menambah Followers Twitter Untuk Bisnis Anda

Twitter memiliki lebih dari 9100 tweet per detik, dalam penjumlahan hingga lebih dari 1 milyar tweet hanya dalam waktu lima hari. Sekitar 645.700.000 pengguna aktif di twitter. Jika anda sedang berbisnis maka twitter bisa menjadi tempat pemasaran yang efektif. Tentunya anda harus memiliki banyak followers pada akun twitter anda. Jadi tak perlu khawatir tentang cara menambah followers twitter, karena disini SerbaCara.com memiliki cara yang dapat anda coba untuk menambah followers di akun twitter anda.

Apapun profesi anda, entah anda artis, musisi, politikus, atau, internet marketer maka akan sangat menguntungkan jika anda memiliki banyak followers karena situs media sosial ini dapat membuat anda menjadi terkenal dengan cepat. Dengan media sosial twitter anda dapat memperkenalkan karya anda ke seluruh dunia, entah itu promosi produk anda, promosi perusahaan anda atau lain sebagainya dan tentunya itu dapat anda lakukan secara gratis. Apabila ingin mendapatkan banyak followers di twitter maka anda harus menentukan terlebih dahulu, yaitu untuk mempromosikan bisnis anda atau hanya sekedar mencari followers supaya tampilan profil twitter anda terdapat banyak angka followersnya.

Perlu anda ketahui, bahwa jumlah followers banyak kadang tidak sebanding dengan hasil yang diharapkan oleh pemiliki akun twitter. Itu karena tidak semua akun twitter di jalankan oleh manusia, ada akun twitter yang berjalan secara otomatis, itu karena pemiliki akun twitter tersebut telah menyeting akunnya untuk ngetweet secara otomatis. Dan mungkin anda juga pernah lihat akun twitter dengan nama palsu, foto palsu, deskripsi palsu dan juga alamat yang palsu. Tetapi dengan cara menambahkan followers twitter yang saya utarakan disini akan menambahkan followers tertarget. Jadi jika anda mengikuti cara yang saya jelaskan pada artikel ini maka anda akan mendapatkan followers yang aktif dan sesuai nice pada akun twitter anda. Walapun anda memiliki followers 100.000 tetapi tidak tertarget, akan lebih baik memiliki 10.000 followers yang tertarget.

Kebanyakan orang yang ingin menambah followers di akun twitter, mereka melakukan promosi di Facebook, Google plus, dengan kata "follow twitter saya ya, nanti saya follback". Skema seperti ini sebenarnya tidak buruk tetapi bisa anda hindari karena itu cara menambah followers twitter yang salah. Dan saya juga pernah mencoba mengetik kata di kotak pencarian google dengan kata "cara menambah followers di twitter", setelah saya lihat hasilnya sangat mengejutkan,,,!! banyak sekali terdapat cara yang menggunakan cara otomatis. Tentu saja cara otomatis sangat tidak efektif untuk mencari followers untuk bisnis anda.

Jadi bagaimana cara mendapatkan lebih dari 100 atau mungkin 1000 followers yang tertarget? Nah bagi anda yang ingin menambah followers twitter untuk bisnia anda maka bisa mengikuti cara saya mendapatkan banyak followers di twitter. Ini merupakan waktu ketika saya berpikir serius tentang strategi twitter dan rencana untuk mendapatkan lebih banyak followers twitter dengan mudah dan terhormat.

Saya akan menunjukkan kepada Anda strategi pemasaran twitter yang lengkap untuk mendapatkan follower dan meningkatkan jangkauan twitter Anda. Mari kita mulai dari dasar-dasar karena ini bagian yang sering banyak orang abaikan.

Bagaimana cara membuat profil twitter yang sempurna sehingga orang akan menekan tombol follow pada profil twitter anda:

Untuk mendapatkan followers Anda memerlukan akun twitter profesional yang sempurna yang dapat menarik orang untuk menekan tombol follow pada profil twitter anda. Ikuti tips berikut ini untuk membuat akun twitter Anda menarik jutaan pengikut/follower.
 


