Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Kumpulan Aplikasi Untuk Melacak Ponsel Seseorang

Apakah Anda sedang mencari solusi cara melacak ponsel seseorang dengan tepat dan akurat? Apakah Anda perlu mengetahui persis di mana anak atau karyawan Anda bergerak di sekitar selama ketidakhadiran Anda? Jika demikian Anda sudah berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini saya akan berbagi aplikasi yang bisa anda gunakan cara melacak ponsel seseorang dengan menggunakan fitur GPS.


Kadang kita ingin mengetahui keberadaan seseorang, entah itu anak anda, pacar anda, atau karyawan anda saat anda tidak hadir, atau bahkan ingin melacak ponsel anda yang hilang atau dicuri orang. Melacak keberadaan seseorang dengan menggunakan smartphone bisa di lakukan dengan cara mengunduh dan menginstal aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan ponsel seseorang. Karena jaman modern seperti saat ini, orang tidak bisa lepas dari ponsel mereka, maka dari itu kita bisa melacak keberadaan seseorang dengan menggunakan ponsel mereka. 

Selain itu kita dapat melacak smartphone kita yang hilang karena jatuh atau di curi oleh seseorang. Dengan bantuan aplikasi yang saya bahas dibawah ini mungkin bisa membantu anda dalam hal melacak ponsel yang hilang maupun melacak seseorang dengan ponsel yang mereka miliki.

Cara Melacak Ponsel Seseorang Atau Ponsel Yang Hilang

1. MobiStealth
Jika Anda perlu untuk melacak ponsel orang lain seperti anak-anak Anda atau karyawan, Anda hanya dapat menggunakan aplikasi pelacak ponsel seperti MobiStealth. Ini merupakan aplikasi yang sangat kecil yang dapat diinstal hanya dalam beberapa langkah sederhana dan hanya membutuhkan waktu 2-3 menit untuk menyelesaikan. Setelah terinstal aplikasi tetap tersembunyi di telepon tetapi melacak setiap aktivitas di telepon termasuk lokasi GPS, Call Log, Pesan Teks, Email, aktivitas di Media Sosial dan banyak lagi. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia secara gratis tetapi anda harus berlangganan.


Bagaimana cara kerjanya?
Anda harus men-download dan menginstal aplikasi ke ponsel target yang lokasinya dan kegiatannya ingin Anda lacak. Instalasi hanya membutuhkan waktu beberapa menit di mana Anda harus mengambil ponsel target di tangan Anda.

Setelah instalasi selesai, proses pelacakan akan
segera dimulai dan semua aktivitas di ponsel akan direkam secara diam-diam dan di upload ke akun MobiStealth Anda. Anda dapat login ke akun dari komputer atau ponsel Anda setiap saat untuk melihat hasil yang berisi lokasi GPS, Panggil, Pesan Teks dan banyak lagi. MobiStealth bisa di gunakan di smartphone Android, iPhone, iPad dan Tablet.


2. Melacak Ponsel Yang Hilang
Sekarang, mari kita lihat beberapa pilihan yang mungkin bisa untuk melacak ponsel dalam kasus jika hilang atau dicuri.



Untuk Smartphone Android:
Jika Anda perlu untuk melacak ponsel android anda yang hilang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah: 

  1. Download "Android Device Manager" dari Play Store dan menginstalnya pada perangkat android lain. Aplikasi ini memungkinkan Anda melacak ponsel android Anda dicuri dan juga memungkinkan untuk jarak jauh mengunci atau menghapus semua data di dalamnya.
  2. Dari "Android Device Manager" login ke akun Google Anda menggunakan ID yang sama terkait dengan telepon Anda yang hilang. Setelah berhasil login aplikasi ini akan berusaha untuk mencari perangkat Anda dan menunjukkan lokasi terakhir yang diketahui pada peta.
  3. Selain itu, Anda juga akan dapat melakukan beberapa tindakan pada ponsel Anda yang hilang seperti Mengunci perangkat atau Menghapus semua data yang tersimpan di dalamnya. 

Untuk Apple iPhone:
Jika Anda perlu untuk melacak iPhone anda yang hilang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah:
  1. Login ke website iCloud menggunakan ID Apple terkait dengan telepon Anda yang hilang. Sejak pelacakan lokasi dihidupkan secara default pada semua perangkat iPhone, iCloud memungkinkan Anda melacak dari browser web atau iPad Anda dan menunjukkan lokasi pada peta.
  2. Jika ponsel Anda ditemukan di dekat lokasi Anda, Anda dapat memilih untuk bermain suara di atasnya sehingga iPhone Anda akan memancarkan suara, sehingga lebih membantu Anda melacaknya.
  3. Apabila belum berhasil, Anda dapat memilih opsi "Lost Mode", ini akan mengunci ponsel Anda dan menampilkan nomor telepon yang dapat dihubungi.
  4. Jika cara diatas tetap tidak berhasil, Anda dapat memutuskan untuk menuju ke opsi "Erase iPhone" yang benar-benar akan menghapus semua data yang tersimpan di dalamnya. Dengan cara ini Anda dapat mencegah informasi pribadi Anda jatuh ke tangan yang salah.

Untuk Windows Phones:
Dalam rangka untuk melacak Windows Phone yang hilang, Anda dapat mencoba langkah-langkah yang disebutkan di bawah

  1. Menuju ke situs web Windows Phone dan cari opsi "Find My Phone" di sudut kanan atas halaman.
  2. Selanjutnya akan meminta Anda untuk sign-in menggunakan akun Windows yang berhubungan dengan ponsel Anda yang hilang. Jika ponsel Anda dapat ditelusuri Anda akan melihat peta yang menunjukkan lokasi yang tepat. Anda juga akan menemukan pilihan untuk Lock, Ring dan Menghapus data dalam kasus jika telepon Anda benar-benar tidak dapat ditemukan lagi.

Demikianlah artikel tentang cara melacak seseorang dengan ponsel yang mereka miliki atau bisa disebut kumpulan aplikasi untuk melacak ponsel hilang atau ponsel seseorang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar