Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Mengatasi Wifi Limited Access pada Windows 7,8, dan 10


Cara Mengatasi Wifi Limited Access pada Windows 7,8, dan 10 - Kemungkinana anda selalu menggunakan Wifi ketika ingin berselancar ke internet. Wifi sendiri sudah sangat bermanfaat untuk kita sendiri karena kita dapat mengoneksi perangkat kita tanpa harus menggunakan kabel.

Saat ini sudah banyak wifi bertebaran di luar sana, di sekolah, cafe, kantor, hotel dan lainnya atau bahkan dirumah anda sendiri ada fasilitas Wifi. Tentu itu akan memudahkan kita untuk melakukan aktifitas di internet jika perangkat kita mendukung Wifi, tapi perangkat saat ini sudah bisa menggunakan Wifi.

Menggunakan wifi memang sangat membantu kita dalam hal internet tetapi semua teknologi tidak sempuran atau kadang bermasalah seperti di laptop atau komputer terkadang saat kita mengkoneksikan wifi ke laptop kita tiba-tiba terdapat "Limited Access". Hal tersebut terjadi karena server wifi tiba-tiba down sehingga membuat laptop kita menjadi Limited Access saat kita mengkoneksikan jaringan wifi ke laptop.

Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi karena disini kami berbagi tutorial cara mengatasi Wifi Limited Access pada Windows 7,8, dan 10. Cara ini bisa anda coba di tiga sistem operasi windows 7,8/8.1, dan 10. Bagi anda yang bingung bagaimana cara mengatasi wifi limited access berikut ini langkah-langkahnya.

Wifi Limited Access

Langkah Menuju Cara Mengatasi Wifi Limited Access

1. Pertama anda klik kanan pada My Computer atau Computer, Lalu pilih Manage -> Pilih Device Manager->Cari Network Adapters dan klik 2x untuk membuka.

2. Pilih driver wifi di laptop anda, kalau disini nama drivernya seperti gambar dibawah ini.
Limited Access

3. Jika sudah ketemu klik kanan pada driver tersebut lalu pilih Uninstall. Secara otomatis driver tersebut akan hilang karena sudah di uninstall.

4. Selanjutnya anda klik kanan pada nama PC anda di bagian paling atas lalau pilih "Scan for hardware change". Jika tidak mengerti lihat gambar dibawah ini.
Mengatasi Limited Access


5. Jika sudah selesai sekarang anda coba konek ke jaringan wifi lagi. Apabila terdapat "Connected" berarti anda sudah berhasil melakukannya.

Tutorial Tentang Cara Mengatasi Wifi Limited Access pada Windows

Bagaimana, Sangat mudah bukan? Jika anda tetap tidak berhasil anda bisa berkomentar dibawah, jika saya online mungkin bisa langsung saya bantu.

Begitulah cara mengatasi wifi limited access pada Windows 7,8, dan 10 dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini laptop anda tidak terjadi Limited Access lagi. Selamat mencoba..!!

134 komentar: Leave Your Comments

  1. tetap tidak mau apa perlu di instal ukang Windows nya

    BalasHapus
  2. sudah saya coba diatas caranya tetap tidak mau apa perlu di instal ulang saja windowsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya cara di atas sudah menggunakan cara paling bisa mengatasinya, karena menginstal ulang driver-nya. Jika memang benar-benar tidak bisa diperbaiki mungkin harus instal ulang. Kebanyakan yang saya alami menggunakan cara diatas sudah bisa,, !!

      Hapus
  3. waa iya bisa. terimakasii telah membantu:D

    BalasHapus
  4. WAAHHH KEREN BANGET GAN SEKARANG UDAH BISA LAGI , PAKE DRIVER TERBARU PULA HEHE THANKS BANGET . SETELAH NYELEM DARI GOOGLE CUMA TRIT INI YANG PALING TOP MARKOTOP :D

    BalasHapus
  5. Gan itu kalo udah di uninstall, apa otomatis ke install lagi drivernya? thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah melakukan "Scan for Hardware Change" akan terinstal kembali.

