Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

6 Cara Memperbanyak Followers di Instagram Dengan Baik dan Benar

Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan lebih banyak follower di Instagram? Akun yang sepi akan membuat frustasi karena tidak memiliki followers di situs media Instagram. Meskipun itu bukan platform sosial media popular seperti Facebook dan Twitter, namun Instagram memiliki signifikansi ketika ingin mengembangkan merek pribadi atau bisnis Anda di antara followers Anda. Pernah Anda bertanya-tanya bagaimana cara memperbanyak followers Instagram dengan cara yang etis? Instagram tidak hanya dapat digunakan untuk mempromosikan merek pribadi Anda, tetapi Anda dapat menggunakan platform ini untuk dukungan bisnis Anda pada skala yang lebih luas.

Apa saja teknik untuk mendapatkan lebih banyak follower?
Ketika saya membuat akun untuk pertama kalinya pada Instagram, saya tidak bisa mendapatkan followers untuk beberapa minggu ke depan dan saya benar-benar khawatir bagaimana saya dapat meningkatkan followers di akun Instagram saya. Jadi, saya meneliti lebih dalam tentang teknik yang membantu dalam meningkatkan jumlah followers serta teknik yang digunakan untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk menemukan gambar yang Anda bagikan. Teknik-teknik ini telah membantu saya secara signifikan dalam memperoleh jumlah followers. Oleh karena itu, saya berbagi 6 tips penting agar Anda juga tahu bagaimana untuk mendapatkan lebih banyak followers di Instagram.


Cara Mudah Memperbanyak Followers di Instagram

1. Tentukan Topik Yang Anda Bagikan di Instagram
Sebelum memulai untuk meningkatkan jumlah followers di akun Instagram Anda, pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan apa yang anda bagikan di Instagram. Jika tujuan Anda adalah untuk menampilkan kemampuan terbaik fotografi Anda, maka Anda harus menghindari posting gambar berkualitas buruk. Namun Anda juga dapat menggunakan akun Instagram Anda untuk mem-posting berita dan gambar yang berkaitan dengan layanan dan produk Anda sehingga followers Anda dapat mengenal lebih banyak tentang bisnis Anda. Hindari posting foto pribadi pada akun Instagram Anda jika secara khusus dimaksudkan untuk mempromosikan merek bisnis Anda di antara follower Anda.


2. Buat Akun Semenarik Mungkin
Setelah Anda menentukan yang anda bagikan di akun Anda, langkah berikutnya memasukkan segala sesuatu di akun Anda, supaya terlihat bagus untuk followers Anda. Deskripsi yang menarik dengan gambar profil yang mengesankan dapat menarik perhatian followers Anda, tetapi hal yang paling penting adalah hanya menggunakan foto-foto di akun Anda yang terlihat wow. Ini akan mengatur kesan pertama Anda dari orang-orang dan
kemudian mendorong mengikuti kegiatan sehari-hari Anda.

Portofolio Anda harus mencakup setidaknya 20 kualitas gambar yang tinggi dan sesuai dengan topik akun Instagram Anda dan hindari posting gambar yang tidak relevan dengan umpan foto Anda. Hal ini penting karena orang akan memeriksa di umpan foto Anda sebelum mulai menekan tombol follow di akun Anda. Jika Anda memposting foto yang tidak relevan, akan ada lebih banyak kesempatan bahwa orang akan menghindari untuk melihat gambar Anda. 


3. Hubungkan Dengan Akun Social Media Lainnya
Berbagi Instagram
Ketika akun Instagram Anda menarik dan memiliki topik atau tujuan yang jelas, maka harus terhubung dengan situs jejaring sosial popular lainya untuk membiarkan dunia tahu tentang merek bisnis Anda. Anda dapat melakukannya dengan menuju ke "instagram.com/username", Anda akan diarahkan ke profil Instagram Anda, kemudian dapat berbagi lebih ke Twitter, Facebook, blog dan platform populer lainnya. 


4. Terhubung dengan Pengguna Instagram Lain
Apabila Anda telah mencoba menghubungkan dengan orang-orang dalam jaringan yang ada, sekarang saatnya untuk berhubungan dengan pengguna Instagram lainnya yang berpotensi tertarik melihat foto Anda. Jangan posting dengan banyak hash tag, atau meminta saling tag karena cara ini tidak akan bekerja untuk memperbanyak followers Instagram.



