Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog Bahasa Indonesia

Hallo sobat blogger...!! Anda sedang bingung bagaimana cara mendapatkan uang lewat blog bahasa Indonesia? Jika demikian anda sekarang sudah di tempat yang tepat karena SerbaCara.com kali ini akan berbagi cara mendapatkan uang lewat blog bahasa Indonesia. Alasan menggunakan blog bahasa Indonesia mungkin karena kemampuan berbahasa Inggris anda kurang bagus seperti saya ini. Tapi tenang saja blog bahasa Indonesia pun bisa menghasilkan uang.

Pastinya membangun sebuah blog ada tujuan-tujuan tertentu, kalau saya sendiri membuat blog untuk menghasilkan uang. Tetapi semua orang berbeda-beda, ada yang ngeblog karena hobi, ada juga yang hanya iseng. Tentunya membangun sebuah blog ada tujuan yang jelas.

Blog Uang
Pastinya semua orang bisa membuat blog sendiri, karena membuat blog sangat mudah dilakukan. Tapi untuk membuat blog sendiri banyak sekali cara yang berbeda-beda juga. Ada yang membuat blog secara gratis dengan menggunakan blogspot, wordpress, dan lain-lain. Dan apabila anda membangun blog dengan tujuan untuk menghasilkan uang dan mempunyai modal yang tebal pula, anda bisa membuat blog berbayar dengan menyewa domain dan hosting. Blog yang berbayar pastinya lebih terlihat professional.


Mungkin disini sobat blogger ada yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari blog. Nah bagi anda yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan uang lewat blog, berikut ini kami akan mengulasnya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

1. Memasang Iklan Di Blog
Ini tentunya cara yang sudah umum. Kita dapat memasang iklan di blog kita dengan iklan. Anda bia memasang iklan PPC (Pay Per Click) yang dimana kita di bayar apabila seorang pengunjung blog kita melakukan klik pada iklan yang kita pasang di blog kita. Anda bisa mencoba salah satu penyedia iklan PPC seperti Google Adsense, KlikSaya, KumpulBlogger, dan AdsenseCamp.

Selain memasang iklan PPC anda juga bisa memasang iklan CPM (Cost Per Milion). Memasang iklan CPM di blog, kita akan dibayar apabila iklan yang anda pasang mendapatkan 1000 tayangan iklan.

Baca juga: Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015

2. Affiliate
Cara mendapatkan uang lewat blog kali ini, yaitu dengan mengikuti sebuah program Affiliate. Affiliate adalah cara mendapatkan uang dari jualan produk orang lain. Jadi anda tidak perlu membeli produk orang tersebut, tapi anda akan mendapatkan link Affiliate ketika anda mendaftar. Anda akan mendapatkan uang ketika produk yang anda tawarkan terbeli oleh pembeli. Caranya anda bisa memasang banner di blog anda dengan link mengarah ke link Affiliate anda, atau bisa juga anda membuat artikel tentang produk yang anda jual di tersebut. Ada banyak sekali yang penyediakan program Affiliate. Seperti:

Hostagor: Menjual sebuah hosting
Affiliate buku maupun ebook
Menjual Software
Lazada: Menjual suatu barang

3. Menawarkan Space Iklan di Blog
Apabila anda mempunyai blog yang memiliki pengunjung yang tinggi maka anda bisa menawarkan ruang iklan di blog anda. Untuk ukuran iklan bisa bermacam-macam, bisa 125×125, 160×600, 300×250, atau 780×90. Bisa anda pilih sesuai tema blog anda.

Tentunya cara ini anda harus memperhatikan iklan yang akan dipasang, harus sama topik di blog dan topik iklan yang akan dipasang. Sehingga iklan akan tertarget dan pengunjung blog anda tidak terganggu dengan iklan tersebut. Misalnya blog anda topiknya tentang game, maka jenis iklan yang ada di blog anda harus tentang game juga. Jadi sebaiknya anda menolak jika ada orang yang ingin memasang iklan yang beda topik antara iklan dengan blog anda.

4. Menjual Blog Anda Sendiri
Jika anda sudah membangun sebuah blog dengan susah payah dan ingin menjualnya karena sudah tidak ada waktu untuk mengurusnya, pastinya akan terasa berat untuk melepaskan blog anda ke tangan orang lain. Cara ini bisa anda pilih apabila anda memang benar-benar sudah tidak bisa lagi mengurusnya. Anda bisa menawarkan blog anda ke forum, group facebook, atau ke teman anda.

5. Review Blog, Website atau Bisnis Orang lain
Cara ini masih banyak sekali orang lakukan. Maksud dari cara ini adalah membuat artikel tentang blog atau bisnis orang lain di blog anda. Cara seperti ini biasa di sebut Paid for Review. Ada banyak sekali perusahaan yang ingin bisnisnya di ulas di blog seseorang dan pastinya blog anda sudah memiliki pengunjung.

6. Menyediakan Suatu Jasa
Mungkin anda memiliki suatu keahlian, nah dengan keahlian tersebut anda bisa membuka jasa di blog anda. Misalnya anda memilki keahlian dalam membuat logo, maka anda bisa menyediakan jasa pembuatan logo di blog anda atau jasa pembuatan artikel atau juga lainnya. Tergantung keahlian yang anda miliki.

Apabila anda masih pemula bisa anda coba dan fokuskan salah satu dari cara-cara diatas. Begitulah cara mendapatkan uang lewat blog bahasa Indonesia. Apabila anda tahu cara lain, anda bisa berbagi di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat..!!

4 komentar: Leave Your Comments

  1. Artikel yang menarik, kalau blog berbayar harga perkliknya apakah sama dengan blog gratisan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga per klik sama saja gan, enakan malah blog gratisan gak perlu banyak modal.

      Hapus
  2. Artikel yang menarik, kalau blog berbayar harga perkliknya apakah sama dengan blog gratisan?

    BalasHapus