      Hapus
    2. Saya ko ga terinstal kembali ya gan?laptop saya juga jadi hilang semua jaringan wifinya dan sama sekali ga bisa terhubung ke wifi tolong dijawab yaaa

      Hapus
    3. Coba restart laptopnya, kemudian lakukan lagi cara diatas dengan menggunakan koneksi internet modem. Jika wifi tetap masih hilang coba masuk ke safe mode dan lakukan cara diatas.

      Hapus
  6. Gan mesk udh pake cara itu berkali kali tetep trouble shoot problems...
    Ini gmn solusinya.....
    Thnxz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan itu terjadi pada jaringan wifinya. Coba menggunakan wifi lain yang stabil, terus lakukan cara diatas. Kalau masih tetap tidak bisa mungkin harus instal ulang.

      Hapus
  7. Mantap !!!! Kasih 10 jenpol deh buat admin nnya 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

    BalasHapus
  8. Pesan pop upnya menggangu

    BalasHapus
  9. Tidak mau balik meski sudah di scan. Gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu terjadi bisa instal manual drivernya. Bisa di download dan cari di internet drivernya sesuai merek laptopnya.

      Hapus
  10. Balasan
    1. Coba instal secara manual aja gan, driver wifi-nya.

      Hapus
  11. Thanks gan . berguna cara2nya . simple ga ngeribetin

    BalasHapus
  12. Ttp gak bisa, apa cara ini bisa dgunakan utk semua jenis network security (WEP / WPA2)?

    BalasHapus
  13. Wah kurang tahu juga kalau soal itu, intinya ini cara yang paling utama untuk memperbaiki wifi limited di laptop, karena dalam pengetesan saya yang paling bisa mengatasinya cuman dengan cara ini.

    BalasHapus
  14. minn.. padahal kalo di sambungin hape atau komputer bisa. tapi kalo pake laptop aku kok limited yaaa,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasus permasalahanya memang begitu gan, untuk perangkat lain bisa dan normal-normal saja, tapi untuk laptop kita yang bermasalah terdapat Wifi Limited Access ketika di connect.

      Terjadi seperti itu karena wifi yang sedang kita gunakan di laptop mengalami down, sehingga berdampak juga pada laptop. Tahu sendirikan internet di negara kita seperti apa.

      Hapus
  15. saya sudah coba pakai cara ini, tapi malah ada tanda seru di driver yg baru. jaringan wifi saya lumayan stabil dan jika di gunakan dengan laptop lain tidak ada masalah, hanya laptop saya saja yg mengalaminya. ini kenapa ya? mohon bantuan, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa melakukan instal ulang driver-nya secara manual, yakni download drivernya di internet sesuai merek atau jenis laptopnya. Coba uninstal driver wifi-nya di laptop, restart laptop. Kemudian baru instal driver Wifi yang telah di download tadi. Jika tetap tidak bisa mungkin harus instal ulang Windows-nya, karena Wifi Limited Access terjadi bisa juga karena Windows sudah terlalu lama sehingga harus diperbarui agar fresh lagi.

      Hapus
  16. jika limited restart aja komputernya bisa kok lagi

    BalasHapus
  17. Sempet berhasil...ehhh limited lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau limited lagi tinggal di ulang lagi cara di atas. Mungkin wifi yang kamu gunakan tidak stabil atau pingnya terlalu gede sehingga terjadi limited lagi.

      Hapus
  18. gan pas scan for hardware, offline ato online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Offline atau online bisa semua.

      Hapus
  19. biasanya limited itu knp gan? soal nya ane sadap wifi tetangga. apakah di blok sama yg punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya bukan karena di block yg punya wifi. Tapi karena koneksi wifi tersebut down dari pusatnya atau sedang lemot sejenak, kemungkinan yang menggunakan wifi banyak orang atau salah satu bermain youtube atau download, sehingga kita tidak kebagian bandwith.