Cara terbaik untuk menarik perhatian seseorang di Instagram adalah meninggalkan komentar yang mengesankan dan bijaksana pada sebuah postingan foto orang lain. Jangan menggunakan kata-kata seperti "nice photo" atau "good klick" tetapi menggunakan beberapa penjelasan yang lebih baik untuk foto mereka. Ini akan mendorong seseorang untuk melihat foto Anda juga dan berpotensi mengikuti Anda.

Hindari meminta orang untuk mengikuti Anda, jika tidak, itu akan mengganggu mereka. Tetapi jika Anda meninggalkan komentar yang bijaksana dan mengesankan di foto mereka, sebagian besar dari mereka akan senang untuk mengikuti Anda. Anda mungkin berpikir bagaimana cara memberikan komentar yang bijaksana ? Untuk ini, menuju ke Statigram, login dengan akun Instagram Anda dan meninggalkan komentar yang mengesankan setiap kali Anda ingin mengatakan sesuatu tentang foto-foto yang muncul dalam hash tag. Misalnya, akun anda bertopik mobil, maka Anda harus mencari hash tag seperti #SportsCars, #Mobil, dll.

Namun, Anda harus mengomentari foto-foto yang telah diposting dalam satu atau dua hari. Jika ada lebih dari 50 komentar pada foto, kemungkinan orang yang memperhatikan komentar Anda berkurang. Strategi ini mungkin memerlukan lebih banyak upaya tetapi jika dilakukan secara efisien pasti akan meningkatkan jumlah followers di akun Instagram Anda. 


5. Jaga Followers Tetap Terlibat
Tidak ada cara meningkatkan jumlah followers di akun Anda jika Anda tidak dapat menjaga mereka terlibat atas foto Anda untuk waktu yang lama. Cara yang paling mudah menjaga followers Anda terlibat pada akun Anda adalah untuk mengirim gambar berkualitas tinggi secara teratur. Anda harus mencoba untuk posting foto Anda secara teratur tetapi memastikan kualitas yang mengalahkan kuantitas dan karenanya, tidak pernah kompromi atas kualitas foto Anda.
 


Namun, memposting beberapa foto sekaligus mungkin mengganggu beberapa followers Anda. Untuk menghindari situasi seperti itu, selalu memastikan untuk menyebarkan pesan Anda secara merata dan menghindari posting lebih dari satu foto dalam durasi 6 jam. Jika followers Anda meninggalkan komentar di foto Anda, pastikan untuk merespon untuk membuat mereka senang dan terlibat. 


6. Gunakan Hashtag yang Bijak
Ini adalah teknik lain, yang memainkan peran penting dalam menarik lebih banyak pengguna Instagram terhadap akun Anda. Penggunaan hash tag yang unik dan mengesankan dengan gambar yang diposting membantu dalam meraih perhatian orang dan itu juga akan meningkatkan kemungkinan mendapatkan orang seperti dari orang-orang yang pada gilirannya mungkin mulai mengikuti Anda. Namun, selalu menggunakan hashtag bijaksana dan menghindari menggunakan terlalu banyak hashtag.
 


Berikut adalah contoh di mana seorang wanita bernama Lee menggunakan hashtag sederhana untuk kreasi nya: #leesmantha bersama dengan tag #foodart lebih deskriptif. 
Memperbanyak Followers Instagram

Cara Memperbanyak Followers Instagram Bagus Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Jika Anda benar-benar tertarik dalam meningkatkan jumlah pengikut/followers di akun Instagram Anda, maka Anda dapat mengikuti tips yang telah saya sebutkan di atas untuk meraih perhatian pengguna Instagram terhadap akun Anda. Perlu Anda ketahui, bahwa Instagram paling baik digunakan untuk personal branding tetapi jika Anda ingin bisnis Anda dikenal di kalangan skala yang lebih luas dari khalayak, Instagram dianggap sebagai salah satu pilihan yang paling efisien untuk mencapai itu. Mengikuti cara diatas tidak hanya akan membantu Anda dalam memaksimalkan peluang Anda, tetapi juga akan membantu bisnis Anda di tingkat yang lebih besar. 

1 komentar: Leave Your Comments