Cara Menambah Followers Twitter Yang Tertarget

A. Buat Akun Twitter Profesional:
Jika Anda sudah memiliki akun twitter maka bisa anda ganti menjadi akun yang lebih profesional. Tidak ada yang suka follow akun twitter yang tidak relevan.
 

  1. Coba gunakan nama yang lebih kecil (twitter tidak akan memungkinkan anda untuk membuat nama melampaui 15 huruf). 
  2. Jangan menggunakan kata agama atau hal yang memprovokasi kecuali anda secara khusus ke bisnis itu.  
  3. Jika nama sudah tidak tersedia maka anda bisa menambahkan angka dibelakang nama akun anda. Misalnya nama Miko tidak tersedia Anda dapat membuat nama @ Miko42 atau buat menjadi lebih kreatif seperti @ Mik0, "O" bisa di ubah menjadi angka "nol".

B. Foto Profil dan Foto Sampul:
  1. Gunakan foto profil yang mewakili siapa anda sebenarnya. Semua orang sudah mengatakan tetapi kadang sering lupa, bahwa twitter seperti platform sosial lainnya, yang merupakan tempat untuk interaksi sesama manusia. Jadi lebih baik menggunakan foto asli anda atau logo bisnis anda jika anda ingin membangun sebuah merek. Hindari menggunakan kucing, anjing atau bahkan foto selebriti sebagai foto profil twitter profesional anda.
  2. Twitter sekarang menggunakan foto sampul yang mirip dengan tata letak Facebook. Jadi anda sudah mendapat begitu banyak fitur untuk membuat akun anda lebih profesional. Jadi gunakanlah foto sampul untuk mempromosikan produk atau tema perusahaan anda agar lebih dikenal. 

C. Bio Twitter
Twitter menyediakan anda dengan bio twitter yang muncul tepat di bawah avatar setiap kali ada orang yang mengunjungi profil anda. Jadi buatlah menjadi kreatif untuk menggunakan ruang 140 karakter ini untuk menarik lebih banyak followers.
 
  1. Tulis semangat anda, kekuatan anda dan prestasi anda ke dalam bio.  
  2. Dalam bio twitter tulis sedikit lucu dan menunjukkan sisi kreatif anda.  
  3. Setiap kali orang menggunakan pencarian twitter untuk mencari seseorang biasanya muncul dengan menggunakan data yang diberikan dalam bio profil. Hal ini menunjukkan bio anda bertindak sebagai bundel kata kunci.  
Berikut screenshot dari bio twitter yang mengagumkan dan dapat menginspirasi kreativitas anda.
Twitter Lisa Mason
Twitter John Paul Aguiar

Menambah Followers

TIPS: Gunakan hashtag sebelum kata-kata yang ingin muncul ketika orang mencari anda. Misalnya menggunakan #blogger. 
TIPS: Gunakan link di bio twitter. Anda diijinkan untuk menggunakan satu link standar setelah bio anda, tetapi anda dapat menggunakan link newsletter email Anda.



Bagaimana cara menemukan dan mendapatkan folowers sejati yang tepat untuk niche anda?

Twitter salah satu tempat untuk menemukan orang dan niche yang tepat untuk dilihat. Anda tidak hanya bisa memiliki seikat teman dan keluarga di twitter. Anda perlu menambahkan prospek anda, klien masa depan anda dan influencer lain dalam niche anda.



1. Follow Akun Orang Yang Seniche Dengan Twitter Anda 
Jika ingin mendapatkan followers maka anda harus follow orang lain yang sudah memiliki banyak followers. Dan tentunya seniche atau topik yang dibahas sama dengan anda.
  • Cobalah untuk memberikan balasan yang relevan untuk tweet-tweet mereka. Jika hanya Replay  "Nice Post", "Terima kasih" tidak akan cukup untuk menarik orang untuk ngefollow anda. 
  • Jangan takut untuk membalas link dari posting Anda. Mereka memiliki banyak followers yang melihat tweet mereka dan juga balasan kepada orang lain. 
Dengan cara ini anda akan mulai mendapat perhatian dari calon followers anda.