      Hapus
  20. malah ngga terdeteksi jaringan wifinya, terus yang tadi diuninstall pas muncul lagi jadi ada tanda serunya
    mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kemungkinan itu sudah parah sehingga harus isntal ulang windows. Penyebab wifi limited access bisa berbeda-beda lo, bisa karena koneksi wifinya, windows-nya yang sudah lama, dan lain-lain.

      Hapus
  21. Terima kasih,sangat membantu.

    BalasHapus
  22. terima kasih gan (Y) 100% working!

    BalasHapus
  23. work di windows 10, tapi kalo nyalain wi-fi nya harus lewat settings. trus di pojok kanan kan ada gambar wi-dinya, nah yang sebelumnya klo di klik yang keluar dibawahnya 'network setting' itu ada wifi & airplane mode, stelah pake cara diatas kok yang keluar cuma airplane mode? itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkina itu karena menginstal ulang driver Wifinya. Coba restar laptop-nya, jika masih berlanjut coba lakukan cara diatas dengan koneksi internet, bisa menggunakan koneksi modem.

      Hapus
  24. Kalo wifinya tiba tiba limited kenapa ya mas? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyebabnya bermacam-macam gan, bisa karena koneksi Wifi down, bisa karena OS laptopnya sudah usang dan perlu instal ulang, bisa juga karena driver wifi dan lain-lain.

      Hapus
  25. makasih gan udah conec,...

    BalasHapus
  26. Thanks gan info nya bermanfaat banget, skarang udah bisa connect lagi

    BalasHapus
  27. makasih gan infonya


    Daripada Bingung Isi Pulsa Karena Sudah Pada Tutup / Saat Perjalanan Mending Gunakan Aja Aplikasi Pengisian Pulsa Melalui Smartphone Android.Gratis Kok , Tinggal Download & Install Sudah Bisa DI Pergunakan.Buruan Download Sekarang Di
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile Ngapain Ribet Kalau Ada Yang Mudah.

    BalasHapus
  28. alhamdulillah bisa wifian lagi hehehe

    BalasHapus
  29. mantap udah normal wifi ane thanks gan

    BalasHapus
  30. di control panel trus diagnose trnyta bisa tuh.

    BalasHapus
  31. di control panel trus diagnose trnyta bisa tuh.

    BalasHapus
  32. maaf para suhu, kenapa sih sinyal wifi kurang lebih setiap 10 menit selalu limited ya?? hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa karena koneksi wifi yang agan gunakan sering down karena banyak yang menggunakan wifi atau ada yang salah satu sedang download sehingga bandwidth terpakai yang lain.

      Bisa juga karena driver wifi di laptop agan sudah perlu di perbarui atau instal ulang dan bisa juga karena sistem operasi Windows agan sudah waktunya di instal ulang.

      Hapus
  33. Halo,setelah saya melakukan cara diatas setelahnya wifinya hilang dan bagaimana cara mengembalikan wifinya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba restart laptopnya dan ulangi cara diatas, jika masih tidak bisa juga coba instal driver wifi nya secara manual, bisa di download atau cari di google, sesuain tipe dan merek laptopnya.

      Bisa juga menggunakan DriverPack Solution untuk mencari driver wifi terbaru secara otomatis.

      Hapus
  34. keren gan informasinya sangat membantu sekali,
    ini gan kalau mau servis laptop,jual beli laptop dan cari sparepart laptop ada servis laptop jogja,jangan lupa kunjungi gan https://servicelaptopjogja.wordpress.com/

    BalasHapus
  35. Alhamdulilah berhasil .......

    BalasHapus
  36. yeeeaahhh makasih gan... Bekerj......

    BalasHapus
  37. kenapa yang saya jadi not conetion solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah melakukan cara diatas belum? Jika sudah tapi masih tetap sama coba instal ulang driver wifinya secara manual, bisa cari dan download di internet drivernya sesuain merk dan tipe laptop agan. Bisa juga menggunakan DriverPack untuk mencari driver wifi secara otomatis.

      Hapus
  38. sdah bsa gan makasih mantappp

    BalasHapus
  39. HAAAI ADMIN, aku mau bilang massive thankyou bgt!!!!:'D akhirnya berhasil connect:')

    BalasHapus
  40. tetap nda bisa min... padahal laptop yg lain semuanya connected Dan lancar..... mohon pencernaannya.... terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba baca balasan komentar-komenatar saya diatas, dan coba di praktekan.

      Hapus
  41. kalo untuk menyelesaikan "no internet" caranya gimana ya gan? soalnya ketika pake hp atau laptop lain wifi-nya connected, tapi kalo pake laptop saya jadi "no internet".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba uninstall driver wifinya, kemudian instal secara manual. Instal driver sesuai tipe laptop agan. Jadi cari di internet driver wifi untuk tipe laptop agan, kalau masih tetap tidak bisa ya terpaksa harus instal ulang tu Windowsnya.

      Hapus
  42. Makasih gan!!!tips nya work 100%!!!!

    BalasHapus
  43. Alhamdulillah bisa gan ..
    ����������������������
    Terimaksih sangat bermanfaaf 100 persen berhasil

    BalasHapus
  44. WAH GOKILLL ANJIRRRR!!! Terima kasih banget woy! Its working

    BalasHapus
  45. WAH GOKILLL ANJIRRRR!!! Terima kasih banget woy! Its working

    BalasHapus
  46. Gan kenapa cara ini udah ane coba tapi saat browsing pake google masih unable to conect padahal konek ke wifi yg di laptop tmen ane jaringan ya lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Status koneksinya gimana? Masih "Limited Access" atau tidak? Coba agan Uninstall driver wifinya, kemudian restart laptop-nya, selanjutnya download driver wifi di internet sesuai in merek dan tipe laptop agan. Kemudian Install driver tersebut. Jika masih bermasalah coba buat Account/User baru di Windows dan gunakan user tersebut untuk mengoneksi ke wifi maupun mencoba cara kembali diatas.

      Jika cara tersebut belum memperbaiki Limited Access terpaksa harus instal ulang Windows-nya, Mungkin karena Windows agan sudah usang harus di instal ulang biar fresh kembali laptopnya.

      Hapus
  47. Mantapppp.....pokok eeee 1000 jempol dehhh.....terima kasih info na......tambah trus info na

    BalasHapus
  48. Gan,mau tanya nih....gmna cara supaya email google kita ga gampang di report sm orang lain..misal nya....email kita report palsu sma seseorang dlm sebuah game online.....mohon info dan bantuan na .....thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gak ada caranya kalau kasus seperti itu gan. Yang pasti setelah di laporkan oleh orang segera lapor ke Google bahwa email agan tidak menyalahi aturan apapun jika itu benar-benar memang tidak menyalahi aturan. Dalam katanya mengajukan banding ke google.

      Hapus
  49. Gan,kok di laptop saya ga ada scan nya ya di bagian atas saya sudah klik kanan tp tidak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua laptop seharusnya ada. Emang pake Windows apa dan pake Laptop merek apa?

      Hapus
  50. gan kan laptop ane dijadiin hospot nah udah bener caranya, tapi temen ane mau connect malah limit. gimana solusinya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti laptop temen agan yang limit? Coba lakukan cara di atas jika Limited Acces. Kalau wifi digunakan bersamaan memang menjadi limited acces karena berebutan bandwidth.

      Hapus
  51. Berhasil gan. Terimakasih tutorialnya. Sukses terus yah

    BalasHapus
  52. kalau punya sayamah tulisan nya secured pa itu mksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tahu juga gan soalnya Gak pernah mengalami Secured. Yang sering limited access.

      Hapus
  53. Kalo punya ane kadang connect kadang nggak min gimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi terjadi Limited Acces atau tidak? Jika terjadi bisa lakukan cara diatas.

      Hapus
  54. BRAZIL gan... Bravo for you..!!!

    BalasHapus
  55. Masuk ke wifi lain bisa, tapi wifi drmah sndiri gak bsa, kan aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti wifi dirumah kamu yang bermasalah, mungkin gak stabil.

