Selamat datang di serbaCARA.com, disini Anda dapat membaca artikel tips dan trik tentang Komputer, Android, iOS, Games, Internet, Info Kesehatan dan beberapa informasi lainnya. Selamat membaca!

Cara Hapus mystartsearch dari Google Chrome atau Mozilla Firefox


Baru-baru ini saya menemukan bahwa saya tidak bisa bekerja dengan mesin pencari jenis yang aneh dan asing bagi mata saya. Setiap kali saya mencari sesuatu dengan mengetik di address bar, saya mendapatkan hasil pencarian tidak dari Google pada browser Google Chrome. Meskipun tampilan nya seperti Google tapi itu bukanlah Google. Lalu saya menyadari bahwa mesin pencari ini disebut "mystartsearch". Dan saya juga menyadari bahwa beberapa ekstensi di Google Chrome dapat menyebabkan masalah seperti ini. Tapi saya juga menemukan bahwa tidak ada ekstensi yang mencurigakan diinstal pada Google Chrome saya.  

Sudah saya coba mengubah mesin pencari ke default Google dan juga membersihkan cache dan data browsing. Saya restart Google Chrome dan segera setelah saya mencari kata kunci pada bar pencarian saya menyadari bahwa itu merupakan usaha yang sia-sia untuk menghapus "mystartsearch" tersebut.

Remove mystartsearch

Pada dasarnya "mystartsearch" adalah salah satu jenis adware yang secara otomatis bisa diinstal pada PC Anda saat Anda menginstal beberapa perangkat lunak yang tidak diketahui. Tidak hanya itu, ada banyak alasan untuk menginfeksi PC Anda serta browser Anda dengan adware seperti mystartsearch. Dan tidak hanya mystartsearch saja tetapi banyak adware secara otomatis terinstal di komputer anda. Jadi hati-hati dalam menginstal suatu software.

Jadi bagaimana cara menghapus adware atau pencarian mystartsearch di Google Chrome, Mozilla Firefox atau Internet Explorer? Berikut ini langkah-langkah menghapus mystartsearch.

Langkah 1: klik disini untuk men-download tools ad-ware removal.

Langkah 2: Jalankan software dan tutup semua browser Anda jika masih anda buka.

Langkah 3: Klik pada Scan (Pastikan PC Anda terhubung ke internet untuk memperbarui data base). Tunggu hingga scan selesai.

Langkah 4: Setelah proses pemindaian selesai klik "OK".Centang semua hasil dari scan dan klik "Clean".


Langkah 5: Setelah menyelesaikan proses penghapusan Anda dapat mengatur ulang browser Anda untuk hasil yang lebih baik dengan cara mengklik Reset masing-masing browser.


Pada akhirnya saya merekomendasikan Anda untuk memindai PC/Laptop Anda menggunakan tools ad-ware removal sebulan sekali untuk menjaga PC Anda bebas dari ad-ware. 

0 komentar:

Poskan Komentar