2. Mulai menggunakan tool seperti Tweetadder untuk menemukan lebih banyak orang
Meskipun
pencarian Twitter sendiri tidak cukup baik dalam mencari orang di twitter yang tepat berdasarkan usia, demografi dan data lain seperti kata kunci di bio twitter dan tweets, itu selalu bermanfaat untuk menggunakan alat yang khusus dibangun untuk itu.

Saya sendiri sangat suka anda dapat mencari jutaan follower twitter melalui Tweetadder dan menyaring mereka sesuai kebutuhan Anda. Screenshot dibawah ini menunjukkan cara menyaring pengguna twitter berdasarkan menghitung follower, kata kunci dalam bio, pengguna populer atau baru dan melalui kata kunci dalam tweet. 
Tweetadder


3. Perbanyak Following
Twitter memungkinkan anda untuk ngefollow 2000 orang lebih dari jumlah followers anda saat ini. Anda bisa follow orang yang aktif di twitter dan niche yang sama dengan anda. Misalnya sekarang jumlah followers anda adalah 5000, maka anda harus memiliki 7000 following. Follow profil twitter yang relevan mungkin bisa 500 per hari. Jadi gunakan pencarian twitter dan Tweetadder untuk mencari orang yang perlu anda follow.

Jangan follow orang yang menggunakan avatar standar sebagai foto profil. Karena itu tidak menambah nilai apapun untuk komunitas/akun twitter anda. Jika Anda ngefollow 500 orang per hari, kemungkinan 140-150 akan follback anda sebagai tanda kesopanan atau karena mereka ingin mengetahui aktivitas tweet anda. Selain menggunakan fitur pencarian anda dapat follow orang-orang dari following twitter orang lain yang seniche dengan anda, jika konten atau tweet anda bermanfaat maka mereka akan melakukan follback.


4. Unfollow Orang Yang Tidak Follback
Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, Bahwa anda hanya dapat nge-follow 2.000 orang lebih dari jumlah follower anda saat ini, jadi anda harus melakukan unfollow pada orang yang tidak melakukan follback kepada anda. Anda bisa menggunakan tool seperti followers.me atau Socialbro untuk nge-unfollow orang-orang yang tidak follback kepada anda. Kedua tool tersebut benar-benar gratis dan sangat berguna untuk memeriksa orang yang tidak follback atau orang-orang yang tidak menunjukkan aktivitas apapun pada profil anda. Jangan unfollow orang dengan jumlah banyak secara sekaligus, karena hal itu dapat membuat akun anda terkena suspend oleh twitter.

Cara Menambah Followers Pada Twitter Secara Manual Tetapi Berkualitas

Demikianlah artikel tentang cara menambah followers twitter untuk bisnis, nantikan juga artikel saya berikutnya yang berjudul "Strategi Twitter Terbaik Untuk Meningkatkan Jumlah Follower". Menambah followers yang tertarget memang tidak mudah dan butuh usaha dan waktu, tidak seperti cara mendapatkan followers twitter secara otomatis yang banyak bertebaran diluar sana. Tetapi jika cara diatas anda praktekan dengan benar maka akan membuat akun twitter anda banyak followers. Semoga artikel ini mudah dipahami dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Selamat mencoba..!!

5 komentar: Leave Your Comments

  1. kalau saya pakai twitter feed kadang ada yang ga foolback , apalagi kadang aplikasinya ngirim spam kemana-mana . . nice share (y)

    BalasHapus
  2. Sip Buat Nambah Nambah Followers , thx infonya

    BalasHapus
  3. thanks gan, ini dia yang dicari buat nambah bisnis nih

    BalasHapus