      Hapus
  56. Knapa tidak bisa juga ya min? Sampai ke tiga tiganya pilihan network adapters saya coba semua,tetap gitu juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permasalahanya memang berbeda-beda. Coba lakukan cara di atas di safe mode.

      Hapus
  57. Balasan
    1. Coba lakukan dalam safe mode.

      Hapus
  58. BERMAANFAAT SEKALI. TERIMA KASIH:)

    BalasHapus
  59. Alhamdulillah udah bisa gan thanks gan ijin copas yh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan gan, tapi cantumkan sumbernya ya!!

      Hapus
  60. Min, kalau laptop cuma nggak bisa log in ke wifi.id doang. Tiap mau log in limited terus. Kalau dipaksain login, bakal error, trus nge-reboot? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah,, kok malah aneh itu ya.!! Coba lakukan cara di atas, jika tetap tidak bisa coba buat account baru di Windows dan konek lagi ke Wifi.id.

      Hapus
  61. Kalau masuk langsung ke save mode gimana ya bang

    BalasHapus
  62. Tetep ngga bisa wifi id nya ttp g bisa conec, masih limited, tp kalo teatring lake hp bisa, masalahnya d mna??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti masalahnya ada pada wifi id.

      Hapus
  63. kalau ga ada yang kayak diatas itu gimana ya, yang mau di uninstallnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti laptop agan tidak ada driver wifinya itu, seharusnya sih setiap laptop yang ada wifinya terdapat seperti diatas. :)

      Hapus
  64. thank you brow bisa connect lagi !!!!!!!!!

    BalasHapus
  65. Thx bnget gan.. sangat mmbantu 👍👍👍

    BalasHapus
  66. Balasan
    1. Mungkin permasalahannya sudah tingkat lebih tinggi, mungkin bisa coba di Save Mode, donwload driver wifi secara manual, atau buat account baru di Windows.

      Hapus
  67. kak failed instal ulang i kak gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Windows atau driver sudah bermasalah. Coba download driver wifi aja, sesuain tipe dan merk laptop.

      Hapus
  68. Bang.. Wi-fi nya limited di laptop saya doang. Tapi yg tersambung di hp banyak,, cuman tetep aja bisa connect kalo di hp. Itu mingkin dari wifi nya di block kalo pake laptop ya bang ? Soalnya gw jebolin password wifi tetangga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan bisa jadi itu di block. Coba kamu buat hotspot dari hp Android, kemudian konekin ke laptop kamu. Biasanya langsung bisa dan tidak limited. Pastikan juga sinyal di Android 3G dan stabil.

      Hapus
  69. Kok tetep limired ya.. pdhl udh dicoba. Wifi Nya stabil.. tp tetep aj limited..

    BalasHapus
  70. Punya saya limited di semua jaringan wifi bahkan wifi Nya aj gak kesambung sma laptpnya.. laptop lain bisa.. klo dliat ntwrk and sharing center nya tulisannga mlh unknow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu sudah pasti permasalahanya ada pada driver wifi di laptop. Bisa cari dan download driver sesuai jenis laptop kamu, uninstal dulu yang sudah terinstal. Kalau ada CD drivernya tidak perlu download.

      Hapus
  71. Alhamdullilah,maksih gan,saya sudah panik,saya kora ga bisa lagi,ternyata setelah pake cara ini,ampuh gann,thankss^^

    BalasHapus
  72. gan masi saja nih limited padahal saya sudah mengikuti cara di atas. sudah saya restart juga laptop saya. tetap limited

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake wifi lain, mungkin bisa coba menggunakan hotspot dari Hp Android.

      Hapus
  73. Thanks gan Akhirnya Work juga 😂

    BalasHapus
  74. ini bisa utk segala windows kan gan?

    BalasHapus
  75. Tq so much...alhamdulillah blh la saya siapkan tesis...

    BalasHapus
  76. Makasih ilmunya gan... sangat membantu... ^^

    BalasHapus